GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jangan Pernah Ragukan Rezeki dari Allah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 17 November 2010 | 16.04


Akhir bulan terasa sangat lama sekali, :D , mungkin karena keadaan keuangan lagi komat-kamit. Uang tabunganpun terpaksa aku manfaatkan. Ada beberapa kebutuhan aku tunda dululah pemenuhanya untuk sementara. Jadi harus bertahan dulu untuk sampai tanggal ujung bulan. Disaat ini ternyata ada hal yang menjadikan aku semakin yakin akan kebesaran Allah mengenai rejeki. Teringat akan nasehat yang dituturkan oleh Ustadz Yusuf Mansur dalam kajiannya di radio-radio di Jogja setiap pagi. Yaitu apabila kita mengalami sebuah kesulitan dalam rezeki, maka janganlah ragu untuk tetap bersedekah, dengan tetap memberi bagi yang membutuhkan, karena Allah telah menjanjikan pada hamba-Nya bahwa barangsiapa yang bersedekah maka akan dimudahkan rejekinya dari jalan yang tidak diduga. Selain itu pada pagi hari malaikat selalu mendoakan pada orang-orang yang bersedekah seperti sabda Rasulullah saw. Rasulullah saw. bersabda, “Pada setiap pagi para hamba Tuhan pasti disertai dua malaikat yang berdoa. Yang satu berkata, ‘Ya Allah! Berikanlah kerusakan terhadap orang yang enggan membelanjakan hartanya (untuk sedekah).’ Sedang yang lainnya berkata, ‘Ya Allah! Berikanlah ganti terhadap orang yang membelanjakan hartanya (untuk kebaikan).

Sekitar beberapa hari yang lalu istriku mendapat sms dari temanya yang ada di luar kota. Temannya membutuhkan uang dan bermaksud untuk meminjam uang dari kami. Dari situlah istriku menanyakan kepadaku, mengenai sms dari temanya itu. Mendapat informasi itu akupun berpikir dan melihat kondisi yang kami alami sekarang. Sedangkan apabila melihat mengenai rejeki yang kira-kira mungkin akan menjadi tambahan (seperti proyek dan sebagainya) sepertinya untuk sekarang lagi tidak ada. Akupun mencoba selalu mengingat akan berbagai pengalamanku dulu saat aku juga mengalami kondisi yang hampir sama, dimana harus menjatuhkan pilihan untuk membantu atau memenuhi kebutuhan pribadi. Dan akhirnya aku pun memutuskan untuk membantu, meski dengan kondisi yang tidak memungkinkan jika di perhitungkan dengan logika. Tapi sekali lagi aku ingat, bahwa rejeki itu tidaklah seperti logika manusia, tapi rejeki itu adalah jaminan Allah swt.
Dengan terus mencoba bertahan dari kondisi ini dan tetap beraktivitas seperti biasa, aku pun dengan iseng mengikuti pertandingan badminton di kampung (itu saja karena di daftar dari orang kampung karena pernah maen bersama di lapangan kampung). Sampai suatu saat pada akhir pekan dalam final pertandingan badminton, aku ternyata bisa keluar sebagai juara pertama dalam pertandingan tersebut tanpa susah payah. Dan tidak disangka ternyata dalam hadianya disertakan uang ditambah dengan sejumlah minuman energi dan satu kardus sarimi,..wew. Alhamdulillah...ternyata memanglah rejeki itu tidak kemana, aku dan istriku pun bersyukur. Di saat kondisi yang lagi susah ini ternyata ada juga jalan masuknya rejeki, seperti pernah dikatakan oleh mertuaku bahwa rejeki dari Allah itu ibarat air hujan yang turun dari langit, bukan dari kran air buatan manusia yang bisa ditutup dan hanya bisa keluar melalui jalan itu. Tapi air hujan itu bisa sampai kemanapun, tanpa perlu adanya jalan yang dibuat, meski tertutup oleh genting rumah maka ia akan turun ke tanah meresap ke tanah dan masuk melalui sumur di rumah kita :D,....Maka dari itu beliau selalu menyuruh aku dan istriku untuk berdoa agar dimudahkan selalu rejeki oleh Allah, seperti mudahnya Allah menurunkan air hujan ke bumi ini...
Jadi dari pengalaman ini adalah jangan pernah ragukan jaminan rezeki dari Allah ,....karena Dialah yang menjamin semua rezeki makhluk di alam semesta ini dan jangan jadikan halangan untuk membantu akan keterbatasan rezeki saat ini....

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...