GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Yuri Gagarin (manusia pertama keluar angkasa)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 April 2011 | 19.25


Yuri Gagarin - Yuri Gagarin atau yang bernama lengkap Yuri Alekseyevich Gagarin adalah manusia pertama yang melakukan perjalanan keluar angkasa lahir pada 9 Maret 1934 dan meninggal dunia pada 27 Maret 1968. Yuri Gagarin adalah seorang pilot dan kosmonot Soviet yang berhasil mengendarai pesawat luar angkasa Soviet Vostok dan berhasil keluar dari orbit Bumi pada tanggal 12 April 1961.

Foto Yuri Gagarin

Atas keberhasilannya menjadi orang pertama yang berhasil menjelajahi luar angkasa, maka pada masanya Yuri Gagarin telah menjadi selebriti internasional, dan dianugerahi banyak medali dan penghargaan, dan termasuk menjadi salah seorang yang terdaftar sebagai Pahlawan Uni Soviet .

Menelisik kehidupannya kecilnya, bahwa dia hanyalah seorang anak kelahiran di desa kecil, Gagarin juga merupakan hanyalah seorang anak putra dari pasangan petani bernama Aleksei Ivanovich Gagarin dan Anna Timofeyevna Gagarina. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Seperti jutaan orang di Uni Soviet , keluarga Gagarin menderita selama pendudukan Nazi di Perang Dunia II .

Tercatat kehidupan getir pada masa kecilnya, dimana perwira Jerman juga tercatat pernah mengambil alih rumah mereka yang dibangun oleh keluarga dan merupakan bagian dari sebuah gubuk kecil berdinding lumpur di mana mereka menghabiskan waktu disini selama satu tahun dan sembilan bulan sampai akhir pendudukan.

Awal karir Yuri Garin di dunia penerbangan bermula ketika dia memiliki minat yang besar untuk belajar tentang ruang angkasa dan planet-planet, dan mulai bermimpi pada suatu saat dia akan melakukan perjalanan kesana dan akhirnya memang menjadi kenyataan. Setelah belajar selama satu tahun di sebuah sekolah teknik kejuruan di Lyubertsy , Gagarin dipilih untuk pelatihan lebih lanjut di sebuah sekolah tinggi teknis di Saratov . Sementara di sana, ia bergabung dengan "AeroClub", dan belajar untuk menerbangkan pesawat ringan, hobi yang akan mengambil suatu porsi peningkatan waktunya.

Pada tahun 1955, setelah menyelesaikan pendidikan teknik, ia mengadakan pelatihan penerbangan militer di Orenburg Pilot's School. Sementara di sana ia bertemu Valentina Goryacheva, yang dinikahinya pada tahun 1957, setelah mendapatkan predikat sebagai pilot sayap di sebuah pesawat MiG-15 .

Pasca lulus, dia ditugaskan di Luostari pangkalan udara di Oblast Murmansk , dimana pangkalan udara ini dekat dengan perbatasan Norwegia. Cuaca buruk membuat terbang berisiko disini. Ia menjadi Letnan di Angkatan Udara Soviet pada tanggal 5 Nopember 1957 dan pada tanggal 6 November 1959 ia mendapat peringkat Letnan Senior.

Awal karir didunia penerbangan luar angkasa dimulai pada tahun 1960, setelah proses pencarian dan seleksi, Yuri Gagarin terpilih dengan 19 pilot lain untuk program luar angkasa Uni Soviet . Gagarin selanjutnya dipilih untuk pelatihan kelompok elit yang dikenal sebagai Sochi Enam dari mana kosmonot pertama dari program Vostok akan dipilih. Kosmonot Gagarin dan calonlainnya menjadi sasaran percobaan yang dirancang untuk menguji ketahanan fisik dan psikologis, ia juga menjalani pelatihan untuk penerbangan yang akan datang.

Akhir kehidupan Yuri Gagarin tragis. Tepat pada tanggal 27 Maret 1968 dalam penerbangan latihan rutin dari Chkalovsky Air Base , ia dan instruktur penerbangan Vladimir Seryogin meninggal dalam kecelakaan pesawat jet MiG-15UTI di dekat kota Kirzhach . Tubuh Gagarin dan Seryogin dikremasi dan abunya dikuburkan di dinding Kremlin di Lapangan Merah .

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...