GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL ASLI INDONESIA: Inilah Berbagai Tempat Kuliner Dibali

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 05 Oktober 2014 | 08.40

Tamarin Kitchen- Jalan Raya Uluwatu
karena pemandangannya yang indah, di atas bukit dengan pemandangan laut dan pepohonan. Letaknya tidak jauh dari simpang siur jimbaran.
Menunya menampilkan makanan favorite spt steak, lamb shank, fish and chips dan seafood grill. Di bagain khas Indonesia, ada Iga sapi bakar sambal colek, nasi goreng, sup iga, soto ayam, ayam betuty dan ayam jeruk limo. Ada juga pilihan sandwiches dan burger, appetizers, sup dan salad.
Variasi harga di main course sekitar Rp 32000-129000.
Hari ini kita mencoba iga bakar dan soup iga. Enak dan gurih, khususnya yang sup.
Bukanya dari jam 9 pagi hingga 12 malam.

Sop Buntut Cak Sur- Jalan Raya Kuta
Tempatnya di pokokan di depan Harsida Optical seberang Nav Karaoke.
Sop Buntutnya kelihatan agak bening, namun setelah dicampur sambel, terasa maknyus walau dagingnya tidak sebanyak harapanku. Tapi memang enak dan berbumbu.
Harganya Rp 20.000 termasuk nasi. Bukanya jam 6 sore hingga jam 5 pagi, jadi cocok untuk yang suka jajan malam atau kerja malam.

Rumah Makan Kikil Sapi- Jalan Teuku Umar
Mungkin rumah makan ini ingin menonjolkan makanan khas nya sop kikil sapi \ sop kikil sumsum, tapi menunya berisikan aneka makanan favorite khas Jawa Timur. Beberapa pilihan anatara lain gulai kambing, semur lidah, ayam goreng surabaya, pecel lele, besengek ayama, tahu campur, dan beberapa pilihan nasi pecel, nasi campur, nasi kari ayam dan nasi ayam bumbu rujak daging. Harganya sedang berkisar 18000-20000.
Suasana cukup nyaman, dan bersih.
Malam ini aku mencoba gado-gado dan lontong cap gomeh special. Lontongnya sedikit asin tapi cukup gurih, dengan tambahan paru dan daging ayam yang lumayan. Gado-gadonya standard.
Lokasinya di Jalan Teuku Umar tidak jauh dari perempatan Marlboro, sebelah kanan kalau ke arah kota.
Bukanya dari jam 10 pagi hingga 10 malam, istirahat jam 4-6 sore.

Nasi Campur Warung Made - Jalan Seminyak
Warung Made di Jalan Seminyak merupakan salah satu restoran yang populer di Bali. Restoran ini baru saja diperbesar. Dikelilingi beberapa galeri dan kedai fashion, pengunjung dipastikan akan menikmati suasana yang lebih bergairah.
Menunya menyajikan berbagai makanan dari Eropa, Jepang, dan Bali. Tapi pilihan favoriteku disini adalah nasi campurnya yang megah (30.000). Nasinya dikelilingi aneka sayur dan lauk dan rasanya sangat enak.
Lokasi restoran ini di Jalan Raya Seminyak, dan buka dari jam 10 pagi - 12. Malam. Biaya makan disini sekitar 50000 - 150000

Tipat Ayam Betutu Kuah - Jalan Kutak Lestari Sanur
Tipat berarti ketupat. Dicampur dengan ayam betutu, urab dan krupuk ceker ayam, dihidangkan dengan kuah betutu, menjadi hidangan khas di Rumah Makan Krisna, jalan Kutat Lestari Sanur. Harganya cuma 15000.
Selain itu disini juga ada ayam bakar pecel dan nasi nampur.
Rumah makan ini sangat nyaman, dikelilingi taman dan ramai oleh penduduk lokal.
Bukanya dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Tobelo Cafe - Jalan Peti Tengget
Selain breakfast, pilihan untuk lunch dan dinnernya cukup banyak, daru starter, aneka salad, sandwhich and burger, pasta pizza dan aneka main course dan desert.
Bukanya jam 8 pagi - 10 malam. Biaya makan disini sekitar 40000-100000 per orang. Lokasinya di jalan Petitenget di deretan ruko di depan Metis.

Waroeng Tepi Sungai - Istana Kuta Galeria
Suasananya cukup asik, ditepi sungai dengan pemandangan yang sedikit hijau. Makanannya juga bervariasi, karena merupakan kumpulan kedai seperti aneka sate, empek2, penyetan, dan makanan Indonesia yang lain.
Lokasinya di Istana Kuta Galeria dengan suasana yang tenang.
Hari ini aku makan siang dan mencoba penyetan empal dan penyetan Sambalnya tidak terlalu pedas namun rasanya enak dan beraroma bumbu yang sedap. Total biaya Rp 32000,-. Untuk makan disini biaya diperkirakan sekitar Rp 20000-60000,_
Tempat ini buka dari jam 11 pagi - 12 malam.


Ayam Betutu Bajan Baba - Jalan IB Mantra

Enak banget dan sangat rekomended!. Bagi yang on the way ke arah Karang asem, di Jalan IB Mantra tidak jauh dari Tohpati, bisa singgah mencoba ayam betutu disini. Bukanya 24 jam, dan berarti bisa menikmatinya kapan saja. Suasana rumah makan juga bers
Hari ini ketika menuju Amed untuk wisata snorkeling, kita singgah pagi hari dan mencoba ayam betutu utk breakfast.
Kami memesan yang ayamnya separoh (36000). Bumbunya sangat berasa dan beraroma, dan daging ayamnya empuk. Ayam betutu ini disajikan dengan sambal matah, kacang goreng, sambal terasi dan plecing kangkung. Ukuran separoh bisa dinikmati 2 atau 3 orang.
Selain ayam betutu, rumah makan ini juga menyajikan bebek betutu, mujair, gurame dan aneka jamur dengan kisaran biaya makan Rp 25000-50000 per orang.

http://polisibuncit.blogspot.com/2011/05/berbagai-tempat-kuliner-dibali.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...