GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PERHATIAN UNTUK Muslimah, STOP Meng-upload Photo ke Media Online seperti Instagram, Path, Facebook dan lainnya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 17 Februari 2016 | 18.06


Ini tidak dikatakan dalam Islam bahwa perempuan tidak boleh meng-upload photo di media online. Memang dalam Islam ada perbedaan pendapat tentang larangan penggunaan gambar, tetapi saat ini kita tidak bisa sepenuhnya menghindari, karena untuk kepentingan resmi (seperti pembuatan kartu identitas), kita membutuhkannya. Setelah mengetahui dan menyaksikan banyak hal yang terjadi di internet , saya berpikir bahwa perempuan sebaiknya menghindari meng-upload photo maupun video di media online..

Saya tahu banyak muslimah yang belum mengetahui tentang hal ini dan meng-upload photo mereka ke media online. Himbauan ini tidak hanya untuk para muslimah, ini adalah untuk semua wanita. Saya tahu bahwa banyak muslimah yang tidak memandang hal ini sebagai masalah serius, untuk itu saya harapkan kepada para muslimah untuk memberi perhatian khusus tentang masalah ini. saya tahu akan banyak muslimah yang mengabaikan ini, tetapi saya berharap Anda dapat memahami pentingnya masalah ini. Saya menggunakan beberapa perkataan yang keras karena ingin Anda percaya, inilah kebenarannya.. Saya mohon maaf jika ini adalah sebuah kesalahan.

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

Apakah Allah SWT.  memerintahkan kita untuk menyembunyikan diri secara fisik tetapi boleh menampilkan keindahanmu melalui photo? Bukankah itu sia-sia?

Wahai saudari muslimah yang ku kasihi, kau berkata mencintai Allah SWT., tetapi ketika datang perintahNYA kau tak mengindahkannya? Cobalah lihat dan temukan kembali perintah itu dalam firmanNYA (AL-QUR'AN).. 
  • QS. Al-A’raf: 26, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”
  • QS. AL-Ahzab: 33, “Dan hendaklah engkau tetap di rumahmu dan janganlah berhias serta bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah dulu.”
  • QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
  • Dalam QS. Al-Ahzab: 36 pun, sudah jelas dikatakan bahwa, “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak pula bagi perempuan yang mu’minah, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya dia telah sesat, dengan kesesatan yang nyata.”

Saya meminta Anda untuk menghapus photo karena:
1. Itu adalah perintah Allah SWT.
2. Penggunaan photo Anda adalah benar2 sangat buruk (akan banyak fitnah yang ditimbulkan)
Tolong, ambil perhatian tentang masalah ini...!!!!

Saat ini, banyak photo wanita yang digunakan sebagai:
1. Prostitusi/ gadis panggilan
2. Untuk mempromosikan website
3. Digunakan untuk iklan situs dewasa

Ini sedikit bukti yang saya temukan :
(Copy link diatas ke tab baru)

Saya yakin gadis-gadis itu bukanlah (maaf) pelacur, tetapi mereka terdaftar disana. Bahkan yang berhijab pun tak aman.. Tidak sedikit website yang mengedit photo wanita telanjang dengan menempatkan wajah muslimah. Dan mereka akan memberi label sebagai "pelacur muslim", "pelacur berhijab", dll.. Pertanyaan sekarang, apakah Anda ingin photo Anda terpampang sebagai wanita pelacur disana? Apakah Anda ingin ada banyak pasang mata yang memperhatikan tubuh Anda dengan pandangan nafsu? Berpikirlah bahwa itu akan membawa dampak yang buruk, wahai muslimah..
Ketahuilah bahwa setiap bagian tubuh wanita dapat menggoda lelaki. Jika mereka (lelaki) berpikir "Wow, kamu cantik", "bibirmu indah" "matamu memancarkan damai" dll.. SELAMAT, Anda telah memperoleh DOSA!!

Ada banyak website yang menggunakan photo wanita untuk mendapatkan uang. Ya, mereka meng-upload photo Anda dan menambahkannya diberbagai pages. Users melihat photo Anda dan mereka mendapatkan uang. Jadi kembalilah berpikir sebelum men-upload photo pribadi Anda ke internet demi alasan keamanan. Sekarang bayangkan ada berapa banyak gadis yang mendapatkan kejadian buruk?  Dan ingatlah bahwa photo yang telah kita upload ke internet bukanlah mutlak milik kita. Siapapun boleh mengambil dan menggunakannya atau bahkan mengaku photo itu sebagai dirinya.. (Ada beberapa teman fb saya yang mengalaminya)..

Ingatlah bahwa menunjukkan kecantikan (tabarruj) adalah salah satu perbuatan dosa. Bahkan jika seorang wanita keluar rumahnya dengan menggunakan parfum dan lelaki dapat mencium wangi parfumnya, wanita tersebut seperti seorang pezina.. Nauzubillah tsumma nauzubillah... Tak ada yang bisa menyelamatkan kita dari dosa selain dari diri kita sendiri.. Jadi, STOP menampilkan kecantikan diri pada yang bukan hak..!! Ini bukan hanya pada facebook tetapi juga pada media online yang Anda telah meng-upload photo.. 

Islam sangat mengagungkan wanita. Pahamilah betapa berharganya diri Anda. Sesuatu yang berharga sudah pasti tertutup dan sulit untuk mendapatkannya.. Seperti halnya berlian dan mutiara. Ia terletak jauh dan terlindungi.. Tetapi muslimah jauh lebih berharga dari berlian dan mutiara. Bukankah kita tahu bahwa seindah-indah perhiasan dunia ialah wanita sholehah? Hijab bukan hanya melindungi fisik dengan selembar kain, bukanlah hijab fisik belaka tetapi hijab dalam segala hal, yaitu menyembunyikan kecantikan dari yang bukan hak.

I Pray that May Allah guide sisters on right path,May Allah protect sisters from evils and there evil acts. Aamiin....


Source: ukht/Khumairah Alifatunnisa

https://id-id.facebook.com/notes/para-pelajar-muslimah-bercadar/muslimah-stop-meng-upload-photo-ke-media-online/478043912243585/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...