GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MISTERI KUCING HITAM= Mitos Horor Kucing Hitam Dari Berbagai Belahan Dunia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 02 September 2013 | 19.28

by: http://bagusseven.blogspot.com/2013/04/mitos-horor-kucing-hitam-dari-berbagai.html
Kucing hitam sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan horor. Sebagian masyarakat percaya bahwa jika ada kucing hitam, itu pertanda di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu menampakkan diri atau hanya sekedar melintas.
Kepercayaan tentang kucing hitam ini ternyata sudah bermula dari sejarah Babylonia kuno. Pada masa itu, kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.
Pemahaman ini terus berkembang di berbagai negara, hingga abad pertengahan. Akhirnya, tiap daerah pun memiliki mitos sendiri-sendiri perihal kucing hitam dan hubungannya dengan hal-hal mistis. Seperti berikut ini..


1. Jerman

Di negara ini, ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka kematian akan datang pada orang tersebut. Tapi di zaman sekarang ini, apa masih ada kucing liar masuk ke dalam ruangan dan lompat ke atas tempat tidur? Atau mungkin kucing hitam itu memang jadi-jadian, dan tiba-tiba saja ada di sana? Hiii..

2. Normandia

Orang-orang Normandia percaya bahwa, apabila dalam perjalanan, seseorang melihat seekor kucing hitam sedang menyebrang di tengah bulan purnama, maka orang tersebut akan terserang wabah penyakit. Ada yang pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? Waspadalah!

3. Finlandia

Mitos di negara ini lebih ekstrem lagi. Masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitam adalah makhluk yang membawa jiwa manusia ke alam baka. Wah! Kucing hitam sudah seperti pencabut nyawa rupanya bagi mereka. Ada yang tahu mitos serupa ini, atau pernah mengalaminya?

4. China 
Senada dengan negara-negara lain, kemunculan kucing hitam dipercaya warga China sebagai kesialan. Mereka percaya bahwa kemunculannya merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin. Benar-benar seperti kutukan ya si kucing hitam ini? :(

5. India 
Di India, dipercaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi, dapat dibebaskan dengan cara melempar kucing hitam ke dalam api. Apakah sudah pernah terbukti kebenarannya, tak ada yang tahu. Yang jelas, kasihan sekali kucing itu ya? 

6. Bengali

Di sana dipercaya bahwa ada seorang wanita yang dapat mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Tak hanya itu saja, setiap kucing hitam yang disakiti, berarti akan menyakiti wanita itu juga. Wah, apakah dia semacam Cat Woman? Atau mungkin ratu kucing hitam.

7. Celts

Entah bagaimana ceritanya, yang jelas di daerah yang satu ini dipercaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. Tampaknya, kurang lebih sama seperti di daerah lain, kucing hitam di Celts dipercaya akan membawa kematian atau kesialan bagi mereka.

8. Druids

Di masa Inggris kuno, dipercaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya. Orang tersebut kemudian dihukum menjadi seekor kucing hitam. Mungkin ini adalah awal bagaimana kucing hitam dihubung-hubungkan dengan Halloween, hantu dan para penyihir. Masih banyak lagi hal-hal mistis dan horor yang dipercaya ada hubungannya dengan kehadiran seekor kucing hitam. Ada yang punya cerita lain?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...