GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Menguak Potensi Rahasia Otak: Holistic Brain Improvement

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 03 November 2010 | 20.07







Sebuah kelas pengoptimalisasian otak digelar di Museum Kelistrikan TMII, Jakarta, tanggal 31 Mei lalu. Kelas dimulai dengan pemasangan penutup mata serta pemukulan kentongan, kemudian para murid diminta untuk mengambil bola dengan warna tertentu sesuai instruksi mentor. Ajaibnya, mereka dapat mengambil bola yang diminta dengan mata tertutup. Inilah fungsi terpendam manusia yang lahir dari gelombang suara kentongan.

[Cahya Yudi Widiyanto, Holistic Brain Improvement]:
“Otak itu bekerja dalam kondisi gelombang atau frekuensi, sehingga otak tidak membutuhkan kepanjangan mata ataupun indra yang lain untuk menterjemahkan. Dengan optimalisasi menggunakan kentongan, otak ini bisa dimaksimalkan panjang gelombang frekuensinya, sehingga dia bisa meng-input apa yang ada di sekitarnya, dan langsung bisa disimpan apa yang dia lihat, apa yang dia raba, apa yang dia cium dan apa yang dia rasakan. Otak ini sendiri bisa menggambarkan 2,6 juta kata sifat, kata benda dan kata kerja.”

Pengoptimalisasian otak juga dapat memungkinkan anak-anak beraktivitas dengan mata tertutup, seperti membaca, menggambar, maupun bermain sepeda. Otak mereka juga dapat melakukan “multitasking”, seperti mengingat kata-kata sambil menggambar.

Menurut Cahya, bunyi kentongan yang berada pada frekeunsi 3-6 pcs merupakan gelombang yang sangat berpengaruh di dunia manusia.

[Cahya Yudi Widiyanto, Holistic Brain Improvement]:
“Sebenarnya saya menggunakan media kentongan karena itulah frekuensi yang sesuai dengan potensi yang ada pada gelombang otak. Saya tidak menggunakan audio, karena musik yang dihasilkan akan mempengaruhi frekuensi yang tidak ter-arah dan ter-ukur. Kami menggunakan kentongan agar bisa ter-arah dan ter-ukur.”

Penemuan unik lainnya adalah bahwa moral dan kemampuan optimalisasi otak berjalan seiringan. Ini berarti seseorang dengan kualitas moral yang tinggi akan semakin terbuka kemampuannya dalam mengoptimalisasikan otaknya.

Cahya mengutarakan, hal ini memberikan gambaran pada seseorang mengenai baik buruknya suatu perbuatan, sehingga seseorang tidak akan gegabah dalam bertindak.

[Cahya Yudi Widiyanto, Holistic Brain Improvement]:
“Mampu menggambarkan apa yang terjadi kalau mereka melakukan tindakan A. Mereka mampu menggambarkan, sehingga dia mampu memprediksi apa yang akan terjadi, dengan begitu dia akan semakin rajin, semakin takwa, karena dia tahu kalau mereka berbuat salah, dia mampu menggambarkan kesalahan itu akan berakibat fatal. Kalau mereka berbuat baik, mereka mampu menggambarkan itu dimana akan mendapatkan pahala. Maka hati cenderung menuju kebenaran. Inilah yang spesial.”

Metode optimalisasi otak dengan peningkatan moral yang disebut Holistic Brain Improvement atau HoBI ini, rencananya akan lebih disosialisasikan kepada anak-anak usia 5-15 tahun, untuk membantu peningkatan konsentrasi serta penanaman moral sejak dini.

Sunardi, NTD, Jakarta.

English Version Click Here

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...