GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PKS Versus KPK, Melawan KPK, PKS Semakin Terpuruk?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 06 Agustus 2013 | 15.26

Baru saja melihat berita di Metro TV, ketika KPK hendak menyita mobil di DPP PKS, puluhan orang menahan petugas KPK. Puluhan orang tersebut jelas menghalang-halangi KPK, sehingga KPK gagal menyita mobil alphard, fortuner,  mazda cx7,  mitsubishi grandis? (sekilas ter-shoot di TV) yang terdapat di DPP PKS .
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzB40lo5t36N423gBugl80k8a5PjD4Sbk_fGXb1ENEZqTzzwQoavT4dNeF7EUlqDtpVkF_7dmNq87zKjKy3zfozx_3wSlnligeDYFHjr54AK81mg4cxP4S2EMcS5Az6OcbPW5PfDac3EA/s320/PKS-bendera.jpg
Tindakan PKS ini merupakan blunder dalam mendapat simpati publik. Seharusnya PKS bercermin dari kasus Susno Djuadi yang hendak ditangkap, dilindungi oleh ‘oknum’ polisi. Walaupun alasan polisi ketika itu untuk melindungi jiwa SD, tetap  saja publik memihak penegakan hukum yang dilakukan dan banyak mengecam tindakan tsb..
Sedangkan yang dilindungi oleh PKS? Mobil! Alias materi, berupa mobil2 mewah yang hendak disita itu. Hebat sekali bukan? Lebih hebat dari DS, yang assetnya disita oleh penegak hukum KPK.
Tidak ada perlawanan berarti oleh DS ketika assetnya disita tersebut, walaupun pengacaranya berteriak ini melanggar hukum. Dalam melakukan tindakan tersebut, KPK melaksanakan penegakan hukum terkait dengan UU Tindak Pencucian Uang.

Dalam menyita, tentu KPK mempunyai bukti. Diantaranya adalah pernyataan ketua PPATK, bahwa memang ada aliran dana dari AF ke LHI. Apa lagi alasan yang hendak diberikan oleh PKS? Yang lucu, ketika KPK menyita asset SD ataupun DS, kenapa kader-kader itu tidak berteriak membela?
Jika ingin membuktikan bahwa mobil itu bukan hasil korupsi, tinggal di sidang pengadilanlah pembuktian itu seharusnya dilakukan. Ini hampir sama dengan pembuktian terbalik. Tersangka korupsi yang wajib membuktikan bahwa asset tersebut didapat dengan cara yang halal atau bukan. Nanti disanding dengan bukti yang diperoleh KPK, yang secara kuat memang mendapatkan data aliran dana tersbeut.
Sekarang ini, harapan publik bagi penegakan hukum mengatasi korupsi di negara ini adalah KPK. Ketika kasus KPK terkait penangkapan paksa seorang petugas polisi KPK, rakyat rela berdemo membela KPK, hingga membuat gerakan di media sosial  yang disebut ‘Save KPK, Save Indonesia’.
Melawan KPK, siap-siap saja melawan keinginan mayoritas rakyat Indonesia  untuk penegakan hukum mengatasi korupsi.
by: http://hukum.kompasiana.com/2013/05/07/melawan-kpk-pks-semakin-terpuruk-553831.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...