GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRASI SEMUA: Nicholas McCarthy Seorang Pianist Bertangan Satu

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 16 Agustus 2012 | 13.13

Nicholas McCarthy Seorang Pianist Bertangan Satu

Sebagai seorang remaja mencari tempat bersekolah untuk pianist muda, Nicholas McCarthy ditolak untuk audisi dan penguji dia mengatakan kalau dia tidak akan pernah berhasil

Hanya memiliki satu tangan, kepala sekolah mengatakan kepadanya, selalu menghalangi dia untuk maju dan mengatakan kepadanya agar dia tidak menghabiskan waktu dia dan orang lain.

Pasti sebagian besar orang akan menyerah ketika diperlakukan seperti itu, McCarthy sekarang dikenal sebagai pianist bertangan satu pertama yang lulus dari sekolah musik Royal College.

di audisi awal itu, dia mengatakan. "Ini benar-benar membuat saya hancur hati karena hanya ini yang saya ingin lakukan

"Bagaimana ini mungkin?"

"Saya bisa merasakan ini akan menjadi perjuangan yang sangat berat, tapi itu membuat saya lebih bertekad, saya orang yang cukup keras kepala."

Nicholas McCarthy dilahirkan 23 tahun yang lalu di Tadworh, Surrey. Dilahirkan tanpa tangan kanan.

Ketika muda dia belajar secara otodidak keyboard electric, dan belum memulai belajar piano sampai dia berumur 14 tahun.

McCarthy awalnya ingin menjadi seorang juru masak tetapi berubah haluan ketika seorang temannya memainkan piano sonata oleh Beethoven untuknya, yang membuat ia "tercengang".

Pada usia 17 ia menempatkan namanya di departemen junior dari sekolah musik dan drama Guildhall di London, memenangkan hadiah tahunan yang berupa piano.

Lalu ia melanjutkan studinya di tempat bergengsi universitas musik Royal di London, lulus bulan lalu.

Kepala perguruan tinggi bagian piano, Prof Vanessa Latarche, mengatakan muridnya telah "sangat giat" dalam mengatasi beberapa tantangan besar seperti mengembangkan stamina untuk menyajikan sebuah resital 50-menit dengan satu tangan.

"Dia telah menjadi inspirasi besar bagi rekan-rekannya dengan menunjukkan apa yang mungkin dapat dicapai dengan cacat yang dimilikinya" katanya.

McCarthy adalah anggota dari orkestra pertama untuk orang cacat - paraorchestra - yang bermain untuk atlet Paralympic bulan lalu untuk menyambut mereka ke London.

"Ketika saya pertama kali bergabung dengan orkestra, beberapa musisi yang buta sebagian dan sepenuhnya buta tidak percaya aku sedang bermain dengan satu tangan, itu pujian besar bagi saya," katanya.

"Musik ini semua ditulis untuk tangan kiri saja, aku tidak mengubah apa pun, aku bermain musik seperti yang tertulis.

"Ini ditulis dengan sangat cerdik, tapi kamu harus sangat cepat dan baik dengan pedalling untuk mempertahankan note dasar saat bermain top notes."

Ravel, Prokofiev dan Bartok adalah salah satu komponis yang telah menulis karya hanya untuk tangan kiri.

McCarthy mengatakan, dia pikir banyak orang datang untuk melihat dia tampil "untuk rasa ingin tahu dan berpikir 'bagaimana ini mungkin?'".

"Bagi banyak orang, reaksi pertama adalah heran, ada beberapa orang yang berpikir saya akan bermain dengan backing track, tapi ini hanya saya dan tangan kiri saya.."

Minggu depan ia akan tampil di Malta di kantor perdana menteri negara itu dan pada bulan September dia akan memainkan konser malam pertamanya di Fairfield Halls di Croydon.

McCarthy determinasi dan keyakinan yang ditanamkan dalam dirinya sejak usia dini oleh orang tuanya Ray dan Julie yang bukan pemusik.

Salesman Ray, 46, mengatakan ia selalu membiarkan anaknya melakukan hal-hal orang katakan dia tidak bisa lakukan.

Dia mengatakan anaknya adalah salah satu yang pertama antara rekan-rekannya naik sepeda setelah ia memodifikasi sepeda itu dengan meletakkan kedua tuas rem di sisi kiri.

"Anda bisa memungkinkan untuk didefinisikan oleh masyarakat, oleh warna kulit, keyakinan ras, atau cacat, tetapi jika Anda memutuskan Anda tidak akan, anda tiram di dunia," katanya.

"Anda bisa membiarkan masyarakat menilai, oleh warna kulit, keyakinan , ras, atau cacat, tetapi jika Anda memutuskan Anda tidak menjadi yang mereka definisikan, Anda akan mampu mencapai apapun yang Anda inginkan dalam hidup ini," katanya.

Semoga cerita ini dapat menginspirasi agan2..

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...