GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengungkap adanya Naga.

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 09 Februari 2010 | 12.29

Gambar dibawah ini sengaja diambil diblog lain bukan maksud menjiplak karya orang,tapi bertujuan mempubliksasikan kehadapan masyarakat yang saat ini dibingungkan oleh beribu-ribu misteri didunia...

.: Naga :.

Gara-gara kemaren gw nonton D-War di Global,, jadi kepikiran buat nulis postingan ttg naga2 ini. Sebelumnya gw udah pernah denger kalo naga itu ada beberapa jenis. Tapi karena kemaren nonton D-War itu, makin penasaran lah gw unutk nge-googling. Walaupun film-nya sendiri itu kurang bagus (baca: jelek, red.), tetep gak mengurangi niat gw untuk nonton. Karena gw emang enasaran sama film itu. Walaupun teman2 gw udah memperingatkan untuk gak nonton, tetap saja gw penasaran. Soalnya, waktu tahun baru kemaren yg diputer di trans tipi, gw gak nonton.

Dan beginilah kira2 hasil dari pada googling-an yang gw dapet . . .




Sejarah Naga

Tergantung dari setiap budaya. Budaya timur dan barat pasti akan beda dalam menginterpretasikan asal-usul kedatangan naga ini. Kalo di timur, biasanya naga dilambangkan sebagai pusat dari keberuntungan. Namun lain halnya dengan di barat. Di dunia barat, naga lebih sering dianggap sebagai musuh dan harus dihancurkan. Biasanya naga akan masuk ke dalam kota lalu menghancurkan kota. Dan akan ada pangeran nan baik hati yang menyelamatkan kota itu. (biasanya ada embel-embel putri cantiknya gitu deh.. hehheheee)




Evolusi Naga

Kalo dari yang gw dapet, naga itu awalnya dari ular air. Ular air bilamana telah bermeditasi selama 500 hingga 1000 tahun, akan berubah menjadi Ular-Ikan ( ½ Ular ½ Ikan) dimana kepalanya masih berupa ular, tetapi tubuhnya mulai membesar sedikit dan sisiknya membesar seperti ikan, juga ekornya mulai berupa ekor ikan.

Ular-Ikan ini bila melanjutkan meditasinya selama 500 tahun hingga 1000 tahun, maka akan berubah menjadi Ikan-Naga ( ½ Ikan ½ Naga ). Ikan-Naga mempunyai tubuh dan ekor seperti ikan, tetapi kepalanya membesar dan telah menyerupai kepala naga. Pada tahap ini ada juga yang telah menampakkan tanduk kecil di atas kepalanya.

Di Indonesia, Ikan-Naga ini banyak dijumpai di daerah pantai selatan pulau jawa dan bali, karena berkah yang dimiliki Ikan-Naga ini maka banyak penduduk setempat menghormati Ikan-Naga agar dapat diberikan hasil ikan yang berlimpah dan bebas dari wabah penyakit menular.

Ikan-Naga yang melanjutkan meditasi selama 500 tahun hingga 1000 tahun, akan berubah menjadi Naga Tanpa Tanduk. Seluruh tubuhnya sempurna menjadi naga, dengan warna yang menyerupai biru kehijauan. Walaupun ada juga yang telah mempunyai tanduk, tetapi tanduk dikepalanya masih sangat kecil sekali.

Naga Tanpa Tanduk akan menjadi Naga Bertanduk bilamana dapat bermeditasi selama 500 tahun hingga 1000 tahun lagi. Naga Bertanduk mempunyai tanduk besar yang sempurna, dan ditumbuhi janggut panjang yang berkemilauan seperti pearl. Naga Bertanduk pada tingkat ini sebagian telah dapat terbang di angkasa tetapi kemampuan jangkauannya masih terbatas.

Dibutuhkan meditasi sedikitnya 1000 tahun untuk mencapai Naga Emas yang sempurna, tubuhnya dapat berubah warna seperti: cahaya emas, ataupun warna matahari. Naga Emas dapat terbang kesegala penjuru alam, walaupun tampaknya tidak mempunyai sayap. Adapula jenis naga lainnya yang tampak memiliki sayap di badannya.


Tempat Tinggal Naga

Bukan dalam harfiah sih. Tapi lebih ke tempat-tempat yang bakal dipilih naga untuk tinggal.

