GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Membasmi Kegalauan Hati dan Perasaan ( KALAU CINTA BUKAN BERARTI MEMAKSA )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 09 Agustus 2013 | 20.37

Hmmm sedih kesal benci kenapa sih dia berubah dia gak ada waktu lagi buatku, GALAWWWWWWWWWW!!!!!!!, dramstis bukan ini emang saat yang tepat saya berkisah galau kan musimnya saya juga kena efek beginian mikirin dia mikirin mantan2 mikirin yang gak ada eh di ada adain biar nambah dramatisasi melebihi ftv apalagi sintron yg parahnya ngerusak semua suasana hati kita.
Suatu saat apa sih cinta ya maklum itukan masih cecurut kecil yg tau cinta itu fun jalan senang gandengan happy ending dan seiring waktu mulai deh melebar ke kasus rindu rinduan cemburu2an sampai adegan adegan perselingkuhan kebencian dendam jadi deh galau.
Simpel kata waktu terkadang merubah segalanya dari yang semula indah ada badai dikit kita berfikir “kok gak sesuai harapan gw sih, gw gak bisa begini ini gak adil kok bisa sih salahku apa dia gak ngertiin aku dia menjauh dia selingkuh”. Jederrr dunia runtuh apa sih masalahnya??????????
Bingung sama judulnya dan kaitannya dengan si galau yap saya kemarinan juga kena efek ini loh ah bukan saya ikutan sih tapi kyknya kan lagi musim saya bantu deh kasih solusi sederhana ke diri sendiri aja yah:
http://www.nyunyu.com/medias/2013/04/17/images/Kenapa-Hujan-Bikin-Galau.jpg

1. masalah kok ada terus sih dihubungan ini
pernah berfikir dia gak sayang dia menjauh dan kita cari segala upaya biar dia gak menjauh dan apa yang terjadi wah diluar harapan pasti sedih dong, jangan sedih mbak mas bu pak dek kita cuma belum mengerti apa itu makna cinta sebenernya loh,
“Ih apa sih lo sok tau gw nih yg jalanin kita udah lama cuma dia berubah aja belakangan, pasti ada yang lain deh yg lebih oke bening dll”.
Pasti ada yg dalem hatinya bilang gini nih kepostingan gw hahaha lanjut yah ke bagian lain.
2. Cinta itu apa????
Ya cinta tu ada orang disamping gw ngertiin bla bla bla…
Betul sih kata lo tapi itumah dongeng kali yeh gak sadarkan pasangan yg sok mesra pamer kesana kesini nyumputin masalah segunung arti cintanya jadi kebohongan dong??.
Cinta itu simple:
mengerti, toleransi dan negosiasi itu aja kenapa saya jawab ini:


karena kalau kamu cinta tapi kamu gak tau apa apa yang ada kamu akan nebak2 dan galau sedih bombay lagi deh kenali dan pahami dirimu dan pasangan deh ,
toleransi yaps setelah mengerti apa cukup belum dong kita juga harus menempatkan diri kita seperti yang dirasakan pasangan misal dia lelah dia kesepian dia rindu dia susah dia sakit kita harus peka gak kosong apalagi cuek wah ketika cinta dibumbui cuek dan gengsi saya jamin hancuerrr cetar dar der dor dah artinya lu gak toleransi sama pasanganmu.
Negosiasi: kok negosiasi sih mas koko boby hahaha yah bumbu cinta tu ada ada aja gak manis loh ada yg pahit sampai bikin neraka bocor gitu deh tau kan artinya negosiasi kalo ditoko sih kudu bisa terima baik buruknya toh kita tau karena udah kenal dia dia bohong lu bisa terima dia selingkuh lu maafin dll ini lu lagi negosiasi ke takaran cinta di hatimu wakakaka. Lu diem aja gitu apa ini cuma tebakan difikiran kita aja bisa jadi sih karang2an aja karena hubungan lempeng biasanya dibumbui drama dan tangis biar seru endingnya.
Negosiasi in kepasangan juga dong jangan telen sendiri ajak bicara baik baik sambil makan boleh tanya kabarnya mulai deh tanya “kamu kok lain ya sayang belakangan ini sedikit berubah apanya yah sayang aku susah jelasinnya bingung sama keadaan ini”
Dia pasti agak kesentil sih biasanya akan kasih alasan dll kamu harus pahamin dan negosiasiin dengan hati kecil kamu apa bener apa nggak yah gak perlu selidiki tapi hati kamu sensor yang kuat ambil kesimpulannya loh
kalo merasa gak cocok ya namanya negosiasi kamu harus siap dengan kemungkinan pahit loh disini ya pahit dikit nanti kan datang gula gula yang manis. Negosiasi hati bisa gagal atau kamu coba menerima disini yah pilihanmu sih tapi klo gak cocok lagi ya mau apa toh cinta gak bisa dipaksaain.

