GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

BELAJAR MENCIPTAKAN LAGU SENDIRI= Cara Membuat Lagu

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 07 September 2013 | 10.28

by: http://musisi.org/cara-membuat-lagu/
Secara tidak disadari, semua orang membuat lagu baik yang hingga jadi sebuah lagu atau hanya jadi lamunan pendek saja lalu menghilang. Bagi para musisi atau pemain musik, mengetahui cara membuat lagu adalah http://www.jateng.kemenag.go.id/sragen/foto_berita/83lagu.jpg
salah satu kemampuan yang harus dimiliki.

Mengapa Membuat Lagu?

Mengapa membuat lagu? mari kita jawab pertanyaan ini dari sudut pandang sebagai seorang musisi. Membuat lagu adalah untuk mengungkapkan segala sesuatu yang ingin kita sampaikan dalam bentuk simbol yaitu syair/lirik dan nada. Musisi membuat lagu tentunya adalah untuk menghibur dirinya, dan menghibur orang lain. Sampai saat ini sudah berjuta juta lagu tercipta di dunia ini. Apa yang mempengaruhinya? jelas industri musiklah pengaruhnya. Nah, dengan menciptakan lagu, anda berpotensi menghasilkan uang darinya, atau sekedar menuangkan perasaan dan gagasan karena bagi beberapa orang menciptakan lagu tak perlu dipengaruhi oleh motivasi profit. Apapun tujuannya, yang jelas, ketika kita berhasil menciptakan lagu, tentunya kita sangat bangga pada lagu yang kita buat karena itu adalah karya yang besar.

Beberapa Cara Membuat Lagu:

1. Membuat Lagu Menggunakan Gitar.

Membuat lagu bisa dengan menggunakan bantuan gitar. Biasanya, kita dapat membuat lagu menggunakan gitar ini terbagi menjadi dua cara yaitu dengan 1. membuat syair dahulu baru kemudian membuat nada, 2. Membuat nada dahulu baru kemudian syair, 3. Menggunakan Rangkaian / cendence kunci gitar, atau 4. Membuat lagu menggunakan petikan melodi gitar.

2. Membuat lagu Menggunakan Bass.

Secara umum, membuat lagu menggunakan Bass hampir sama dengan menggunakan gitar bedanya adalah anda mengganti kunci gitar dengan nada bassnya saja. Jadi anda tidak bisa menggenjreng :D . Namun, anda masih dapat memainkan melodi untuk mendukung membuat lagu dengan bass. Kelemahannya adalah kita kurang dapat mendapatkan inspirasi lagu karena secara tidak disadari, genjrengan kunci gitar dapat menyumbang ide nada lagu.

3. Membuat lagu Menggunakan Keyboard/Piano/Organ.

Membuat lagu dengan piano juga hampir sama dengan membuat lagu dengan bass ataupun gitar. Bedanya adalah nada piano yang lebih sering dimainkan secara terpisah lebih mampu memberikan inspirasi nada lagu yang kita ciptakan. Biasanya kalau kita membuat lagu dengan menggunakan piano, lagu kita akan lebih kaya akan variasi nada.

4. Membuat Lagu dengan Angan-Angan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...