GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( Cinta selalu saja membawa teka-teki, melanda siapa saja, tak kenal usia dan jenis kelamin ) Kisah Cinta Gadis 12 Tahun Dengan Pembunuh Bayaran

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 03 September 2013 | 21.51

13266218631701253802
Leon : The Profesional by google

by: http://hiburan.kompasiana.com/film/2012/01/15/kisah-cinta-gadis-12-tahun-dengan-pembunuh-bayaran-430710.html
Cinta selalu saja membawa teka-teki, melanda siapa saja, tak kenal usia dan jenis kelamin. Cinta juga sulit ditebak, tidak mengenal orang baik dan buruk. Cinta selalu menyelimuti manusia siapa pun dan apapun dirinya. Dia pembunuh sadis sekalipun tidak luput dari rasa cinta dan berhak mendapatkan cinta.
Itulah sekelumit cerita tentang cinta yang berusaha diangkat Luc Besson, sutradara film kelahiran Prancis kedalam epik drama action dalam film Leon : The Profesional. Film yang rilis resmi 1994 ini memang tergolong film lama. Namun bagi saya tidak ada kata terlambat untuk menceritakan sebuah film. Ini adalah kisah yang menarik dan berkarakter kuat.
***
Leon (Jean Reno) adalah pembunuh bayaran yang tak pernah gagal dalam setiap misinya. Semua misi yang ia dapatkan dari Tony (Danny Aiello) selalu ia laksanakan sendiri dengan halus dan tanpa jejak. Walau terkenal sebagai pembunuh bayaran Leon tidaklah memiliki kehidupan yang supermewah dan bergelimpangan harta hasil kerjanya. Semua uang hasil membunuhnya ia titipkan ke Tony.
Seperti dalam film-film Jean Reno lainnya, semisal di film The Da Vinci Code dan Mission Imposible, ada karakter yang susah ditebak dari dirinya. Dalam film ini pula, kita akan menemukan sosok pembunuh bayaran yang sadis dalam membunuh namun doyan minum susu. Dia juga sangat menentang dan tidak sepaham dengan pembunuh yang mengorbankan anak kecil dan perempuan.
Kisah cinta Leon bermula ketika Mathilda (Natalie Portman) gadis berusia 12 tahun yang sering dikasari oleh ayahnya menjadi yatim piatu. Seluruh keluarga Mathilda dibantai oleh bandar narkoba yang berkedok polisi. Hidup sebatang kara, Mathilda meminta kepada Leon untuk menjaganya dan mengajarinya menjadi pembunuh untuk membalas dendam akan kematian keluarganya.
Walau awalnya menolak dan Leon menutup hati bagi siapa saja yang ingin bersamanya. Belajar dari trauma sebelum ia jadi pembunuh, lambat laun hati kecil Leon terketuk dan membiarkan gadis belia tersebut bersamanya. Pindah dan pindah apartemen pun ia lakoni untuk menutupi kedoknya sebagai pembunuh. Leon pun membuka diri dan mengajari Mathilda cara membunuh dengan catatan ia diajari membaca dan menulis.
Karena menjalani hidup bersama, Mathilda merasa Leon adalah sosok yang berhak dicintai. Ia pun rela memberikan cinta pertamanya kepada Leon yang terpaut usia sangat jauh. Bukan hanya itu, Mathilda bahkan ingin memberikan kesan sexsualitas pertamanya kepada Leon. Apa yang diinginkan Leon akan ia lakukan hanya untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang seorang Leon.
Walau dalam hati Leon juga merasa cinta dengan Mathilda namun tak pernah ia ungkapkan. Perbedaan usia yang sangat jauh menjadi alasan. Leon yang tertutup dan dingin hanya mampu memberikan kesan cintanya dalam bentuk lain. Hingga pada akhinya, ia utarakan juga cintanya pada Mathilda. Tapi naas, ungkapan itu, menjadi ucapan terakhir seorang pembunuh yang sayang tanaman. Leon mati ditangan polisi.
***
Film yang menampilkan Natalie Portman muda ini, mendapat sambutan cukup besar para pencinta film dunia. Ratingnya di The Internet Movie Database (IMDb) yang dijadikan rujukan film-film terbaik dunia pun cukup gemilang dengan rating 8,6. Satu film yang cukup mengesankan dan menjadi referensi bagi pencinta film berkualitas. Tidak salah, jika film ini menyabet banyak penghargaan pada zamannya.
Bagi yang belum mengenal Natalie Portman, mungkin anda akan teringat dengan film Black Swan. Film yang juga cukup fenomenal itu diperankan olehnya sebagai seorang ballerina. Dia juga bermain dalam film Thor. Leon adalah film pertamanya, aktingnya yang nakal dengan usia belai menjadikan tawaran dan tawaran film terus berdatangan hingga akhirnya sederat penghargaan pun berhasil ia museumkan.
Terkadang film-film lama itu menyimpan cerita dalam, dan itulah yang saya dapatkan dari Leon.
Salam dari Makassar

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...