GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA SEBUAH PENGALAMAN MENARIK= Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 21 Juli 2013 | 17.09

Motivasi Inspirasi Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi
Siapa yang mengira, jika anak laki-laki dari kampung, dari keluarga yang biasa saja mampu melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Ditengah kesederhanaan dan keterbatasan, harus mampu dan mau untuk bermimpi menjadi lebih baik di waktu-waktu mendatang. Hidup sendiri dan melakukan segala sesuatu seorang diri, jauh dari keluarga (merantau ke Bogor), memebuat saya harus mampu bertahan di kondisi tersebut. Kasih sayang orang tua? Saya iri pada teman-teman karena setiap harinya bisa bertemu, cium tangan kepada mereka. Sedangkan saya disini hanya mampu menahan perasaan ingin bertemu.
Tahun 2012 adalah tahun dimana pendidikan S1 di Universitas Negeri Semarang meluluskan anak laki-laki tersebut. Alhamdulilah, saat itulah saya bisa memberikan hadiah berupa ijazah Sarjana Pendidikan untuk kedua orang tua. Pertama dan terakhir (mungkin) orang tua hadir di Kampus setelah 4 tahun saya kuliah. Tak ada yang saya inginkan saat itu kecuali menunjukkan bukti bahwa anak laki-laki yang selama ini Beliau biayai, ditinggal, mampu berdiri ditengah-tengah podium bersama Rektor. Entah apa yang selanjutnya saya lakukan selepas hari itu. Belum ada pandangan sama sekali.

Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi

Sekolah favorit di Solo Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi
Usai upacara wisuda, saya sekeluarga meninggalkan kampus yang telah menjadikanku lebih baik, lebih dewasa, lebih memanusiakan manusia seperti Iswah. Dalam perjalanan pulang, masih teringat saat-saat saya pulang pergi menggunakan motor seorang diri dari Wonogiri ke Semarang. Dulu dibenak saya hanya ingin belajar-belajar dan belajar. Namun, selama perjalanan kali itu, bingung entah mau berbuat apa hari esok. Kendaraan yang kami gunakan melalui jalan yang masih terasa asing untuk saya. Biasanya tiap pulang, saya melewati Jln. Slamet Riyadi Kota Solo kemudian belok kanan arah Nggemblekan, namun sewaktu itu bukan lewat situ.
Jalan yang kami lewati itu baru pertama kali saya lewati. Lambat karena macet jadi penasaran ujung jalan itu. Tak lama ternyata jalan itu adalah jalan melewati sebuah sekolahan yang kalau lihat dari luar memang keren (dari segi bangunan). Owh, ini Al Azhar itu. Tak pernah terbayangkan sebelumnya bahkan saya tahu lokasi Al Azhar di Baki ya baru kali itu saja. Saya tidak sempat membayangkan akan mengajar disitu karena mana mungkin sih, orang kampung bisa masuk kesitu yang notabene tempatnya orang berduit.
Saat itu juga waktu dimana saya masih harap-harap cemas dengan kabar beasiswa S2 di Universitas Negeri Malang. Sudah 3 bulan lamanya tidak ada kabar. Hanya inilah satu-satunya harapan saya seusai kuliah di Unnes. Namun, Alloh punya rancana lain. Saat H2C menanti kabar dari UM, saya mendapat informasi dari tetangga jika sekolah yang pertama kali saya lewati seusai Wisuda membutuhkan guru Kimia. Yap, benar, SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru sedang membutuhkan guru Kimia. Kemudian saya memberanikan diri mengirimkan surat lamaran. Awalnya saya masih setengah hati dalam mempersiapkan semua, karena saya masih berharap bisa kuliah lagi di jenjang lebih tinggi.
Hingga pada akhirnya, saya mendapat panggilan untuk tes. Berbagai macam tes saya lalui dan akhirnya saya diterima di Al Azhar dan hingga sekarang bekerja disitu. Aneh, sekolah yang baru saja saya lewati, yang saya lihat pertama kali kini saya benar-benar bekerja di dalamnya. Hingga pada akhirnya setelah diterimanya saya disini, kabar mengenai beasiswa di UM juga menghampiri. Dua orang teman terdekat saya diterima, dan sedangkan saya? DITOLAK demam Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi Sedih banget pol pol’an nangis Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi Berangkat bertiga dari Semarang, menginap di rumah eyang saya, tapi justru saya sendiri yang tidak diterima, mewek, tapi lucu sih melet Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi Alloh memang Maha Adil. Rejeki memang tidak pernah tertukar. Saat itulah saya berusaha bekerja dengan profesional, ditengah keterbatasan, kurangnya pengalaman dalam mengajar.
SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi
Satu hal yang saya jadikan pondasi saat saya bekerja disini : “Jangan pernah menghitung apa yang diterima, tapi pikirkan apa yang akan saya berikan.” Bismillah. Dengan full semangat saya jalani hingga pada akhirnya saya bertemu dengan murid-murid serba beda, heterogen banget bin pol-pol’an. Maklum, mereka berasal dari keluarga berkecukupan. Sering di manja di rumah. Ini tantangan tersendiri untuk saya dalam mendapatkan pengalaman yang luar biasa.
Hmmm, namun 1 tahun setelah mengajar dan alhamdulilah murid-murid saya naik kelas semua, saya kembali diingatkan kembali dengan S2. Teman guru di SMP Islam 21, memutuskan untuk mengundurkan diri dari mengajar karena akan melanjutkan S2 ke Jogja. Sepintas saya jadi iri mengenai hal itu. Siapa sih yang tidak mau seperti itu? Tapi juga harus realistis, jika sekarang memang belum ada biaya sendiri untuk melanjutkan S2. Minta orang tua juga sudah malu. Penghasilan dari online juga untuk keperluan lain (menikah, tapi kapan? nangis Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi nangis Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi ). Oke lah memang rejeki manusia sudah ada yang mengatur. Selamat untuk temanku itu, semoga menjadi lebih baik nantinya. Manfaatkanlah kesempatan itu sebaik mungkin. Siapa teman ku itu? Yaa semoga dia membaca tulisan sederhana inimelet Pengalaman Bekerja Ditengah Keterbatasan | Motivasi dan Inspirasi Ok, sekiranya cukup itu yang bisa saya ketik pengalaman bekerja setelah lulus kuliah menjadi motivasi dan inspirasi sendiri untuk saya. Nantikan tulisan saya yang lain di blog sederhana ini.
sumber: http://pakiswah.com/curhat/pengalaman-bekerja-ditengah-keterbatasan-motivasi-dan-inspirasi

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...