GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Cuci Motor Injeksi Yang Aman ( semakin canggih perawatan motor juga akan semakin agak ribet karena banyak pantangan yang harus dihindari )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 09 Agustus 2013 | 18.34


Punya motor canggih tentunya akan sangat membanggakan, namun semakin canggih perawatan motor juga akan semakin agak ribet karena banyak pantangan yang harus dihindari. Dan akhir-akhir ini trend motor terbaru menggunakan teknologi injeksi, pabrikan motor ramai-ramai mengganti varian karburator motor mereka dengan varian injeksi yang notabene lebih irit, responsive dan lebih ramah lingkungan tentunya.
Namun ada yang perlu diperhatikan saat akan mencuci motor yang menggunakan teknologi injeksi. Karena perangkat yang ada pada motor injeksi yang tidak tahan air berbeda dengan motor yang tidak menggunakan sistem injeksi. Kendati perangkat tersebut sudah dibekali kedap air tentu kita juga harus tetap waspada, Karena jika sampai perangkat injeksi ada yang rusak, maka siap-siap merogoh kocek lebih dalam. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengganti baru?hehe..
Ada tiga perangkat yang wajib kita lindungi saat mencuci motor berteknologi injeksi, yakni ECM, throttle body, dan soket. Ketiga bagian ini biasanya letaknya terpisah. Kalau throttle body dan soket biasanya terletak pada bagian atas mesin. Jadi untuk mencuci wilayah mesin perlu extra hati-hati, cara menyemprot yang benar yaitu dari atas kebawah, jangan sampai dari bawah keatas. Hal ini ditujukan agar throttle bodu dan soket terhindar dari tekanan air secara terus menerus yang bisa menyebakan kerusakan pada kedua perangkat tersebut.
http://img3.allvoices.com/thumbs/image/609/480/90231700-sepeda-motor.jpg

                                                       pic by: situs bagindaery

Sedangkan untuk ECM biasanya terletak pada bagian atas spatbor belakang. Untuk mencuci spatbor belakang tak perlu disemprot terus menerus. Cara yang paling baik yaitu seka dulu dengan sikat dan lap, baru dibilas dengan menyemprotnya. Dengan cara ini ECM tetap aman dari percikan air.
Setelah mengetahui cara mencuci motor injeksi yang benar, diharapkan pemilik motor injeksi memiliki cara swadaya untuk mengamankan piranti injeksi saat mencucinya. Dan apabila motor injeksi sobat lebih sering di cuci ditempat cuci motor mending agak cerewet dengan pesan langsung kepad pencucinya gara tak menyemprot air berlebih ke tiga bagian tadi, daripada motor sobat mogok dan tentu akan merogoh kocek lebih dalam lagi untuk memperbaikinya.
by: http://www.oto-id.com/cara-cuci-motor-injeksi-yang-aman_675.aspx

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...