GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Alasan Kenapa Cinta Itu Menyakitkan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 03 April 2014 | 21.28

Cinta terkadang menyakitkan. Memang dilihat dari luar, begitu indah, tetapi jikalau sudah masuk kedalamnya dan merasakan sendiri apa itu yang namanya cinta, jangan harap bisa pulang tanpa menangis. Gue pernah ngalamin sendiri betapa kejamnya sensani cinta. Sampai-sampai gue pernah beranggapan kalau cintalah biang keladi dari ke-galau-an gue selama ini.
waktu itu , waktu gue masih kerja di tempat kerjaan yang lama , gue sempet kenal sama seorang cewe . kita sebut aja namanya entin..
( gak ada yang bagusan yah namanya)
http://pakarcinta.com/blog/wp-content/uploads/2011/12/480089515_e4bc4b239f.jpg waktu itu dia anak baru ditempat kerjaan gue, dia masuk bulan February 2011 . entah mengapa , semenjak dia masuk , gue jadi sering banget merhatiin dia . dia lagi makan , gue perhatiin . dia lagi minum gue perhatiin . Dia lagi jalan gue perhatiin . dia lagi mandi gue perhatiin (looohhh)..
pokok nya setiap gerak gerik dia gue perhatiin , dia hari itu peke baju apa , dia datang sama siapa , sampe sedetail2 nya gue perhatiin . tapi ini lah gue , Cuma bisa berbuat sedemikian adanya . gak lebih dan gak banyak .
gue pun seneng ketika dia nyapa gue..
“kak arim , besok masuk apa”..
“masuk siang ntin , kenapa”..
“oh nggak , Cuma mau tau aja”..
weww…dia bilang gitu ke gue , senengnya minta ampun waktu itu , senengnya ibarat  kaya kejatohan duit 2 milyar dari atas pohon toge..
gue geer geer sendiri , cengar cengir sendiri..
sebelum ada dia , setiap waktu nya kerja , bawaan nya males banget . dan gue perhitungan banget sama yang namanya waktu .dari jadwal masuk gue , sampe jadwal pulang gue , gue selalu on time buat pulang atau pun dateng .
tapi semenjak dia masuk , gue jadi royal banget sama yang namanya waktu . jadwal masuk kerja jam 8 pagi , jam 5 subuh gue udah nangkring di depan kerjaan .
begitu pun pulang , jadwal pulang jam 3 , jam 5 baru pulang .
malah sempet kepikiran mao bikin kost2an didepan tempat kerja gue (mulaii deh)..
pokok nya gitu deh , semua gue lakuin Cuma buat ngeliat dia aja , walau sebentar , tapi berharga buat gue…
mungkin di dalem benaknya saat itu , dia uda tau kalo gue suka sama dia..
hingga suatu waktu….
kriiiiinggg…..kringggg…kriingggg…
lagi enak enaknya tidur , telpon gue bunyi..
gue angkat , ternyata itu alarm
*kampret*
kringg….kringgg…kringgg…
gue angkat , kampret alarm gue blom dimatiin…
*jedotin kepala*
kringg…..kringggg…kringggg…
*gue celupin ke aer*
(masihh bunyi)
gue angktat , ternyata bukan alarm , si teguh nelpon..
teguh temen kerja gue juga , die sohib gue..
“wooiii , lama amat lo ngangkatnye , kuping gue basah nihh , ada apaan sih di hp lo”
“hahh???basah???iye iye…hp gue abis kejebur”…
“kamprett lo”
hahaha..
(emang bisa yah aer sampe keteguh)
“ada apaan”..???kata gue
“uda ikut aja yuk , gue disuruh entin buat ngajak lo kerumahnya..kata nya lo harus ngomong secepatnya”
gue bingung , ngomong apaan..
“yauda deh , gue mandi dulu”
“ikut”
“ANNJRITT…
gue brangkat sama teguh naek motor kerumah entin , rumahnya waktu itu di daerah cawang . cukup jauh emang , butuh 1 jam buat sampe rumahnya . sampe gue ketiduran di pundak teguh . tapi seketika itu gue langsung sadar kalo dia cowok .
gue sampe didepan rumah nya entin , gue ketok pintu nya..
“samlikum…samlikumm…entin…entinn…”
gak ada jawaban
gue ketok lagi , “entinnn…entinnn…”
gak da jawaban juga , gue coba agak kenceng
“ENNNTTIINNN , ENNTIINNN….MAEN NYOKK”
kluarr bapak bapak pake sarung , kaos kutang sama peci hitam..
gue kaget , bengong..
“cari siapa mas” kata bapa-bapaknya
“entin pak , ada”..??
“nohh , disebelah rumahnya”
MAMMPUUSSS GUEE , good mau di taro dimana muka ini….
gue malu , seketika itu juga malaikat hitam disebelah gue megang tongkat..