“Gue gak mau pisah gue sayang dia, gw harus labrak tu selingkuhan dia. Gw harus paksa dia jangan tinggalin gw, gw kudu telponin bbmin line dll LEBAYYY galau tingkat dewa”,
sampai yg lakuin kegilaan kegilaan aneh nungguin rumah pasangannya mantau temen temen fb twitternya cuma buat pastiin kroscek kepacarnya masih sayang gak sih.
Tiap sms pacarnya dibilang “kamu masih sayang aku gak sih” sipacar bilang “santai saya masih sayang dan kamu harus percaya.”
Ini mungkin halusinasi kamu saja karena klo galau ya gelap mata n mengadangadain masalah yg ada hehehehe ribet ya. Tapi kata hati adalah sensor yang kuat bagaimana menjalani hubungan membohingi hati artinya cinta kita palsu belaka
Sms nanya masih sayang dikirim lebih dari satu biar nambah yakin dustai hati kita dan Tu sms pasti bikin makin posesif dll takut si pacar gak kabur tapi inilah yang terjadi semakin dipaksa cinta akan semakin menjauh dari kita.


Semakin dipaksa cinta akan semankin menjauh
Diatas studi kasus sederhana, masih bingung hehehee nih kita bahas di step selanjutnya ya pemirsa.
3 cinta gak harus memaksa
Yaps ini berlaku banget loh ketika cinta diujung tanduk clbk berkali2 atau yg putus tapi masih ngarep dan maksa si mantan balikan, di sms di bbmin di emailin di mention main kerumah nungguin pulang kantor dia sampe maksa nyari di aktifitas rutin dia cuma buat ngemis n pastinya maksa merubah keadaan kayak dulu.
WHATTT come on lo gak jauh beda sama pengemis preman rampok pemerkosa yang maksa yg bukan miliknya dong bro sis jeng cong hahahaha.
Ketika cinta dibumbui paksaan cinta lu udah kriminal toh kalopun dia nerima lu itu cuma kesian APESSSS udah ngemis cuma dikasianin pula hahaha hiks hiks hiks kena banget gw juga kena tusuk JLEBBB jujur saya pelaku cinta kriminal akibat galau haits lebay kali hahaha.


