GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Emirat Palace Punya ATM Khusus Emas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 15 Juli 2010 | 19.41

DUBAI - Pernah lihat mesin ATM yang khusus mengeluarkan kepingan emas? Jika belum da-tanglah ke hotel Emirat Palace hotel di Abu Dhabi. Disana Anda akan melihat mesin ATM ini seperti bagian dari furnitur hotel, karena mesin ini juga berwarna kuning keemasan sama dengan furnitur lain di hotel tersebut

"Alasan kami memilih Emirates Palace disebabkan mesin ini sangat cocok berada disini," kata pengusaha asal Jerman Thomas Geissler, pencipta merek "Gold to Go" dan juga direktur eksekutif Ex Oriente Lux. Gimana gak cocok coba, bagian luar mesin ATM ini dilapisi dengan emas, dan setiap orang bisa menukarkan uang mereka dengan emas dalam 320macam pilihan, mulai dari emas batangan seberat lebih dari 10 gram hingga koin emas dalam berbagai bentuk, canggih kah?

Satu lagi alasan kenapa mesin ini cocok ditempatkan di hotel ini adalah bahwa semua pengunjung hotel ini dipastikan para jutawan dari seluruh penjuru dunia yang tidak hanya datang untuk menginap tapi juga sekadar untuk menikmati lezatnya kopi Arabica. Mereka juga mengaku adanya mesin ATM khusus emas memudahkan mereka mendapatkan emas ketimbang harus pergi dan berlama-lama antre di bank.

"Semua emas ini diimpor langsung dari Jerman, mungkin suatu hari nanti kami akan membuat sendiri emas batangan ini lengkap dengan logo Emirates Palace, jadi bisa dimanfaatkan pula sebagai kenang-kenangan para tamu untuk dibawa pulang ke rumah," kata Geissler menam bahkan.

Yang lebih canggih lagi, mesin atm ini selalu mengubah harga emas mereka setiap 10 menit sesuai dengan harga emas dunia. Hebat kan? dan semua begitu mudah dan kita tidak dirugikan dengan selisih harga emas yang terlalu jauh hanyakarena kita tidak mengetahui berapa kurs emas saat itu.

Ada satu sayangnya, untuk sementara mesin ini hanya menerima kurs mata uang Arab dan sedang dipikirkan caranya agar mesin ini juga bisa digunakan dengan kartu kredit. Mesin ATM khusus emas ini sebenarnya sudah diujicobakan pertama kali di Jerman pada 2009 lalu, namun Geissler memilih Abu Dhabi sebagai tempat resminya meluncurkan mesin temuannya itu karena di negeri ini permintaan emas sangat tinggi. Tidak hanya pen-gusaha saja yang tertarik dengan mesin ini, tapi juga hampir semua orang berminat menukarkan uang mereka dalam bentuk emas.

"Di hari pertama kami memperkenalkan mesin ini, kami kewalahan karena ada seorang nasabah yang membeli semuajenis emas yang kami tawarkan. Hanya satu malam saja, mesin ini langsung kosong," katanya. Peluncuran mesin ini memang sangat tepat, sebab Geissler memperke-nalkannya di saat krisis ekonomi mengguncang dunia dan hampir semua investor berpendapat me-nyimpan emas lebih aman ketimbang menyimpan uang. Benar-benar perhitungan waktu yang tepat, bung!

Kamis lalu, harga emas bersaing ketat dengan mata uang euro dan mencapai rekor tertinggi. Harga fantastis itu bahkan mengalahkan mata uang dolar. Bayangkan 1 ons emas mencapai 1.236 dolar AS. Benar-benar fantastis bukan? Para pengusaha pun menanti apakah harga emas akan terus naik dalam beberapa hari kedepan sehingga mereka bisa mereguk keuntungan di saat yang tepat Jika Anda termasuk orang yang senang koleksi emas ketimbang uang tunai, mungkin sudah waktunya Anda menjual emas disaat harga emas sangat tinggi sekali seperti saatini.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...