“ohhh , disebelah ya pak , maap pak , gak tau…disebelah yee pak , iye iye..maap sekali lagi pak..saya tutup lagi ye pak pintu nya”
*melotototin gue”
gue kesebelah rumah nya , gue ketok , ternyata bener itu rumahnya .
kluar lah si entin , waktu itu dia pake baju ijo plus celana pendek…
“ntin”
“eh kakak , masuk kak”
“iya , iyaa”
gue ngobrol sama dia sampe setengah jam , gue becanda canda sama dia , saling share..
kita saling Tanya Tanya , dia nanya gimana perjalanan gimana ke gue , gue pun nanya kapan harta bapak nya jatoh ketangan gue (GEBLEK)..
hingga sampai saat nya si teguh nyeletuk ke gue
“udahh , kata nya ada yang mao di omongin “
mampus gue , gue kringet dingin , muke gue pucet tampang gue bego..
tapi gimana lagi , gue uda di ujung tanduk , ibarat perang , gue uda dipojok dan di todong ratusan senjata .
“oke , gue bakal ngomong” kata gue sambil banting gelas (emang iya??)
“gue butuh berdua guh , tolong tinggalin kita untuk sejenak“
gue ajak dia keluar rumah nya , waktu itu malam hari , gelep , dan ada sedikit angin angin kecil.
“oke ntin , gue suka sama lo”
hening
“iya gue suka sama lu , lu mau kan jadi cewe gue”
hening lagi
dia mulai ngomong , “kakak sungguh sungguh sama entin??””
“iya gue sungguh2 sama lo , gue sayang sama lo…lo mao kan jadi cewe gue”..
“tapi…”
“tapi apa ntin???
“ntin mau ke padang kak??
hening lagi
sontak perasaan gue drop saat itu , bisa kebayang kan , disaat lo ingin menyatakan perasaan lo kepada orang yang bener bener lo sayang , seketika itu juga dia mau pergi jauh dari hadapan lo , ninggalin lo tanpa rasa bersalah sedikit pun .
“mau ngapain kepadang , ntin??emangnya gak bisa dibatalin aja??
“rumah ini mau dijual kak , jadi mau gak mau kita harus pindah kesana kak “
“iyaaa tapi kaann….”
agghhh…gak penting juga gue ngeyakinin dia untuk membatalkannya , toh itu semua keputusan bokap nya .
“kakak mau kita pacaran jarak jauh??kakak mau ketika malem minggu kita gak jalan , kita gak nonton , dan lain lain…apa kaka mau??
hening lagi
gue mikir , iya juga yaa . percuma aja kalo gua punya cewe , gak bakal ada waktu sama sekali buat ngelakuin hal hal yang menyenangkan berdua . kaya nonton , jalan , makan dan lain lain . namun sekali lagi hati gue brontak (emang yang laen aja yang bias brontak). Kridebilitas gue sebagai cowo juga diuji kala itu . bayangin aja , ketika lo lagi mau nembak cewe , namun tiba tiba dia ingin pergi jauh entah kemana , dan lo di kasih 2 pilihan , antara mau ngejalanin hubungan jarak jauh atau malah lo harus menggagalkan niat lo buat nembak dia lantaran lo gak mau ngejalanin hubungan jarak jauh . kalo lo pilih yang ke dua , lo membatalkan niat lo buat nyatain cinta lantaran gak mau ngejalanin hubungan jarak jauh , seketika itu si dia menganggap lo gak serius sama dia dan Cuma ingin main main aja .
yang ada di otak gue saat itu adalah seperti itu . gue gak mau dia berfikir kalo gue Cuma main2 sama dia .
“IYAA GUE MAU , GUE MAU NGEJALANIN INI SEMUA MESKI KITA BERADA DITEMPAT YANG JAUH”..kata gue dengan mantap nya .
suasana hening lagi , kita berdua saling tatap menatap satu sama lain . dia natap gue , gue natap bapak nya .
hahahaha…..
tiba tiba terdengar suara adzan magrib yang memecah keheningan . gue mutusin buat shalat bareng teguh di masjid deket rumahnya . berharap ada solusi untuk gue .
gue ngambil wudhu , gue shalat dengan khusu nya .
diakhir shalat , gue berdoa dengan polos nya . sebener nya sih malu harus doa seperti ini , tapi gue yakin kala itu kalo allah itu maha mengerti .
“yaa allah , semoga entin gak jadi kepadang”
lirih gue dengan polos nya . walau singkat , namun penuh harapan .
selesai shalat ,gue  pakai sandal gue . sempet kepikir buat  nuker sandal yang bagusan , tapi yasudah lah , besok besok aja . hahaha…
gue balik lagi kerumah nya , gue pertanyakan lagi ke dia , gimana kelanjutannya .
“gimana ntin??gue mao kok kita pacaran jarak jauh , lo mau kan’’??? kata gue
dia senyum senyum sedikit
“mau kan ntin”???
dia mulai ketawa , sambil megang pundak gue
“kak , tau gak”???
“apa”???
