GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ALLAH TIDAK BERCANDA ( Kata seorang teman, panggil saja om, “Allah nggak bercanda menciptakan kamu di dunia ini. Nggak mungkin orang dilahirkan tanpa kemampuan sedikitpun.” )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 05 Juni 2014 | 21.15

Kata seorang teman, panggil saja om, “Allah nggak bercanda menciptakan kamu di dunia ini. Nggak mungkin orang dilahirkan tanpa kemampuan sedikitpun.”
Sedah ku bilang. Hari ini itu banyak cerita. Banyak warna. Ada yang ingin aku bagi. Banyak juga yang ingin aku rahasiakan dari kalian. Sudahlah nggak usah mikir aneh-aneh. Mari kita kupas saja makna dari kutipan perkataan si Om itu tadi.
Ya. Malam ini banyak mendiskusikan sesuatu. Tapi sebenernya, bukan sebuah diskusi biasa. Ini adalah diskusi yang luar biasa bagiku. Yang mungkin kebanyakan orang tidak akan menganggap ini adalah sebuah diskusi. Namun, biarlah aku mengambil makna-makna yang terselipkan dari lisan kawan-kawanku ini.
Allah tidak pernah menciptakan sesuatu tanpa ada gunanya. Hewan atau tumbuhan apapun pasti memiliki manfaat. Jika bukan bermanfaat bagi manusia, mereka bermanfaat bagi makhluk yang lainnya. Allah tidak bercanda menciptakanmu tanpa kamu memiliki kelebihan apapun.
“Di sini, memang dia sering jadi bully-an. Padahal di tempat lain, dia ini orang yang penting dalam kelompok tertentu. Beginilah cara kami untuk membuat dia tidak jadi sombong. Bolehlah dia berkuasa di sana, tapi di sini dia akan saya bully.”
Ya. Begitulah yang dikatakan seorang teman. Allah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun janganlah kelebihan yang dimiliki menjadikannya sombong. Jika bukan orang lain yang menetralkan hati dengan cara membully (membuat dia berada di bawah di tempat lain) maka, diri sendirilah yang seharusnya siap untuk menata hati. Bahwa tidak di semua tempat, posisi kita adalah di atas. Ini adalah cara untuk menjaga hati agar jauh dari kata sombong.
Dan di sini, aku mulai menata diri untuk percaya pada diri ini bahwa ada yang bisa aku kerjakan dari apa yang aku impikan. Dan itu akan terwujud melalui proses. Karena Allah tidak bercanda menciptakan tiap individu dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. 
http://magentarosmaya168.blogspot.com/2014/01/allah-tidak-bercanda.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...