“Cinta itu bukan memaksa, ketika memaksa sama aja seperti perkosaan”
Udah deh stop lakukin itu klo lu udah terlanjur dan nerima dengan embel2 kesian dan setengah hati jalaninnya yah lu kudu ambil jarak dan menjauh perlahan toh hidup harus terus berputar bukan, dan yakin lah lu masih berharga buat dicintai walau itu bukan cinta yg lu ngemisin kemaren.
” GW BELUM BISA LUPAIN GW SAYANG BNGET HIKS HIKS” mulai deh maksa setan galau dendam bangkit lagi hehehe.
Karena iba sama yg beginian kyknya sih ke diri sendiri juga agaknya yah gk papa deh nih solusi ampuhnya:
1 menjauh perlahan dari si dia dan keramaian
2 minta bantuan tuhan ingat tuhan bukan manusia curhat sama manusia bikin runyam. Lu bisa nyepi sujud dan menangis sekuat kuatnya tanya ke dirimu dan tuhan kenapa cinta gw kacau begini gw dengam kedia dia tega niggalin dia dll bayangin lu masih sayang bayangin lu kecewa bayangin yg sedih sedih dah biasnya sih yg galau super akan menangis 30-2jam pastikan ruangan renungan dan sujud anda jauh dari manusia lain biar suasana luapan galau hanya kita dan tuhan yang tau aje, sambil bedoa mohon ketuhan ” tuhan aku pantas dicintai aku memang penuh dosa aku gak pantas dicintai dia tuhan pastikan kebaikan yang ada hadir buatku tuhan aku gak kuat aku mengemis kepadamu tuhan bantu kuatkan aku menghadapi ini melewati ini” kamu bisa bilang semua unek2 kamu itu cuma contoh aja loh, pastiin kamu menangis sekuat kuatnya ingus seingus ingusnya dan saya jamin setelah ini kamu menjadi orang baru yang lebih kuat dan bermartabat kembali.
3. Lupakan si korban cinta kriminalmu dia gak pantas buat kau ngemisi tangisin lagi masih ada yg berusaha mencintaimu disuatu tempat yg disiapkan tuhan lebih baik cuma belum nongol aja dia.


4. Bangkit mandi dan jadilah orang baru lupakan dia yg mengangapmu tak penting pastikan kamu lebih pantas dicinta yg pantas untukmu, jangan lupa makan yg enak yah lu udah nangis bombay lu kudu kasih award spesial ke jiwa lu yg sehat pastinya bukan junk food yg mirip junk love lu itu hahaha
5. Hapus kenangan coba menjauh.dari komunikasi dengan sang mantan cinta yg salah itu,hapus nomor teleponnya fotonya sumbangkan barang2 darinya buang or bakar yg tidak perlu hehehe heroik sekali
6. Nikmati hidupmu dan bayangkan dulu kamu pernah bahagia jauh sebelum mengenalnya dan pastj kamu bisa mengulanginya bukan.
Tutup buku lama buka yang baru
7 biasanya sih gak jarak sampe sebulan si korban aka mantan kamu yg nolak kamu akan mencari kamu loh aneh yah kemaren dicuekin eh dia kangen n ajak balikan loh.
Setelah nangis dll logikamu akan restart disaat jnilah kamu bisa pake akal sehat dan negosiasi ulang bisa berlangsung hahahaha kamu udah pegang kendali lagi nih.


Jangan seneng dulu woyyyyy lu mau balikan tah sama yg bikin lu jadi pelaku kriminan cinta pengemis cinta penggalau super. Pikir pakai logika air mata yang jatuh gak bisa ditarik cermin yg pecah gak bisa menyatu kembali.
klo kamu bingung tanya hatimu apa jawabannya klo kamu bingung sadarlah dan katakan dengan baik isi hatimu ke dia
” Saya masih berusaha menjadi lebih baik dan saya salah memaksakan cinta saya ke kamu membuat kamu susah beri waktu saya memikirkan ulang akan hubungan kita ini”
Keputusan akhir cerita ini hanya ada di diri kita sendiri ini hanya sebuah catatan melewati kesedihan kegalauan dan kamu pasti punya kendali penuh akan diri dan hati kamu kemana akan dibawa, jangan jadi pemaksa untuk dicintai karena cinta dengan paksaan dan keterpaksaan adalah kriminalisasi hati dan hidup
Salam bahagia @bobyfahlevia
by: http://bobyfahlevi.wordpress.com/2013/06/21/kalau-cinta-bukan-berarti-memaksa-tips-membasmi-kegalauan-seketika/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...