GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( TULISAN BERMANFAAT ) " Yuk Jaga lisan, Jaga Hati, Jaga Iman..( ' By.Ambarsari.S )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 11 Agustus 2013 | 11.08

" Yuk Jaga lisan, Jaga Hati, Jaga Iman..' By.Ambarsari.S

Salam damai di hati tuk para pencari sejati diri yang hakiki dalam keindahan cahaya`Nya..

Sahabat fillahku, kau tau bahwa..,

Dunia ini adalah ladang amalyiah yang seharusnya kita urus dengan sebaik-baik`Nya demi mencapai kesejahteraan semua makhluk2 yang berada di bumi`Nya ini..

Dunia memang tempat kita tuk beribadah, beramal sholeh demi mencapai tujuan mulia dimata Allah dan dunia adalah persinggahan sementara bagi penempuh jalan pencari sejati diri yang hakiki..

Selagi kita masih bisa mengais keberkahan yang halal di bumi`Nya ini, bukankah sebaiknya kita bisa bersikap manis pada hati, pada lisan dan pada iman kita, bahwa apa yang telah disediakan Allah kepada kita adalah manfaat bagi kehidupan akherat kelak..

Allah berfirman :

''Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu, sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).'' (Qs 22:1)

Dan "Di antara manusia ada orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan mengikuti setiap syaitan yang jahat, yang telah ditetapkan terhadap syaitan itu, bahwa barangsiapa yang berkawan dengan dia, tentu dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka.'' (Qs 22.3,4)

Dan Allah telah memberikan kita akal, pikiran dan hati, agar kita dapat memanfaatkan semua yang DIA diberikan kepada kita dengan cara mentafakkurkan setiap kejadian2 yang datang dikehidupan kita..,

Lalu kita pikirkan semua hikmah yang terkandung di dalam`Nya dan kita pelajari tanda-tanda yang hadir di bumi`Nya ini agar kita bisa menyelaraskan kepentingan mana yang seharusnya kita utamakan terlebih dahulu demi kemuliaan kita dimata Allah..

Belajarlah lebih bersabar, lebih ikhlas, lebih bijak dan lebih arief dalam menilai sesuatu perkara yang ada dihadapan kita..


Sebab penilaian yang di dasari akal nafsu yang tak jernih akan mengakibatkan hati menjadi gelap dan tak murni dalam menilai sesuai yang lahir dalam setiap perkara yang hadir..

"Dan di antara manusia ada orang-orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan, tanpa petunjuk dan tanpa kitab (wahyu) yang bercahaya," (Qs 22.8)..


"Dan demikianlah Kami telah menurunkan Al Quran yang merupakan ayat-ayat yang nyata, dan bahwasanya Allah memberikan petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki." (Qs 22:16)..

Rasulullah Shallallhu 'alaihi wa salam bersabda:

"Kalian akan temui manusia beragam asal-usulnya (dan kwalitas perilakunya) maka orang-orang yang baik pada zaman jahiliyyah akan menjadi baik pula pada zaman Islam bila mereka memahami (Islam), dan akan kalian temui pula manusia yang paling baik dalam urusan (khilafah/pemerintahan) ini, yaitu mereka yang tidak selera terhadap jabatan dan akan kalian temui orang yang paling buruk dalam urusan ini adalah mereka yang bermuka dua (Oportunis), dia datang kepada satu golongan dengan wajah (pendapat) tertentu dan datang kepada kelompok lain dengan wajah (pendapat lain) lain." (Hadist Bukhari 43.5. 5/3234)


Dari uraian firman`Nya dan sabda Rasulullah di atas menerangkan bahwa sebagai hamba Allah dan umat Muhammad saw sepatutnya kita bisa menjaga lisan, menjaga hati dan menjaga iman kita, agar senantiasa bersih, bercahaya dan menjauhi dari prasangka-prasangka buruk yang dapat mencacatkan amalyiah kita selama dihidupkan oleh`Nya..


Bercerminlah pada hati kita masing-masing, karena Hati adalah cerminan Akhlaq diri..
Mintalah syafa'at pada hati kita, agar apa yang telah dikeluarkan dari hati adalah kemurnian yang nyata yang datang dari`Nya..


Bila hati kita bersih, maka bersih pula akhlaq dirinya dan tentu indah pula ucap laku lampanya dan dengan mudah terlihat dari dalam dirinya tercermin pantulan cahaya`Nya..


Tak heran, hati yang bersih akan menjaga setiap lisan yang terucap dan akan terjaga dari kekotoran lisan. Karena ia terlindung dari Cahaya Allah dan tidak mudah dikotori oleh lisan2 yang dapat menjerumuskan maksiat dalam dirinya..,



Itulah Indahnya bila hati terhidupi oleh`Nya dan akan selalu terjaga dalam setiap lisan yang terucap dari dalamnya hati..,

Kau tau karena apa.? ya karena dalam hatinya tersimpan 99 dzat`Nya Yang Maha Mulia dan yang selalu menyertai lisan2`Nya yang indah2 , yang baik2, yang hikmah2 dan yang lembut2..


Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :


'Jadilah kamu di dunia ini seakan-akan orang asing atau seorang pengembara. (Hadist Bukhari 61.5. 5/5937)



"Tempat cemeti di surga itu lebih baik dari dunia dan seisinya, sungguh berpagi-pagi atau sore hari di jalan Allah itu lebih baik daripada dunia seisinya." (Hadist Bukhari 61.4. 4/5936)



Wahai Allah..,

Terangilah hati-hati kami ini dalam keridhaan yang selalu tertuju pada cinta yang abadi dalam penghambaan kami kepada-MU..



Hanya ENGKAU-lah kekasih sejati kami dan hanya ENGKAU-lah kami beribadah demi mencapai keridhaan-MU..



Karena hanya ENGKAU-lah yang meliputi segala yang indah2, yang baik2 dan yang terang2an dalam cahaya di atas cahaya`MU..



Lindungilah kami selalu dalam jalan yang lurus lagi di ridhai..

Tanamkan sifat Istiqomah dalam nadi kami, hati kami dan iman kami 'tuk terus melafadzkan ayat-ayat suci-MU dalam mimbar2 Islam-MU..

Semoga kami mampu menjadi hamba yang penuh rahmatan lil alamiin atas ridha`MU... aamiin ya mijibasailin..



Maaf lahir bhatin

Salam alaik..

BUnd_@mba®s

Nov 8-11 : 02:56pm
by: https://www.facebook.com/notes/cinta-allah-100-0-ambar-sari-setiadi/-yuk-jaga-lisan-jaga-hati-jaga-iman-byambarsaris/10150389613137445

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...