GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Arti Dari Istilah Kata Penayangan Pada Blog

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 12 Agustus 2013 | 21.26

Screenshot Penayangan Pada Bog
Sumber gambar: blogger.com
Di blog saya ada tulisan 26 penayangan. Jadi, apa yang dimaksud dengan 26 penayangan tersebut? Sobat, bagi kita yang termasuk baru dalam menekuni kegiatan nge-blog, bisa jadi pernah memiliki pertanyaan yang serupa dengan pertanyaan tersebut. Namun untuk Sobat yang telah lama mengelola blog, bisa jadi sudah tidak asing lagi dengan istilah penayangan yang dapat dilihat dalam ikhtisar statistik blog seperti tampak pada gambar di atas.
Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang istilah penayangan, sedikit cerita tentang hal yang mendasari penyusunan artikel ini adalah karena seringnya saya mendapati kueri kata kunci penelusuran yang berhubungan dengan penayangan pada blog. Sehingga akhirnya memberikan sebuah insprirasi bagi saya untuk menyusun artikel ini, karena setelah mencoba melakukan penelusuran saya pun tidak mendapati adanya artikel yang membahas tentang hal tersebut.
Lantas bagaimana bisa ada kueri kaya kunci tentang penayangan yang akhirnya mengarah pada blog ini? Hal ini tidak lain karena sebelum ini saya memang pernah menerbitkan sebuah artikel yang berhubungan dengan penayangan blog. Dan kebetulan ketika saya coba melakukan penelusuran terkait dengan penayangan, ternyata artikel tersebut memang tampil di halaman pertama SERP. Artikel yang saya maksud di atas adalah artikel dengan judul ‘Beberapa Cara Untuk Mempercepat Penayangan Halaman Blog’, dimana dalam artikel tersebut saya menguraikan beberapa hal atau trik yang dapat manfaatkan guna mempercepat loading sebuah blog.
Oke, sekarang kita kembali pada pokok pembahasan sebelumnya, yaitu tentang maksud dari penayangan pada blog. Jadi, perlu diketahui bahwasanya kata penayangan atau yang biasa juga disebut dengan istilah pageview(s), sebenarnya adalah merujuk pada berapa kali sebuah halaman dimuat oleh browser. Sehingga dengan demikian dapat diartikan bahwa yang dimaksud dengan penayangan pada blog adalah berapa kali sebuah halaman atau artikel dimuat oleh browser yang akhirnya dapat dilihat oleh pembacanya.
Sebagai contoh misalnya adalah jumlah penayangan blog yang tampak pada gambar di atas. Jika pada gambar di atas dinyatakan bahwa ‘Penayangan hari ini = 0’, maka hal ini sama artinya dengan bahwa halaman atau artikel belum pernah dimuat sama sekali oleh browser. Demikian pula bila pada gambar di atas terdapat kalimat yang menyatakan bahwa ‘Riwayat penayangan sepanjang waktu = 26’, maka sama artinya bahwa halaman atau artikel yang terdapat pada blog tersebut telah 26 (dua puluh enam) kali dimuat oleh browser dan atau dilihat oleh seseorang, terhitung sejak blog tersebut dibuat.
Dan kemudian bila di bawah data statistik penayangan terdapat tautan dengan kalimat ‘Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri’, maka fungsi dari tautan ini adalah untuk mengatur setelan apakah penayangan halaman blog yang dilakukan dari browser yang Anda gunakan diikutsertakan dalam laporan statistik penayangan atau tidak.
Jadi, bila masih menggunakan setelan default maka tiap kali Anda membuka blog Anda sendiri dengan memakai browser yang Anda gunakan, secara otomatis berapa kali Anda membuka halaman atau artikel dari blog tersebut juga akan dihitung dan kemudian dimasukkan dalam laporan data statistik penayangan. Namun demikian bila Anda menginginkan agar tayangan yang dilakukan dari browser yang Anda gunakan tidak dihitung dalam laporan statistik, maka Anda dapat mengatur setelannya agar tidak dilakukan pelacakan pada browser yang Anda gunakan. Dimana salah satu manfaatnya adalah untuk mengetahui secara pasti berapa jumlah penayangan untuk hari ini, kemarin, bulan lalu, dan atau sepanjang waktu tanpa memperhitungkan berapa kali kita membuka blog kita sendiri.
Semoga berguna dan bermanfaat.
Salam.
by: http://eltelu.blogspot.com/2013/01/inilah-yang-dimaksud-dengan-istilah.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bang mau nanya itu iklan yang sebelah kiri dari kumpublogger.com .
bener itu bisa menghasilkan uang ?

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...