GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Heboh di Banjarmasin: Perampok gasak toko emas Banjarmasin, dua tewas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 02 Juli 2014 | 21.27


Perampok gasak toko emas Banjarmasin, dua tewas
ilustrasi Empat tersangka kasus perampokan toko emas di Pasar Pegandon, Kendal, yakni SP (31), AR (43), AS (31), dan AW (36), saat gelar perkara di Mapolda Jateng, di Semarang. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo) ()

Banjarmasin (ANTARA News) - Gerombolan perampok bersenjata api kembali beraksi di Kalimantan Selatan, kali ini korbannya pemilik toko emas di Pasar Kalindo Banjarmasin, para perampok tidak hanya menggasak emas tetapi juga menembak pedagang hingga menyebabkan dua orang tewas dan tiga kritis.

Menurut beberapa warga yang berada di lokasi kejadian, perampokan yang berlangsung Sabtu sekitar pukul 14:00 Wita, sesaat setelah toko emas tersebut tutup, sangat mengejutkan warga, karena perampok langsung memberondongkan peluru ke arah warga yang ingin melawan.

"Pokoknya suasananya sangat mencekam, seperti terjadi perang," kata Arsyad warga Banjarmasin yang kebetulan sedang potong rambut didekat lokasi kejadian.

Begitu mendengar adanya tembakan dan teriakan, "rampok-rampok", dia langsung lari meninggalkan lokasi kejadian, sedangkan salah seorang temannya sedang potong rambut terpaksa hanya diam terpana menyaksikan kejadian tersebut.

Warga yang ingin melawan, atau berteriak minta tolong, kata dia, langsung diancam ditembak, sehingga saat para perampok beraksi tidak ada yang berani bergerak.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Machfud Arifin langsung meninjau tempat kejadian, setelah mendapatkan laporan adanya perampokan yang terjadi di toko emas Arifah, yang terletak tidak jauh dari pintu masuk pasar Kalindo.

Menurut Kapolda, dalam kejadian tersebut terdapat dua orang korban korban tewas akibat ditembak perampok, yakni pemilik toko Hani (35) dan Salimin (45) pedagang sembako yang dekat lokasi perampokan.

Selain itu, tiga orang lainnya, yang juga terkena tembakan sedang dalam kondisi kritis dan dalam perawatan rumah sakit.

"Semua korban yang ditembak para perampok dirujuk ke RS Suaka Insan untuk mendapat pertolongan, termasuk korban yang tewas di tempat kejadian untuk divisum," katanya.

Sementara itu, tiga korban lainnya yang kritis menjalani perawatan intensif adalah H Gamal pemilik toko dan istri Umi Kalsum (37), Amat (24) dan Irfan (40).

Menurut Kapolda, satu orang komplotan perampok itu telah berhasil ditangkap. "Warga yang berhasil menangkapnya, dan tersangka sudah ditahan," tuturnya.

Machfud menyatakan, bahwa dugaan sementara perampokan toko emas ini dilakukan sekitar enam orang, dan kini masih dalam pengejaran anggotanya.

"Anggota kita lagi memburu penjahat lainnya yang belum tertangkap ini," ujarnya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2014

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...