GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

10 HAL yg Menyebabkan Kita Terus Dirundung MASALAH!! Apakah 10 HAL itu!? [+Pic]

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 12 April 2011 | 21.41

Quote:
Suatu ketika, kita akan merenung, terdiam, dan bertanya dalam hati, “mengapa permasalahan yg kita hadapi terus menerus mendera dan seakan membunuh!? sakit tak kunjung sembuh!? jodoh semakin menjauh!? sementara itu, prestasi-karir kian jatuh!? ada apa dengan semua ini!? apakah yg salah dengan diri kita!?” Dalam hal ini TS hanya ingin mengajak u/merenungkan hal-hal yg mungkin secara sadar/tidak, pernah kita lakukan sehingga kita terus di’kalungkan’ kesusahan-permasalahan dlm hidup kita


Quote:
Mohon maaf sebelumnya, karena TS Muslim, TS akan menguraikan penjelasan ini dari “kacamata” ISLAM, tetapi TS yakin semua agama apapun [Kristiani, Hindu, Budha, Kong Hu Cu, dsb.] pasti jg mengajarkan nilai2 kebajikan tsb.! [No SARA]

TS jg tak lebih dari hambaNya yg hina dan berlumur dosa, sehingga pastinya terdapat salah&khilaf [cek salah satu trit TS yg berisi pengakuan dosa ], tpi tidak ada salahnya jika kita saling mengingatkan dan bersama larut dalam taubat mengharap ampunan-rahmatNya, amin
Quote:
Setidaknya ada 10 hal, baik itu secara sadar/tidak, yang jika itu kita lakukan akan menyebabkan putusnya rahmat Allah dan menyebabkan seseorang terus dirundung masalah Mari bersama kita instropeksi diri apakah kita pernah melakukan hal-hal seperti di bawah ini!?

Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:


BERLAKU KIKIR



Penjelasan: Semakin banyak kita menanam kebaikan dan memberi, akan semakin banyak pula kebaikan yg akan kita tuai. Sebaliknya, jika kita berlaku kikir [tidak mau bersedekah, berinfaq, mengeluarkan zakat], Allah akan mencabut sebagian harta-Nya dan menggantinya dengan kesusahan (QS.Ali Imran [3]:180)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

BERJUDI



Penjelasan: Judi hanya akan membuat kita lupa bergantung pada Allah, malas u/berusaha&kerja keras, rezeki menjadi seret, uang habis tak bersisa, hutang menumpuk, rumah tangga hancur. Tapi bagaimana jika kita terus menang!? selamanya harta tsb tidak akan menjadi berkah dan mengundang datangnya adzab Allah (QS.Al Baqarah [2]:219)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MENGGUNJING (GHIBAH)



Penjelasan: Suka bergosip&membicarakan keburukan seseorang!? Gemar mengolok-olok seseorang dgn panggilan yg tidak sepatutnya!? Sepele tampaknya, tpi sebaiknya berhati-hati, karena sikap tsb akan menutup pintu-pintu pertolongan Allah. Pahala kita selama ini akan “tersedot” untuk org yg kita aniaya/gunjing tsb. Dan apabila kita tidak punya amal kebaikan, dosa-dosa org yg kita aniaya/gunjing akan kita tanggung!! (QS.Al Hujurat [49]:12, HR Bukhari dan Muslim)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MEMUTUSKAN SILATURAHMI



Penjelasan: Orang yg memutuskan silaturahmi sama halnya dengan memutuskan dirinya dari kasih sayang, rahmat Allah. “Tidak akan masuk surga orang yg memutuskan silaturahmi” (HR Bukhari dan Muslim)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MEMAKAN HARTA HARAM



Penjelasan: Mendapatkan harta hasil dari Korupsi? Mencuri? Penggelapan? Penipuan? Hal tsb turut menghancurkan hidup kita, harta menjadi tidak berkah, keluarga akan terkena dampaknya. Dan jika kita, istri, anak, keluarga memakan/menikmati harta haram tsb, tidak akan diterima amal-amalnya selama empat puluh hari! (HR At-Thabrani)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MENGKONSUMSI KHAMR [SEGALA YG MEMABUKKAN]



Penjelasan: Mabuk!? Enak y!? Tapi berawal dari mabuklah, Pembunuhan, Perselisihan/Permusuhan, Pemerkosaan, Pelecehan Seksual, dan perilaku amoral lainnya dapat terjadi!! (QS.Al Ma’idah [5]:90-91)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

BERZINA



Penjelasan: Gemar ML, Free Sex dan berzina? Mengumbar hawa nafsu&syahwat? Berbuat mesum dgn yg bukan muhrimnya!? Selamat, anda akan selalu dikalungi kesusahan dan dilipatgandakan adzab serta kehinaan! (QS.Al Furqan [25]:68, HR Bukhari dan Muslim)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MELALAIKAN SHALAT [IBADAH]



Penjelasan: U/ orang yg melalaikan Shalatnya, Allah akan mencabut berkah dari usia dan rizkinya, amalnya tidak mendatangkan pahala, akan mati dalam kedaan terhina, dan tidak akan diampuni dosa-dosanya. Serem bgt kan!? (QS.Al Ma’un [107]:4-7)


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

DURHAKA KEPADA ORANG TUA



Penjelasan: Satu-satunya dosa yg dijanjikan akan mendatangkan kesialan hidup, kegagalan, bencana adalah dosa (durhaka) kepada orang tua (HR Al-Hakim). Mari kita selalu doakan Ayah-Ibu kita dan segeralah memohon maaf bila selama ini kita telah berbuat salah dan mengecewakannya


Spoiler for pernahkah kita melakukannya!?:

MENYEKUTUKAN ALLAH [SYIRIK]



Penjelasan: Main dukun, Pemujaan Jin, Pesugihan, Penglarisan, Pelet, Santet, dsb dapat digolongkan sebagai dosa syirik, yakni dosa dan bentuk kezaliman terbesar dalam Islam. Dosa syirik tidak akan bisa ditebus dengan apapun selain dgn bertaubat dgn sebenar-benarnya taubat (taubatan nasuha) (QS.Luqman [31]:13)
Quote:
Dan apa yg harus kita perbuat jika kita selama ini telah secara sadar/tidak, pernah melakukan hal tsb!? Mulai saat ini hentikanlah, dengan niat&kesungguhan, berjanji u/tidak lgi mengulangi kesalahan yg sama. Biarlah hal itu menjadi suatu pembelajaran, kisah masa lalu. Dan sllu yakini, Allah kan sllu memberikan samudera maaf bagi hambaNya yg bertaubat

-Semoga bisa menjadi bahan renungan yg bermanfaat u/kita semua-

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...