GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

BELAJAR PUKULAN SMASH DALAM BULUTANGKIS= Teknik Pukulan Smash dengan Kekuatan Penuh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 03 September 2013 | 14.10

Jumping smash badminton
Jumping smash badminton
by: http://master-bulutangkis.blogspot.com/2013/02/teknik-pukulan-smash-dengan-kekuatan.html#.UiV7uH-AzL9
Permainan Bulutangkis memang menuntut pemainnya untuk memiliki Fisik yang baik . Kelincahan , Kecepatan , Ketepatan dan Keseimbangan gerakan tubuh sangatlah di utamakan . Hal yang paling menguras energi pada olahraga ini diantaranya adalah Pukulan Smash
Banyak pemain pemula yang mengeluhkan kalau dirinya sulit melakukan pukulan smash dengan baik (baca : keras dan tajam) padahal seluruh tenaga telah ia kerahkan untuk itu . Maka disini perlu diketahui bahwa Bulutangkis bukanlah permainan semata-mata karena otot dan kekuatan lengan , tapi bulutangkis adalah olahraga yang membutuhkan ketepatan dan olah kecepatan pergelangan tangan . Di situlah letak kuncinya .


Berikut akan diterangkan bagaimana melatih pukulan smash dengan kekuatan penuh (powerful smash) :

1. Kontak poin harus tinggi dan pastikan berada di depan badan si pemain.
2. Pada saat memukul kok, pergelangan tangan memukul dengan cepat kearah bawah dan ke arah dalam, kepala raket mengenai kok langsung pada posisi tegak lurus terhadap kok.
3. Saat memukul kok, kita harus mempercepat pergelangan tangan dan pemakaian tenaga mesti fokus, jari-jari memegang grip dengan cukup ketat untuk menambah "ledakan" dan mempercepat laju kepala raket.
Ilustrasi Smash badminton
Ilustrasi Smash badminton
Posisi pegangan raket (grip) saat men-smash:

1. Pegangan (grip) mesti relax dulu sebab dengan begitu kita baru bisa memakai tenaga pergelangan tangan secara keras kebawah,
2. Pakailah pegangan grip yang sesuai dengan style masing-masing pemain,
3. Jangan pegang ujung raket terlalu keras sebab saat smash gerakan akan menjadi kaku.
4. Kesimpulannya, sebelum smash pegangan grip mesti relax, per-erat jari-jari tangan hanya pada saat pemukulan kok saja.


Jika Anda telah terbiasa membaca datangnya kok , Anda bisa melakukannya dengan sedikit loncatan .  Teknik smash saat meloncat sama dengan smash tanpa meloncat . Perbedaannya hanya pada pembacaan titik fokus kok dan pengembalian arah bola pada saat smash loncat (jumping smash) lebih tajam dan cepat .

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...