GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ternyata Hidup Itu Sangat Indah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 06 November 2010 | 19.29

(Kenali dirimu baru engkau tahu betapa indahnya hidupmu)

Pernahkah kita sekali saja berpikir bahwa tuhan menciptakan kita hidup dengan penuh keindahan? Hanya saja selama ini kita terpuruk pada pemikiran-pemikiran yang sempit tentang hidup sehingga keindahan itu sirna menjadi kegundahan. Padahal jika kita tahu mengapa tuhan menciptakan kita niscaya kita akan kagum akan kebesarannya.

Subhanallah, Maha suci engkau dzat yang maha bijaksana. Kita tengok kembali saat-saat kita masih bayi tatkala dalam pelukan kasih seorang ibu. Ketika organ-organ kita masih belum berfungsi dengan sempurna, apa yang dapat kita lakukan? Menangis. Dengan bayi yang menangis itupun seorang ibu mempunyai naluri apa yang diinginkan oleh anaknya. Pada saat kita tak punya kekuatan seperti bayi, kita tak pernah mengeluh sedikitpun karena kita merasa nyaman di samping ibu. Bahkan menangis itupun adalah bentuk kasih sayang kita bagaimana kita manja di pelukan seorang ibu.

Bandingkan dengan kehidupan kita sekarang. Di saat organ-organ tubuh kita sudah mulai sempurna secara keseluruhan. Saat mata bisa memandang sejauh horison, saat telinga bisa mendengar, mulut bisa bicara, tangan bisa bergerak, kaki dapat melangkah, pikiran dapat membedakan benar dan salah dan saat itulah kita sadar kita mempunyai kekuatan sendiri. Tapi mengapa di saat kita mempunyai kekuatan sendiri terkadang kita sering mengeluh? Sedangkan mengapa saat kita bayi kita tak pernah mengeluh?

Mengeluh itu membuat kita berada di posisi yang lemah sekaligus menandakan kita tak mengerti tentang adanya kekuatan yang ada dalam diri kita. Mengeluh terhadap sesama manusia terkadang akan menambah masalah dan tidak menyelesaikan masalah karena manusia sendiri pada dasarnya sibuk dengan urusannya sendiri. Tidak menutup kemungkinan justru orang lain yang akan mengeluh pada kita. Intinya mengeluh berarti menutup keindahan hidup itu sendiri. Kita tidak bisa menikmati hidup dengan berbagai pernik-pernik itu dengan indah. Bukankah kita menginginkan keindahan hidup?

Ada banyak keindahan yang melingkupi kita namun kita tidak sadar tentang keberadaannya. Bayangkan jika kita cermati berbagai keadaan di lingkungan sekitar kita. Betapa tuhan menciptakan hidup dengan penuh keindahan. Lihat saja perilaku orang-orang yang bekerja dengan susah payah namun masih bisa tersenyum. Dan keberadaan kita jauh lebih baik dari keadaan mereka yang kesusahan mempertahankan hidup. Namun tetap saja, meski mereka susah mereka tetap mensyukuri apa yang telah mereka dapatkan. Bersyukur dengan apa yang telah kita punya itu lebih membahagiakan hati dan itulah salah satu mengapa hidup itu sangat indah. Hidup dengan kesederhanaan dan apa adanya sesuai apa yang kita punya.

Hidup itu sangatlah indah. Lambangkan keindahan hidupmu dengan senyum, sapa dan salam kepada orang-orang di sekitarmu. Lemparkan senyuman pada orang-orang yang kamu kenal untuk menunjukkan keindahan hidupmu. Tersenyumlah, maka orang lain akan bahagia dengan senyumanmu. Tersenyumlah sebagai tanda kebahagiannmu. Tersenyumlah niscaya orang lain akan ikut tersenyum, senang melihat kebahagiaanmu. Dan barulah kita sadari hidup itu sangat indah meski kita melakukan hal yang sangat sederhana yakni tersenyum. Tersenyumlah! Tunjukkan bahwa duniamu begitu indah….Selamat tersenyum,

TERSENYUM ITU MAMPU MENGUBAH,
Benci menjadi cinta
Lawan menjadi kawan
Masalah menjadi indah

Ochidusyifer “Sang Motivator” (Tulungagung, 16 November 2009. 05.00 PM)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...