GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PDIP Mengusung Capres Tanpa Koalisi?: Mungkinkah PDIP Mengusung Capres Tanpa Koalisi?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 10 April 2014 | 20.10


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengaku melihat ada kejanggalan atas hitung cepat alias quick count pemilihan anggota legislatif kemarin. Dia melihat sejak angka yang masuk sebesar 30 persen, suara PDIP sudah mencapai 19 persen.

"Tapi sampai 100 persen suara terkumpul masih 19 koma juga. Agak janggal memang," kata Ahmad Basarah kepada wartawan di kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Ahmad Basarah tetap yakin perolehan suara PDIP bisa di atas 20 persen. Sehingga niat partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden sendiri bisa terwujud. "Kalau hasil akhirnya kita masih optimistis Real Count di atas 20 persen," papar Ahmad Basarah.

Apabila perolehan suara bisa mencapai di atas 20 persen, apakah PDIP akan mengusung capres dan cawapres sendiri tanpa koalisi?

PDIP menurut Ahmad Basarah tentu masih menunggu hasil perhitungan kursi di DPR. "Dalam artian syarat untuk parliementary threshold bisa tercapai dulu. Baru kemudian setelah itu kita membahas dan memutuskan strategi dengan parpol dan ormas lain," kata Ahmad Basarah.

Terkait kemungkinan membangun koalisi dengan partai lain, Ahmad Basarah mengatakan kemungkinan itu tetap ada. Namun untuk koalisi ini, mereka tak mau buru-buru. “Kami belum sampai pada kesimpulan soal koalisi dengan parpol A atau B atau C. Kita konsentrasi pada penghitungan hasil akhir suara dulu,” kata dia.
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/04/10/165523/2551489/1562/mungkinkah-pdip-mengusung-capres-tanpa-koalisi?992204topnews

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...