GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Apa penyebab dasar konflik Israel Palestina ?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 10 April 2011 | 10.57

apa iya gara2 masalah tanah yerusalem ?
kenapa sampai jadi kompleks dan berkepanjangan, ada yg bilang dendam pribadi ayah George Bush dgn Saddam Hussaen. ada yg bilang isu minyak. ada yg bilang emang dr awal konflik islam-yahudi!!!ConfusedHelp
=============================================
konflik ini dimulai setelah perang dunia kedua. ketika masyarakat israel (yahudi) berpikir untuk memiliki negara sendiri. (menurut sejarah mereka keluar dari tanah israel setelah perang salib karena dituduh pro-kristen oleh tentara islam, yang kemudian ditinggali oleh orang-orang filistin atau palestine)

[Image: teritori-israel-dan-palestina.jpg] pikiran berbentuk zionisme yang didorong oleh genosida oleh NAZI pada perang dunia kedua. pilihan letak negara itu tentu saja adalah tanah leluhur mereka yang pada saat itu merupakan tanah jajahan inggris. karena secara leluhur mereka memilikinya tapi juga secara religius beberapa tempat keagamaan Yahudi ada disana.

meskipun tidak secara terbuka, negara-negara barat setuju dan mendukung(alasannya karena sebelum orang palestina tinggal disana, tanah itu adalah milik israel). sebaliknya negara-negara arab berargumen bahwa adalah karena jerman yang melakukan genosida maka tanah jermanlah yang harus disisihkan untuk dijadikan negara yahudi.

dibalik semua intrik politik dan keuntungan dan kerugian politik, strategis , dll. inggris secara sukarela mundur dari negara dan memberikan siapa saja untuk mengklaimnya. berhubung isreal lebih siap maka mereka lebih dahulu memproklamirkan negara.

sebaliknya orang-orang palestina yang telah tinggal dan besar disana tidak mau terima mejadi bagian negara Yahudi (dalam literatur doktrin Islam pemimpin negara harus seorang Muslim).

sehingga bangsa Israel kemudian melihat orang palestina sebagai ancaman dalam negeri, begitu juga dengan bangsa palestina yang menganggap Israel sebagai penjajah baru.

hasilnya bisa ditebak, perang dan konflik yang telah berbelit-belit. yang sebenarnya adalah urusan antara dua negara/bangsa menjadi konflik antara agama (Yahudi vs. Islam) belum lagi stabilitas kawasan timur tengah dan ikut campur Amerika dengan kebijakan MINYAK mereka.

jadi sebenarnya masalah dasarnya tidak ada hubungannya dengan orang palestina itu beragama Islam atau orang israel itu beragama Yahudi, tapi masalahnya adalah tanah dan kekuasaan.
TopTopTop


RE: Apa penyebab dasar konflik Israel Palestina ? - harakiri - 14 Jan 2009 07:21

makasi ndan info nya bagus banget, gw suka ulasan yang tidak memihak ini ... Top


RE: Apa penyebab dasar konflik Israel Palestina ? - jatno180 - 14 Jan 2009 07:30

Coba bandingkan dengan ini Pembantai Bertopeng Korban Holocoust dan thread mas adimin dengan link [Sejarah] Israel - Tanah Yg Dijanjikan?


RE: Apa penyebab dasar konflik Israel Palestina ? - nugraha - 14 Jan 2009 13:50

terlepas apa penyebabnya yang sekarang terjadi adalah tragedi kemanusian dimana palistina dibantai israel..
itu ndan


RE: Apa penyebab dasar konflik Israel Palestina ? - PUKEL - 14 Jan 2009 16:23

(14 Jan 2009 06:59)donipeter Wrote: jadi sebenarnya masalah dasarnya tidak ada hubungannya dengan orang palestina itu beragama Islam atau orang israel itu beragama Yahudi, tapi masalahnya adalah tanah dan kekuasaan.Top

MASALAH YANG TELAH BERLARUT-LARUT MENJADI KONFLIK YANG PELIK
TIDAK MUNGKIN BISA TERJAWAB DENGAN PEMBAHASAN SINGKAT.........

---- TERLALU BANYAK KONSPIRASI DAN KEPENTINGAN DI DALAM BERDIRINYA
NEGARA ISRAEL........... ----

MASALAH TANAH YANG DIJANJIKAN.............?
APA BENAR MEREKA ASLI YAHUDI YANG DULU PERNAH TINGGAL DI TANAH ARAB..?

TERLALU BANYAK SEJARAH YANG TIDAK DIBICARAKAN SECARA GAMBLANG...
SEPERTI HOLOCAUST......WEKS.......... SEJARAH...?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...