GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi lain Sederhana: Hidup Sederhana Mengajarkan Segalanya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 29 Juli 2016 | 21.53

Saat berumur 20 tahun, ini bisa dibilang merupakan periode yang paling penting dalam hidup. Di usia inilah, kita bisa melakukan pencapaian-pencapaian besar. Tapi di usia ini juga kita akan dihadapkan pada berbagai macam masalah dan tantangan baru yang tentunya tidaklah mudah. Hubungan secara sosial akan berubah, hubungan dengan orang tua dan keluarga juga tidak lagi sama. Cara kita memandang hidup juga akan ikut berubah dan impian dan tujuan hidup menjadi prioritas penting dalam hidup. 
Bagi saya sendiri, saat usia 20an, banyak yang ingin saya perjuangkan. Banyak yang ingin saya lakukan. Tapi merasa waktu yang dimiliki tidak cukup. Rasa takut dan cemas sering muncul dan mengganggu pikiran. Banyaj pertanyaan yang muncul berikutnya.  Akan dibawa kemana hidupmu? Apa saja yang wajib dan perlu kamu lakukan? Sampai kapan kamu harus berjuang dan mengorbankan banyak hal untuk sebuah impian?
" Pemuda menawarkan janji kebahagiaan , tapi hidup menawarkan realitas kesedihan . "
― Nicholas Sparks, The Rescue 
Tapi dari semua itu, cobalah untuk tetap menjalani hidup dengan sederhana, dalam arti tetaplah jadi diri sendiri yang rendah hati. Jadilah orang yang selalu belajar. Jadi orang yang senantiasa membuka mata melihat dunia dari berbagai sisi dan sudut pandang. Di usia 20, rasa egois mungkin akan meningkat. Kita juga menginginkan banyak hal. Rasanya semua isi dunia ingin kita genggam. Semua kesempatan dan peluang yang ada ingin kita raup semuanya. Tapi apa daya, kita harus menerima kenyataan bahwa kita tidak bisa mengejar semuanya karena nergi dan kemampuan juga ada batasnya. 
“The years nineteen and twenty are a crucial stage in the maturation of character, and if you allow yourself to become warped when you're that age, it will cause you pain when you're older.”
― Haruki Murakami, Norwegian Wood
Paling tepat saya pikir adalah tetaplah sederhana menjalani usia 20an. Sikapi masalah dengan sederhana tanpa rasa panik berlebih. Sementara waktu, buang rasa egois atau kesombongan dalam diri. Kita masih perlu berjalan ke depan untuk terus memperjuangkan impian dan hidup yang kita jalani saat ini.

Akan ada banyak godaan, kekuatanmu akan diuji habis-habisan. Suatu saat mungkin kamu atau kita akan tersesat atau mengulangi kesalahan yang sama. Namun, sikapi dengan cara sederhana. Tetaplah tersenyum, tegakkan kepala, perjuangkan kembali apa yang selama ini sudah jadi impian besar kita.

Melangkahlah dengan cara sederhana. Ambil satu per satu langkah dengan tenang. Meski kita akan menginjak batu atau kerikil, bertahanlah. Usia 20an hanya akan kita alami sekali. Saat kita berhasil melewati masa-masa ini dengan baik, masa depan nantinya akan terasa lebih menjanjikan.

Hidup yang sederhana akan mengajarkan segalanya kelak. Apa yang berhasil kita capai dan raih di usia ini akan jadi pintu terbuka yang bisa membawamu ke masa depan yang lebih baik.
 
http://www.ipapedia.web.id

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...