GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

( PERSELINGKUHAN TAK TERLIHAT ) Kakak-adik Angkat Alibi Perselingkuhan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 14 Agustus 2013 | 13.36

Beberapa waktu lalu, gue stalking FBnya salah satu temen deket gue waktu masih duduk di SMA. Awalnya gue ngga mau ngepoin noh FB, tapi mata gue sakit banget liat status dia yang pating sliwer di beranda gue. Dan salah satu status FB dia yang buat gue deg! Banget adalah status dia yang begini :

“Oke, aku mungkin ngga secantik dan sesempurna ade angkat kamu itu. Tapi yang pacar kamu itu aku, bukan dia. Kenapa aku cemburu? Karena kamu lebih perhatian dan menyayangi dia. Terus apa bedanya adik angkat sama selingkuhan?”

Ya Tuhan, iya gue baru nyadar kenapa dia bener-bener kesel banget. Dari status dia yang diatas itu, gue bisa tahu banget gimana situasi dan kondisi dia sama pacarnya saat itu. Bisa ditebak, mereka pasti lagi berantem gara-gara pihak ketiga, yang nggak lain adalah Adik angkatnya si pacar.
Yah, mau adik angkat atau kakak angkat, yang jelas kalo udah judulnya angkat-angkatan begitu memang kadang malesin banget. Temen gue aja sampe bener-bener blak-blakan nulis status begitu, dan seolah sudah me-lumrah-kan hal itu. Dia mungkin kesel, sakit hati, cemburu, sebel karena sikakp kakak-adean pacarnya itu berlebihan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-t64yBLz_RgXmCeozDYzYALxgYtCOxfPGzcGwgiQoKpchD-9Pa3_Zxf7r4dizmDrUjOk5eCp7umqfJXKlAZdI62PuBqcTr2J2y4BgSjRQp8GLwn9UodnSU2AUCu9U0E9zrAazVhyxkWJz/s320/RINDU.jpg 
Kasus kayak gini tuh udah sangat sering gue temuin di temen-temen gue, bahkan gue juga sering banget ngerasain sakit hati ke mantan-mantan gue dulu gara-gara si doi lebih care sama adik atau kakak angkatnya.
Yang bikin gue nyesek yaitu pada kalimat ini : “Terus apa bedanya adik angkat sama selingkuhan?”well! Statement ini memang agak-agak lebay, tapi emang iya kok! Gue setuju dengan ini. Dari dulu gue selalu beranggapan kalo yang namanya adik atau kakak angkat itu PACAR NGGAK JADI, RASA SAYANG YANG DI UNGKAPKAN DENGAN ALIBI STATUS YANG BERBEDA!
Helloooo! Gue juga bukan orang kolot yang ngga tahu begituan, kenapa gue ngungkapin pernyataan begitu, ya jawabanya karena gue juga udah berkali-kali ngerasain begitu. Gue pengalaman juga dulu waktu masih muda. Haha. Mungkin dulu waktu jaman-jaman SMP atau SMA, gue bisa diitung berapa kali punya kakak angkat dan adik angkat. Sayangnya gue ngga punya kakak atau adik  banting! -_-
Dan dari survey yang udah gue jalanin, memang sebagian besar alasan dua orang buat mutusin kakak-adik angkatan itu ya karena itu Cuma alibi, sebagian kecil yang murni dan bener-bener mau jalanion status itu sebagai hal untuk benar-benar saling silaturahim. Tapi kayaknya jarang yah? Sumpah jarang banget :3
Oke, ini sih gue bikin sepengetahuan gue dan sepengalaman gue aja yah tentang beberapa hal yang biasanya terjadi pada fenomena kakak-adik angkat yang mungkin udah booming dari awal tahun 2000an. Haha sok tau!
Berikut ke sok tahuan gue, jika posisi kita yang jadi kakak atau adik angkatnya yah :
  1. 1. Biasanya nih ya, kenapa seseorang bisa kita jadiin kakak atau adek angkat tuh karena kita ngga bisa ngejadiin dia pacar kita. Contohnya gini, ada cowok nembak gue nih, padahal gue tuh udah punya pacar atau gue tuh agak ragu-ragu nerima dia, nah karena gue juga ngga mau kehilangan perhatian dia yang lebih itu, biasanya kita bakal jawab begini : “Maaf yah ka, aku mungkin ngga bisa ngejadiin kaka pacar. Selama ini aku anggep kakak itu ya Cuma sebagai kakak aku aja. Sayang aku ngga lebih.” Dan setelah itu drama pra-perselingkuhan pun terjadi.

  2. 2. Atau begini, misalnya kita suka atau sayang ama orang, tapi dia udah punya pacar atau dia tuh belum pantes kita jadiin pacar, maka status kakak-adik adalah pelarian paling basi biar tetep deket sama dia, biar tetep saling sayang, dan biar bisa terus diperhatiin atau merhatiin dia, manjain atau dimanjain dia, dan tetek bengek sebagainya yang padahal sama aja kaya orang pacaran kalo begitu tuh!

