GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mitos Unik di Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 03 September 2013 | 09.48

by: http://www.unikbaca.com/2013/05/mitos-di-indonesia-yang-mungkin-tak.html 
Mitos di Indonesia sangat sudah menjadi aturan tak tertulis. Banyak mitos di Indonesia tidak rasional sanksi jika melanggarnya, simak saja jika memotong kuku di malam hari katanya akan mengakibatkan anggota keluarga meninggal. Mitos ini juga diciptakan karena pada jaman dahulu listrik adalah barang yang langka. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPMBDtTcAPdDCmfTJQqdoSzmpsF7qnxpje39XAufnizqks7_VgFGtg_hmb_Q8Tf67GYr6xE5c3CbPsK1eWlvxsj39giQgeLp1XQVafZ_N24Gwl8z6xgB24oGr4U306jwgk5imTDX3fX-nk/s320/hantu+kartun.jpg
Sehingga tidak aman apabila seseorang memotong kuku di malam hari, dengan suasana gelap. Apalagi jaman dulu alat pemotong kuku belum secanggih sekarang, jika yang digunakan adalah gunting, maka jari terancam terpotong. Namanya juga mitos, jadi belum tentu benar. Bisa jadi memang cerita tersebut untuk tujuan tertentu, semisal mengingatkan dengan cara yang unik.



Sial karena kejatuhan cicak
Mau tahu bagian mana sialnya jika seseorang kejatuhan cicak? Bagian kejatuhan cicak adalah hal sial yang ditemui mereka yang baru saja mengalaminya. Bagaimana tidak sial jika tengah duduk atau melakukan sebuah kegiatan, dan kemudian ada cicak yang hinggap di badan dengan mengagetkan dan kulitnya yang terasa dingin tak nyaman. Hal itu tentu saja dikategorikan sebagai suatu kesialan karena dapat menimbulkan ketakutan tersendiri pada hewan melata satu ini. Unik Baca

Memakai payung di dalam rumah awas saudara meninggal
Jika saat membuka payung di dalam rumah tiba-tiba ada sanak saudara yang meninggal, maka kami pastikan hal itu adalah kebetulan saja. Membuka payung di dalam rumah tentu saja sangat mengganggu. Bayangkan saja jika rumah Anda sempit, maka payung akan membuatnya semakin tampak sempit. Belum lagi jika payungnya sedang basah, ia akan segera mengotori dan membuat payung jadi basah. Unik Baca

Penjelasan lainnya, pada saat seseorang membuka payung di dalam rumah maka Anda akan terlihat konyol dan sedang berbuat sesuatu yang useless. Payung kan fungsinya untuk melindungi tubuh dari sinar matahari atau hujan. Kalau hanya dipajang dan dibuka saja, fungsi payung akan hilang.

Bersiul di malam hari mengundang setan
Mengapa Anda tidak diperbolehkan bersiul di malam hari saat masih anak-anak? Sederhana saja kok, bersiul akan membuat orang yang sudah tidur menjadi terganggu dan bangun. Tetapi karena anak-anak sulit diberitahu, maka diciptakanlah sebuah cerita mitos sehingga anak-anak menjadi takut dan tidak bandel lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...