GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

5 Alternatif Pengganti Flappy Bird - Berita Game Flappy Bird

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 17 Februari 2014 | 12.37


Flappy Bird.
 
KOMPAS.com - Si pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen, telah membuktikan ucapannya. Ia akhirnya mencabut game yang super adiktif tersebut dari toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Artinya, pengguna iPhone dan perangkat Android sudah tidak bisa lagi mengunduh game ini dari kedua toko digital tersebut. Untungnya, bagi yang sudah mengunduh game tersebut masih tetap bisa memainkannya.

Masih ingin mencoba memainkan game ini? Sebenarnya, Anda masih bisa mencoba mencari APK dari game ini di dunia maya. Namun, jika tidak mau terlalu repot, ada beberapa judul game lain yang menawarkan gameplay yang tidak jauh berbeda dari Flappy Bird.

Apa saja? Berikut lima alternatif pengganti game Flappy Bird, seperti dikutip dari Pocket-Lint.

1. Clumsy Bird

Game ini menggunakan karakter yang sama dengan Flappy Bird, yaitu burung. Bedanya, karakter di game Clumsy Bird memiliki desain yang mirip dengan burung pemarah warna merah dari franchise buatan Rovio, Angry Birds.

Grafis di Clumsy Bird juga hadir lebih baik dibandingkan Flappy Bird. Ia tidak menggunakan desain 8-bit, melainkan gambar kartun dengan latar belakang hutan. Rintangannya pun berbeda. Apabila Flappy Bird memiliki rintangan pipa, game ini hadir dengan penghalang berbentuk pohon.

Clumsy Bird untuk sementara baru tersedia di platform Android.

2. Iron Pants

Karakter game ini sedikit berbeda dibandingkan Flappy Bird. Pihak pengembang memilih untuk menggunakan karakter pahlawan super bertopeng yang bisa terbang.

Pihak pengembang menggunakan grafis 8-bit, mirip dengan Flappy Bird. Bedanya, rintangan yang dihadirkan berbentuk balok-balok kayu yang disusun tinggi.

Iron Pants tersedia di iOS dan Android.

3. Fly Birdie

Menggunakan konsep yang benar-benar sama dengan Flappy Bird. Pihak Pocket-Lint sendiri menyebut game ini sebagai salinan langsung dari konsep game Flappy Bird.

Salah satu kesamaan yang paling kentara, pemain harus mengarahkan karakter burung melewati rintangan berbentuk pipa.

Bedanya, karakter burung yang dihadirkan berbentuk ilustrasi dan game yang satu ini relatif lebih mudah dibandingkan Flappy Bird.

Untuk sementara, ia baru tersedia untuk iOS.

4. Flappy Wings

Memiliki konsep yang benar-benar mirip dengan Flappy Bird. Sama-sama menggunakan grafis 8-bit, karakter burung, latar belakang kota, dan rintangan berbentuk pipa.

Bedanya, Flappy Wings dikatakan menawarkan gameplay yang lebih baik dibandingkan Flappy Bird. Ia hadir dengan kontrol yang sederhana dan musik latar yang menarik.

Flappy Wings untuk sementara baru tersedia di Android.

5. Amazing Cupid

Game ini buatan developer lokal Indonesia, Touchten. Seperti namanya, game tersebut menggunakan karakter dewa cinta erotis Cupid. Pemain harus mengetuk layar untuk menerbangkan Cupid, dan melewati setiap celah pilar-pilar besar.

Amazing Cupid lebih sulit dimainkan daripada Flappy Bird. Setiap kali permainan berakhir, maka game ini akan memunculkan teks yang cukup menyebalkan, seperti "Pantesan lo masih Jomblo," atau "Ini bisa main kaga sih?"

Pemain dapat memilih tiga modus permainan dalam Amazing Cupid, yaitu Normal, Hard, dan Impossibro.

Untuk sementara, game ini hanya tersedia untuk perangkat Android.
Sumber: Pocket-Lint
Editor: Wicak Hidayat

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...