  3. 3. Ngga jarang kejadian ini terjadi, kalo misal posisi kita yang jadi adik angkatnya, terus punya kaka angkat cowok atau cewek, tapi sayangnya dia udah punya pacar, sedangkan kita galau karena kita juga sayang sama si dia, dan posisinya kita juga jomblo. Nah loh? Walhasil kita lebih manja sama kakak angkat kita itu, lebih pengen di perhatiin dan di mengerti sama kakak angkat kita, dan kakak angkat adalah pelarian soalnya kita ngga punya pacar karena jomblo, atau bisa jadi karena kita udah punya pacar tapi bosen gitu sama pacar kita. Ngaku deh lo :3

  4. 4. Udah gitu. Gue ceritain juga kalo kita ada di posisi si kekasihnya pacar. Semisal nih, gue punya pacar cowok, dan dia punya adik angkat cewek. Sumpah, hal ini kadang jadi pemicu putusnya hubungan. Awal-awal sih iya, bisa akur antara adik angkat dengan pacarnya. Tapi lama-lama pasti saling cemburu.

  5. Kalo posisinya kita yang jadi pacar, pasti cemburu karena si adik angkat itu di anggap lebih ngerasa manja dan malah ngalihin perhatiin si doi. Eneuk banget ngga sih? Wajar kan kita pacarnya itu marah? Soalnya banyak kok kasus yang si pacar malah lebih ngebelain adik angkat dari pada pacar. Jelas-jelas yang pacar itu siapa? Adik angkat kan Cuma alibi aja, ngga usah mau di begoin deh. Ya jelas kadang kita ceweknya ngamuk abis kalo doi ternyata lebih care ke si adik. Sial!

  6. Nah sekarang kalo posisi kita jadi angkatnya, pasti mikirnya gini. “deuh apa banget sih tu cewenya si kaka, gitu aja kok ribut. Wong Cuma adik angkatan doang kok di bikin pusing, takut ya cowoknya lebih sayang ke aku”. Haha dan adegan memperebutkan cowok yang ngga tau malu itu pun terjadi.

  7. 5. Ini gue pernah nemuin hal begini di temen gue juga, kalo tadi yang diatas gue lebih nyeritain ke cowok, point ini gue ceritain antara cowok ama cowok, kalo cewek ama cewek ribut mungkin Cuma sekedar ngoceh di sms, di inboks, ato nelpon dikonferensiin ketiga pihaknya, si kaka, adik, dan pacar. Nah kalo cowok, itu ngga mau begitu sob, mereka lebih ke fisik, kalo udah cemburu total karena si cewek lebih peduli ama kakak angkat cowoknya, noh cowok bisa jadi ribut beneran ama si kakak. Maen fisik juga ayo, mau pukul-pukulan ato apalah. Parah banget kan? Aneh juga sih, Cuma gara-gara status yang ngga jelas begono aja ampe lupa diri, plis cewek itu emang istimewa tapi cara mencitai dengan tulus itu kagak begitu kale.
Nah, dari beberapa point di atas, yang pernah gue alamin dan gue tahu mungkin rata-rata negative kali yah, coz gue emang jarang nemuin adik-kakak angkat bener-bener murni karena ngga ada alibi lain atau apa. Gue sendiri sih sekarang ngga punya begitu-begitu lagi, yang Cuma alibi aja. Buktinya mereka yang dulu jadi kakak atau adik gue juga udah lupa ama gue. Sayang mereka kagak awet tuh. Paling beberapa yang memang MURNI karena silaturahim. Yang lain, yang dulu Cuma ngegaet gue aja udah pada kabur dan udah gue tinggalin. Sabodo teuing ka maneh mah! :3
Pesen gue aja sih ya buat kalian semua, udahlah mending ga usah alibi-alibi begitu. Kadang kasian juga pacar kita kalo harus cemburu karena sikap kita yang berlebihan ke adik atau kakak angkat. Dan buat kalian, selektif dong harusnya milih orang jangan karena alibi ngga bisa memiliki malah status kakak atau adik angkat di salah gunain begitu. Plis, mengertilah!
Buat yang mungkin ngerasa keberatan dengan tulisan gue ini, lo semua boleh protes, menghujat, memaki, mencaci atau apadeh terserah lo pade, yang jelas ini gue survey dari pengalaman gue ngeliat realitas sekitar. Okey? Salam manis, dan jadi orang yang setia selalu! Ngga usah drama perselingkuhan dibungkus dengan berbagai alasan yang bodoh! :D
by: http://muda.kompasiana.com/2013/06/17/kakak-adik-angkat-alibi-perselingkuhan-569682.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...