GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Kasus Kopi Sianida: 4 Statement Mengejutkan Pengacara Jessica

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 30 Januari 2016 | 08.22

Hari ini, saksi spesial kasus Mirna, Jessica, diperiksa untuk keempat kalinya. Seperti biasa, dia didampingi oleh pengacaranya Yudi Wibowo Sukinto.
Akhirnya hari ini Jessica lewat pengacaranya tersebut, memberikan statement kepada media.
Namun statement-statement dari sang pengacara cukup mengagetkan, karena beberapa keterangannya ada yang berbeda dengan rekonstruksi dan keterangan dari pihak kepolisian sebelumnya.
Berikut statement-statement kontroversial pengacara Jessica tersebut :
1. Menyebut bahwa Puslabfor Polri yang menyatakan adanya kandungan sianida di kopi dan lambung mirna, tidak kompeten lalu meminta polisi melibatkan dokter RSCM untuk autopsi ulang.
http://m.detik.com/news/berita/3122165/jessica-minta-forensik-rscm-dilibatkan-dalam-kasus-tewasnya-mirna
Penulis : tindakan agresif tersebut sangat aneh karena polisi belum menetapkan siapapun sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Lalu, sangat tidak etis seorang pengacara menilai kerja tim puslabfor yang pasti memiliki hasil pemeriksaan jenazah korban, kemudian mengapa sang pengacara langsung menyebut RSCM? Jika ingin independen mengapa pernyataannya merajuk ke salah satu RS?. Terakhir, pengacara tidak memiliki wewenang untuk meminta autopsi ulang, apalagi itu dilakukan ketika polisi belum menetapkan siapapun menjadi tersangka. Ini mencurigakan.
2. Mengatakan bahwa Jessica tidak mengenal suami Mirna
http://m.detik.com/news/berita/3122191/jessica-mengaku-tak-kenal-suami-mirna
Penulis : pernyataan ini langsung di sangkal oleh Direskrimum Polda Metro Jaya, KBP Krishna Murti, yang mengatakan bahwa Jessica pernah dikenalkan dengan suami Mirna oleh Mirna sendiri, sesuai dengan keterangan saksi. Mungkin Jessica tidak memiliki masa lalu dengan suami Mirna, tetapi dengan Mirna? Semua kemungkinan dapat di telusuri dengan mudah oleh Polisi lewat percakapan dari ponsel korban.
3. Mengatakan bahwa teman Mereka yang juga ikut dalam pertemuan di kafe itu, Hani, ikut meminum kopi Mirna.

http://m.detik.com/news/berita/3122194/pengacara-jessica-hani-juga-minum-kopi-mirna-kenapa-yang-satu-tewas
http://m.detik.com/news/berita/3122236/polisi-jawab-pengacara-jessica-hani-tak-minum-kopi-mirna-hanya-mencicipi 
Penulis : Hani Meminum atau mencicipi aroma kopi dapat dibuktikan dengan jelas di CCTV walaupun tidak dapat melihat dengan jelas namun gestur tubuh Hani jelas keliatan
4. Terakhir, dia mengatakan bahwa celana Jessica yang dipakai pada saat kejadian dibuang karena robek.
http://m.detik.com/news/berita/3122256/usai-kematian-mirna-jessica-buang-celana-yang-dipakai-saat-pertemuan
Penulis : *hanya tertawa dan geleng-geleng kepala.
Manuver-manuver pengacara Jessica tersebut saya yakini akan membuat kasus ini terang benderang karena semakin membuat Polisi semakin PD dan yakin dalam menetapkan tersangka dalam kasus ini. Tugas mereka hanya mencari bukti untuk mengungkap motif pembunuhan berencana ini.
Penulis tidak bermaksud untuk berprasangka buruk, tetapi memang sejak awal ada keanehan dari saksi spesial ini. Pertama, Jarang sekali seseorang yang berstatus saksi memakai pengacara sejak ia diperiksa pertama kali,  harusnya tidak perlu takut seperti Hani. Kedua, harusnya pengacara memberikan advice kepada kliennya untuk tidak membuang celana yang digunakan pada saat kejadian untuk membuktikan bahwa kliennya tidak terlibat sama sekali. Ketiga, sang pengacara seharusnya tidak perlu lah mengatai tim puslabfor Polri tidak kompeten, kan Polisi juga belum menentukan siapa yang menaburi sianida itu hehehe. Keempat, alasan Jessica tidak mencicipi minuman Mirna pada saat kejadian dikatakan bahwa Jessica sudah punya minum sendiri ???? Hubungannya apa? Seorang sahabat pasti secara spontan paling tidak mencicipi aroma kopi yang aneh itu seperti yang dilakukan Hani.
Namun balik lagi, belum ada tersangka yang ditetapkan oleh Polisi. Tetapi saya yakin untuk kasus semudah ini, polisi tidak akan salah tangkap.
Ingat, Tidak ada kejahatan yang sempurna :)
Dan melihat kasus ini ditangani oleh KBP Krishna Murti membuat penulis semakin yakin bahwa polisi akan menetapkan tersangka dengan sebenar-benarnya, mengingat track record beliau yang berhasil mengungkap kasus-kasus kriminal besar sebelumnya dengan penuh integritas.

Salam Kompasiana.

http://www.kompasiana.com/aswansaleh/kasus-mirna-4-statement-mengejutkan-pengacara-jessica_569e31e0af7a614a14eea040

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...