GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA, SEORANG NON MUSLIM MASUK ISLAM SETELAH BERMIMPI MELIHAT­ JEMBATAN SIROTOL MUSTAQIM DAN API NERAKA

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 18 Februari 2014 | 19.54


Bismillahir-Rah­ maanir-Rahim ...

Kisah ini nyata .. dikisahkan
sahabat kita, Edo kepada penulis (Yudi).

Penulis pada tahun 1994,masih
masa penulisan
skripsi tingkat akhir di jurusan
Teknologi Industri
Pertanian IPB, Bogor. dalam
masa penulisan skripsi, ada waktu yang senggang
misal saat menunggu
hasil koreksian dari dosen
pembimbing.
Saya suka jenuh di tempat
kostku sehingga sering main ke stasiun kereta api
Bogor. Dipinggiran
stasiun ada kios kecil yang
menjual buku-buku
bekas, saya suka nongkrong di
sana. mencari buku- buku menarik yang murah
meriah.
Didekat stasiun itu ada sebuah
mesjid, yaitu Mesjid
Agung Bogor. Waktu zuhur
tiba, saya langsung menuju ke mesjid Agung
tersebut, untuk
menunaikan sholat zuhur.
Setelah sholat zuhur saya
istirahat dulu duduk-duduk
dilantai 2 mesjid itu. Disamping saya banyak juga
orang lain duduk-
duduk, termasuk Edo yang
duduk 1 meter dari saya.
Edo Menyapa saya, akhirnya
kami ngobrol.

Ia (Edo) bercerita : ..
Saya sementara tinggal di
mesjid Agung ini
sekarang , 2 hari yang lalusaya
menjadi muallaf
(memeluk agama islam) sebelumnya saya
beragama kristen. saya di sini
dibimbing oleh
pengurus mesjid agung ini dan
rencananya saya
akandicarikan pesantren untuk pembimbingan saya.
saya mahasiswa di UKI
(Universitas Kristen
Indonesia-Jakar­ ta)mengambil
jurusan Teologi
Nasrani. Keluarga saya termasuk keluarga kuat
beragama. Ayah dan Paman
saya termasuk pendeta
berpengaruh di Manado...
Saya dalam acara-acara
kerohanian selalu memimpin koor lagu-lagu
kerohanian.
rencananya pada natalan
desember 1994. Kelompok
kami .. ikut berpartisipasi
natalan bersama di senayan ...

Kami berlatih koor sering
sampai larut malam, ..
Suatu malam, setelah latihan
kami kecapean dan
memutuskan untuk tidur di gereja saja. eh .. saya
bermimpi .. dimana saya dan
banyakmanusia
dikumpulkan di tempat yang
sangat luas dan saya
mendengarkan suara, yang belakangan saya
mengerti itu adalah suara
Azan, dan semua manusia
tanpa mengenakan busana...
dalam mimpi itu
semua manusia melewati suatu jembatan .. dimana
di bawahnya terdapat api
yang menyala-nyala.
Saya melihat keluargaku
melewati jembatan
termasuk saya. Yang pertama adalah Ayahku
berjalan melalui jembatan itu
akhirnya jatuh ke
dalam api, kemudian Ibuku
terjatuh juga, Adik dan
Kakakku jugaterjatuh ...

Namun anehnya pada saat
gilran saya yang melewati ...
tidak terjatuh ... terus
saja. dan saya terjaga (bangun
dari tidur).
Sejak kejadian itu, saya bertanya-tanya apa maksud
dari mimpi itu. Saya bercerita
ke teman saya
seorang muslim. Ia
menjelaskan, bahwa suara itu
adalah suara Adzan,jembatan itu adalah sirotol
mustaqim dan api neraka yang
digambarkan dalam
Al Qur'an.

Sejak itu saya melihat lihat
buku-buku religi Islam. Akhirnya hidayah itu datang,
aku mencoba untuk
sholat di tempat kosku.
Suatu hari Ayahku datang dari
manado tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu. Setelah Ayahku
masuk kamarku Ia kaget
melihat sajadah dikamarku.
Ayahku marah," Kamu diam-
diam telah berubah
Keyakinan dan mempermalukan Bapak
sebagai
seorang Pendeta".

Akhirnya saya kabur naik
kereta api jurusan bogor.
sampai di stasiun saya tidak tahu mau ke mana.
Setelah saya melihat mesjid
Agung saya mencoba
mendekat dan duduk-duduk
ditaman mesjid itu.
Sambil merenung .. dan meyakini bahwa ini adalah
hidayah .. akhirnyasaya
memutuskan untuk
menjadi seorang muslim. Saya
Bersyahadat di
mesjid Agung Bogor. Itu adalah kisah nyata Edo
kepada Penulis (Yudi) ..
semoga Saya dan para
pembaca tulisan ini
bertambah keyakinannya
bahwa Akhirat itu, sesuai gambaran Al Qur'an benar-
benar ada. Karena yang
menyampaikan adalah seorang
NONMuslim..

Subbhanallah..
https://id-id.facebook.com/1001KeajaibanDunia/posts/170996956395774
 

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...