GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cara Sukses Memulai Bisnis Rumahan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 17.01

http://www.bajuanak99.com/wp-content/uploads/2013/03/peluang-bisnis-rumahan.jpg 
Gemintang.com – Sekarang ini, biaya hidup dari hari ke hari memang selalu bertambah, dan hal tersebut tentu menuntut setiap kita untuk semakin giat menghasilkan pundi-pundi rupiah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Berbagai macam usaha di jalankan. Dari mulai usaha kecil hingga usaha dalam skala besar. Karena itulah, kini banyak orang yang membangun usaha rumahan. Namun sayangnya, banyak usaha rumahan yang tak bertahan lama dan tidak berkembang. Untuk itu, kali ini Gemintang akan membahas cara sukses membangun bisnis rumahan. Cek, yuk! 
  • Kerjakan apa yang Anda cintai
Memang, membangun sebuah bisnis bukan hanya memperhatikan sisi finansial dan peluang pasar, melainkan juga faktor dari dalam diri kita sendiri. Sebagai pelaku usaha, tentu kita harus terlebih dahulu mencintai apa yang kita kerjakan dan mengetahui jenis pekerjaan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan. Jika orang-orang terdekat Anda menyarankan Anda untuk menjalankan bisnis waralaba sementara Anda mempunyai passion dalam dalam bidang bisnis kuliner, kenapa tidak Anda coba apa yang menjadi passion Anda?
  • Business is Business
Namanya juga bisnis rumahan, tentu dalam hal ini pengerjaan operasional bisnis biasanya di jalankan dirumah. Tapi ingat, jangan pernah mencampuri urusan rumah dengan bisnis Anda. Sebisa mungkin persiapakan workshop Anda dirumah sehingga Anda bisa dengan fokus mengerjakan bisnis tersebut.
  • Tenaga bantu yang kompeten 
Jika Anda membutuhkan tenaga bantu atau asisten pembantu dalam menjalankan jenis usaha ini, maka Anda harus memilih orang yang kompeten dalam bidang usaha yang Anda jalankan. Terkadang tenaga bantu yang kurang kompeten malah akan menghambat usaha Anda. Ingat, bukan hanya peralatan dan perlengkapan usaha saja yang menjadi aset usaha, melainkan juga tenaga bantu yang kompeten.
  • Membangun basis pelanggan yang kuat
Produsen tidak ada apa-apanya tanpa konsumen. Inilah mengapa pentingnya Anda mencari calon pelanggan yang berpotensial. Bangun basis pelanggan yang kuat. Konsumen sekarang ini sangat jeli dan pintar, namun kita sebagai pelaku usaha harus lebih jeli dan pintar. Kita harus mengerti dan memahami apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan mereka, memberikan kepuasaan dalam setiap transaksi usaha. Dan yang terpenting, kita harus memperlakukan konsumen sebagai raja guna menjaring pelanggan lain.
  • Cara berpromosi
Kegiatan usaha apapun tentu wajib menjalankan ritual ini. Dengan adanya promosi usaha, tentu akan membantu perkembangan usaha Anda. Carilah cara promosi yang tepat dan akurat. Banyak cara-cara promosi yang bisa kita pilih, bisa melalui surat kabar, pamflet, spanduk, saluran tv, radio, media online, melalui web usaha Anda sendiri atau dari mulut ke mulut – word of mouth.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...