“sebener nya entin gak ada niat buat ke padang , ntin Cuma mau ngetes kakak aja , hahaha , maaf yaa”
DUAAAARRRR , hati gue pecah berantakan kala itu . sempet pengen nimpuk pala nya pake batu yang ada di hadapan gue . tapi gak , gak kuat gue ngangkat nya .
anjritt nih cewe , aggghhhh…..
perasaan gue kala itu campur aduk , pengen marah , tapi ada senengnya juga . artinya dia bakal tetep disini dan gak kemana mana .
“yang bener ntin???lo gak lagi ngerjain gue lagi kan??
“enggak”
“trus gmana jawabannya”?? kata gue melas
“iya”
“iya apa”
“iya ntin mau jadi pacar kakak”
“yihaaaaa….”
badan gue langsung melayang entah kemana , kerasa di sekeliling gue terang benderang walau saat itu keadaan nya gelap .
“yeeeee…gue punya pacar juga”
kata gue sambil ngetok ngetok kesemua rumah warga .
hahaha
“tapi kakak janji yah gak nyakitin entin”??? kata dia
“iya ntin , kakak janji , kakak gak bakal ngecewain ntin sedikit pun”
“janji”
“iya sayang , kakak janji”
kita pun saling mengikat janji dengan menyatukan kedua kelingking kita bersamaan . emang sih agak sedikit norak , tapi yasudah lah .
gue pulang , gue pulang dengan keadaan hati berbunga bunga . dan badan gue pun wangi bunga , bunga melati yang buat orang meninggal . hahah !!
sesampai nya gue dirumah , gue langsung ngabarin kalo geu uda sampai . gue ungkapkan semua perasaan gue ke dia melalui pesan singkat kalau gue seneng banget .
dan gue pun tidur jam setengah tiga .
keesokan hari nya , gue mulai aktifitas gue seperti biasannya . gue kerja . kala itu gue masuk shif siang dan pulang malam .
dan gak berasa malam pun dating , dan artinya sedikit lagi gue pulang .
“rim…rim…ada si entin tuh dating” kata wahyu ngabarin gue .
“hah??bukannya dia libur??
“gak tau deh , mungkin mau ngeliat yayang nya kali”
“ciyeeeee” sorak semua pegawai
“ahahaha , apa sih kalian” kata gue
gue keluar buat nemuin dia , hati gue sumringah kala itu . disaat lagi lelah , dia datang buat menghapus lelah gue .
namun dari kejauhan , gue lihat ada sosok cowok disamping dia . dan di otak gue saat udah uda berfikir yang macem macem . gue coba buat positive thingking kala itu .
“ehh ntin , tumben kesini , ada apa???kangen yah ???hehe” kata gue sambil senyum .
namun senyuman gue gak di bales , dia diam sebentar lalu bilang…
“kaya nya hubungan kita sampe disini aja deh kak”
gue mengendorkan senyum gue yang kala itu masih melebar .
“hahaha , kamu pasti bercanda kan”
“ntin serius kak , kaya nya hubungan kita sampe disini aja deh , ntin gak bisa pungkiri kalo ntin masih sayang sama mantan ntin” kata nya .
cowo yang dari tadi bersamanya pun mulai berbicara
“iya , gue rasa lo harus jauhin dia deh . karna apa , dia tuh Cuma sayang sama gue”
hening
“jadi lo gak usah ganggu ganggu dia lagi , lo ngerti kan”
yaa tuhan , cobaan apa lagi ini .
“hahah , gue tau , lo mau nguji gue lagi kan ntin…hahaha , percuma ntin , gak mempan , karna apa , karna gue emang bener bener sayang sama lo”
“enggak kak , ntin gak lagi nguji atau apa lah namanya . ntin serius . emang kita gak cocok aja . ntin masih sayang sama dia” . ucap nya sambil memegangi erat tangan cowo itu .
“oke”
kata kata itu singkat keluar dari mulut gue , dan seketika itu gue langsung membalikan badan gue tanpa mengucapkan sepatah kata pun .
“kakak gak marah kan kak’??? teriak entin
gue dia , gue berlari kearah pintu masuk tempat gue kerja . dan langsung ngelanjut kan kerjaan gue yang belum selesai .
“wehh wehh kenapa lu , keluar wajah ceria . masuk kok langsung murung gitu “ kata teguh .
“gak papa guh , udah yahh , tinggalin gue sendiri guh . kerjaan gue masih banyak “ kata gue sinis .
gue pulang tanpa banyak berkata apa pun kesemua orang yang gue jumpai . dan semenjak kejadia itu , gue jadi jarang ngomong . jarang tidur , jarang makan , jarang mandi dan jarang jarang yang lainnya .
dan gue dapet satu pelajaran lagi kali ini , bahwa cinta itu seperti air yang wajib disaring untuk mendapatkan kejernihanya….
http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/04/13/alasan-kenapa-cinta-itu-menyakitkan-454625.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...