GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL ANEH DAN NYATA NAMUN MENGERIKAN= Bunuh Diri Di Sungai Han Tempat Favorit Orang Korea

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 06 Agustus 2013 | 15.50

Sungai Han biasa orang Korea menyingkatnya merupakan sungai yang cukup lebar dan panjang hingga bermuara kelaut kuning di Shandong China. Nama sungai han sendiri adalah Hangang yang artinya “sungai besar”.
Dulu saat masih tinggal di  Gyeonggi-do jika ingin ke Seoul saya selalu melewatinya dan selalu lihat kapal untuk wisatawan yang ingin menyusuri sungai Han. Di taman sungai Han juga ada tempat penyewaan sepedah dan juga taman bermainya, jika ingin naik kapal tinggal membeli karcis di loket yang tersedia beberapa kali dulu pernah mencoba naik kapal tersebut.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGmH7Bi8BTjs5Hfq1q2VAkiGQqnVaY_Qe4kCKAE3Ni9QbsJ3Mrb6FwjFahz7WhlmIch3gXe3M07l36cIUzOVRLQIUrd1tewW6noGaOzxlNuFT_8guceil0ja6zbYVa-eAfmppMwUjJE6w/s320/Banpo.jpgDi pinggir sungai Han sendiri tersedia jalanan untuk  sepedah dan juga olah raga lari. Ada juga bangku untuk kita duduk-duduk di beberapa jembatan yang memang disediakan untuk kita menikmati panorama keindahan sungai Han yang sangat bersih.
Mungkin sungai Han menjadi tempat favorit anak-anak muda untuk pacaran juga heheheh soalnya dulu suka lihat banyak pasangan yang menghabiskan waktu disana. Sebenarnya didekat sungai Han sendiri ada pasar ikan yang terbesar di Korea jadilah kalau habis jjs bisa mampir untuk beli ikan hehehe
Dulunya saat jaman kerajaan sungai Han dipakai untuk pusat perdagangan dengan bangsa China  sayangnya setelah pecah perang Korea sebagian laut merupakan perbatasan dengan Korea Utara. Jadilah tak memungkinkan terjadinya transaksi dengan warga negara lain disungai tersebut, karenaya sekarang sungai Han hanya digunakan untuk wisata saja.
Banyak film, drama dan juga video klip musik yang memilih lokasi di sungai Han. Di beberapa film dan drama yang suka saya lihat sebenarnya jika adegan orang mau bunuh diri pasti ya jebur ke sungai Han. Atau jika orang mau marah-marah dan berantem dengan teman ataupun pacar/istrinya pasti adeganya juga di tepi sungai Han.
Jadilah saya berfikir jangan-jangan sungai Han adalah lokasi favorit untuk orang bunuh diri di Korea selain gantung diri pakai dasi heheheh. Soalnya sering banget adegan bunuh diri orang terjun ke sungai Han yang saya lihat difilm hehehehe salah satu yang paling saya ingat adalah film berjudul Mr dan Miss Kim .
13755025701038439573
pelaku bunuh diri dan disaksikan oleh rekannya, sumber gbr.naver.com

Beberapa hari yang lalu saya lihat berita TV di Korea yang memberitakan  pria berusia 46 tahun bernama Jae Sung Gi seorang aktifis hak asasi manusia bunuh diri di  jembatan Mapo Sungai Han. Dengan disaksikan oleh 3 orang  rekan dan kamerawan dari KBS.
Sehari sebelum  bunuh diri ia mengirim pesan di twitter bahwa ia akan melompat dari jembatan Mapo di sungai Han (Seoul) pada hari jumat tanggal 26 juli dengan disaksisan oleh rekanya sesama aktifis hak asasi manusia.
Weleh weleh inilah yang bikin saya makin yakin lagi bahwa tempat favorit orang Korea bunuh diri adalah di Sungai Han heheheheh. Buktinya ini orang bunuh diri aja dadak minta di filmkan heheheh udah gitu minta sumbangan lagi. Seperti yang saya kutip dari pesan twitt Jae Sung Gi di Internet yang sudah menyebar.
Ini kutipan dari kicauanya di twitt  dalam bahasa Korea dan diartikan ke indonesia sebisa saya heheheh “saya berencana akan melompat ke bawah jembatan diatas sunga Han. Saya harap anda akan memberikan  kita kesempatan yang terakhir, harap memberikan kami 100 juta Won.”
Sung pun mengatakan  rekan-rekanya akan merekam adegan bunuh dirinya. “saya tahu ini benar-benar memalukan maaf. Aku akan bertobat dari masa yang tersisa…. sendiri”
13755026412129642781
sumber gbr.naver.com

Segala upaya petugas penyelamat yang datang ke lokasi untuk  mencari jenazahnya ternyata sia-sia, mungkin karena arus yang begitu deras karena hujan hingga menganyutkan Sung dan sampai kini jasadnya tak diketemukan. Walooooooo siapa coba yang rugi? pastinya keluarga jadi malu kan?
Sejak kasus ini merebak dan menjadi pembicaraan orang dan mengutuk tindakan bunuh diri tersebut sebagai kebodohan. Apalagi yang menyaksikan orang bunuh diri tersebut kenapa tidak berusaha mencegahnya tapi malah membantunya hikssssssss.
Saya pikir inilah jaman edan dimana akal waras seseorang sudah dikalahkan oleh sebuah ego yang mengatas namakan orang lain. Sayangnya keindahan sungai Han harus ternoda oleh tindakan  tak waras beberapa orang ini.
Sebenarnya kasus bunuh diri di Korea sangat menghawatirkan lihatlah sederetan politikus, artis bahkan sutradara di Korea yang bunuh diri. Entahlah Adaapa dibalik kemajuan bangsa Korea ini hingga menyimpan tekanan batin masyarakatnya untuk mau bunuh diri.
Rasanya tinggal di Korea itu menyenangkan dengan orang-orang yang punya dedikasi dan disiplin yang tinggi, bangsa Korea merupakan bangsa yang TOP menurut saya. Banyak yang bisa ditiru dari mereka salah satunya adalah kemauanya yang kuat dan gak goyah kalau sudah mau itu maka berbagai cara mereka lakukan agar terwujut.
Sayangnya karena kasus bunuh diri yang semakin hari semakin banyak bikin saya berfikir ulang ada apa dengan tatanan moral orang-orang Korea? Saya tak  mau mengkait-kaitkan hal ini dengan agama disana karena masing-masing orang punya hati nurani dan otaknya jadilah tak mungkin mereka mau bunuh diri kalau hati dan otaknya bekerja dengan baik heheheh.
Apapun alasanya tindakan bunuh diri adalah hal  yang tak bisa dibenarkan. Banyak orang dibelahan dunia  yang mencoba bertahan hidup dengan penyakitnya dan tak putus asa untuk bisa tetap hidup walau harus memakai selang untuk nafasnya ataupun minum obat yang banyak setiap hari.
Lah ini yang diberi kesehatan malah mengakhiri hidupnya dengan cara pintas seperti itu. Semoga banyak orang yang mata hatinya terbuka bahwa dunia yang kejam ini sebenarnya indah jika kita mau bersyukur  dan menghargainya.
Salam Sya, Shandong(RRC) 2013.08.03
by: http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2013/08/03/bunuh-diri-di-sungai-han-tempat-favorit-orang-korea-581875.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...