GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kelemahan dan Keuntungan Moderasi komentar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 08 Agustus 2013 | 14.48

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3a4VybULxC1heuO43mnXWJdoTcbyBUxp3-JmOAxCbjRbB_m4UExI0R70S6ifm9gFAf26uo66mIj2Mw3_hip50MjH4z4LZ26UjLHsR-oEvNn61b_KikBAPbbtj3HKpoHOHgrcDF32j3g/s320/Komentar+blog.jpg
Kali ini bagindaery ingin menjelaskan tentang kelemahan dan keuntungan dari fitur Moderasi Komentar yang ada pada blog.
Dulu aku ragu-ragu untuk memasang moderasi komentar karena tak yakin bisa rajin memeriksa komentar-komentar yang masuk kotak moderasi. Namun, setelah aku punya HP yang bisa kugunakan untuk ngecek komentar-komentar masuk maka aku pun pasang moderasi komentar. Yang penting, komentar-komentar yang masuk bisa sesegera mungkin aku tampilkan, meskipun aku belum bisa blogging.

Memang semua pilihan ada plus minus-nya. Begitu juga dengan moderasi komentar. Berikut ini adalah plus minus dipasangnya moderasi komentar pada sebuah blog.

Kelemahan moderasi komentar

  • Jika terbiasa meninggalkan banyak komentar dengan menggunakan nama dan akun yang berbeda-beda (seperti yang biasa aku lakukan), seringkali lupa akun mana yang sudah dan mana yang belum karena komentar tak langsung terlihat (dan ini sering terjadi padaku hehehe).
  • Harus rajin online, agar komentar yang masuk bisa segera dipublish
  • Yang meninggalkan komentar ragu-ragu apakah komentarnya masuk atau tidak, apalagi jika tidak ada tulisan "tulisan akan terlihat setelah disetujui"
  • Bagi yang datang pertama kali dan tak tahu jika komentarnya dimoderasi terkadang menulis komentar yang sama berulang kali, karena mengira komentar gagal terkirim.
  • Jebakan bagi yang suka nulis komen "pertamaxx" hehehe... (padahal di kotak moderasi udah numpuk komentar yang masuk)

Keuntungan moderasi komentar
  • Bisa menghindari spam dan bomber comment
  • Bisa mengetahui jika ada yang memberikan komentar terhadap tulisan-tulisan lama kita. Aku seringkali surprise menemukan komentar baru yang masuk terhadap tulisanku beberapa bulan yang lalu..!
  • Bisa mengetahui semua komentar-komentar baru yang masuk dengan hanya melihat dari satu kotak saja (kotak moderasi komentar maksudku), tanpa harus keluar masuk postingan satu per satu.
by: http://renijudhanto.blogspot.com/2011/03/moderasi-komentar.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...