GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( AYO HINDARI DAN CEGAH PENYAKIT MENULAR DAN BERBAHAYA HIV AIDS ) Cara penularan dan pencegahan HIV AIDS

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 19.15

by: http://terbaru6.blogspot.com/2013/06/penularan-dan-pencegahan-HIV-AIDS.html
Para pembaca tentu saja sudah tahu tentang HIV AIDS, AIDS kepanjangannya adalah Acquired Immune Deficiency Syndrome, yang merupakan gejala penyakit yang diakibatkan oleh menurunnya sistem kekebalan tubuh, yang disebabkan oleh HIV yang kepanjangannya adalah Human Immonodeficiency Virus.

Virus ini dapat menyebar atau ditularkan kepada orang lain, HIV dapat menyebar melalui hubungan suami istri dengan orang yang telah terjangkit Virus HIV ini, Pemakian jarum suntik yang telah terpakai atau jarum suntuk bekas dari pengguna yang terinfeksi HIV, Mendapatkan transfusi darah yang tercemar oleh virus HIV, penularan secara tidak langsung seperti dari seorang ibu ke anak yaitu seorang ibu hamil yang terinfeksi virus HIV.


HIV AIDS
Main symptoms of Acute HIV Infection
Penularan HIV AIDS yang sering terjadi di Negara Indonesia adalah melalui hubungan suami istri yang tidak aman atau bergonta ganti pasangan dan melalui jarum suntik yang digunakan bagi mereka pecandu narkoba, setelah terjadinya infeksi virus hiv ini kepada korban baru, penderita pada awalnya tidak akan melihat gejala-gejala khusus terinfeksi virus HIV ini, sesudah melewati batas waktu beberapa minggu, orang yang terinfeksi virus HIV ini akan sangat sering terkena penyakit ringan seperti diare atau pun flu, kemudian pada renatang waktu 3 sampai 4 tahun kedepannya penderita hiv tidak menunjukan adanya gejala apa pun karena pada masa ini merupakan periode tanpa gejala bagi penderita hiv, pernderita hiv akan terlihat tidak mengalami penyakit apa pun karena penderita terlihat sehat dan tidak merasakan gejala apa pun, akan tetapi pada tahun ke 5 dan tahun ke 6 penderita HIV akan secara mendadak mengalami penurunan berat tubuhnya secara drastis, terkena diare yang berulang kali, dibarengi dengan sariawan dimulut penderita dan disertai dengan terjadinya pembengkakan dikelenjar getah bening dan terakhir penderita kemungkinan besar akan terkena berbagai macam penyakit infeksi, kanker dan kematian.

Dibawah ini ada beberapa cara pencegahan HIV AIDS gara tidak tertular pada diri kita masing-masing atau bagi semua orang disekeliling kita yang kita sayangi, berikut ini merupakan cara mencegah HIV AIDS :
  • Tidak melakukan hubungan suami istri dengan pasangan yang bukan istri sah (tidak menganti-ganti pasangan).
  • Apabila membutuhkan Transfusi darah, jangan menerima darah yang sumbernya tidak jelas (tanpa adanya pemeriksaan terhadap darah tersebut atau belum lulus uji untuk didonorkan).
  • Menggunakan alat-alat medis dan nonmedis yang steril dan dijamin keamanannya.

Itulah beberapa cara penularan HIV AIDS dan cara mencegah HIV AIDS yang harus kita perhatikan secara bersama, karena kita tahu akan bahayanya penyakit ini selain membuat penderita ini merasakan penderitaan hidup, penyakit ini bahkan dapat merenggut nyawa seseorang secara perlahan-lahan.

Semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita semua..

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...