  1. Tempat dimana terdapat pohon yang pernah disambar petir dan terbakar.
  2. Di laut pada bagian tengah teluk, biasanya ditandai dengan motif ombak yang seperti sisik naga.
  3. Di dekat pinggir pantai yang terdapat banyak batu karang yang menonjol di permukaan laut.
  4. Di danau yang tenang dan bersih di gunung ataupun di kaki gunung.
  5. Di dalam gua, dimana sering muncul pelangi di atas atau dari dalam mulut gua.


Jenis-jenis Naga

WYVERN

Sejenis dengan Naga Eropa, hanya saja kadang Wyver digambarkan dengan memiliki dua lengan dan sengat pada ekornya. Wyvern juga bisa menyemburkan api.



EUROPEAN DRAGON

Ini adalah spesies naga yang terkenal setelah Naga Asia. Tubuhnya dilapisi oleh kulit yang sangat keras, kecuali di bagian perut. Dan warnanya bermacam macam, mempunyai sepasang sayap yang mirip kelelawar, dua buah kaki, dan ekor yang sanagt kuat. Beberapa diantaranya digambaran memiliki tanduk. Senjatanya yang paling ampuh adalah nafas api atau es. Mencari mangsa di udara dan di daratan.



QUETZALCOATLS dan PIASAS


Bentuknya hampir mirip dengan Wyvern. Hanya saja memiliki 4 buah kaki dan tubuhnya dipenuhi bulu. Penghuni benua Amerika yang tidak pernah terbang melampaui benua tersebut.
(Ilhamnya pokemon Rayquaza sepertinya dari naga jenis ini.)



WYRM

Bentuknya mirip ular, tanpa kaki dan tubuhnya sangat panjang. Habitatnya disekitar perairan seperti sungai, rawa, atau sumur. Sifatnya sangat temperamental dan berusaha menghindar dari manusia dalam kondisis apapun. Tubuhnya dipenuhi sisik dengan kepala mirip naga dari China. Terdapat dua buah taring besar beracun yang digunakan untuk membunuh mangsanya. Mahluk ini sangat menyukai susu, keganasan mahluk ini bisa diredam dengan memberikan susu.



CHINESE DRAGON

Ini dia naga paling yang paling terkenal. Tubuhnya sangat unik dibandingkan lainnya. Kepalanya mirip kepala unta dengan dua buah tanduk tumpul, matanya seperti mata iblis, telinganya seperti telinga sapi, tubuhnya seperti ular, perutnya seperti kerang, kakinya seperti kaki harimau, bercakar elang dan tubuhnya dipenuhi sisik seperti ikan.



AMPHIPTERES


Ular yang mirip seperti naga. Tubuhnya kecil, kulitnya kasar, mata besar, bertaring, bersayap dan memiliki dua lidah.



LINDORM

Mirip dengan Wyrm. Memiliki 2 buah lengan. Konon pertama kali ditemukan oleh Marcopolo, yang mengungkapkan mahluk ini. swifter than it looks.



WINGED SERPENTS

Seperti namanya, mahluk ini berbentuk seperti ular yang bersayap. Sayapnya transparan. Beberapa lainnya ditumbuhi oleh bulu. Air kencingnya sangat beracun dan bisa membusukan kulit manusia dalam sekejap.



DRAGONETS


Versi mini Naga Eropa. Walaupun kecil, mahluk ini sangat mematikan dan sangat sulit ditangkap karena kecepatannya.

Tapi, Dragonets ini menunjukkan pada spesies ikan laut juga. Namanya adalah Mandarin dragonets. Gambarnya adalah :




SEA-SERPENTS

Mahluk ini terkenal akan nafasnya yang beracun. Habitatnya berada di lautan, tetapi kadangkala merambah daratan untuk mencari mangsa seperti manusia atau hewan darat lainnya. Naga ini bertubuh lebih besar dari Naga lainnya dan sering menenggelamkan kapal dilautan.



BUNYIP

Spesies Naga dari Australia. Bentuknya hampir mirip dengan singa laut. Jenis Naga betina sangat agresif dan pemarah. Mereka mencari mangsa pada malam hari disekitar habitatnya yaitu rawa rawa.


Tapi jangan dianggap bener semua yapp. Coz gw juga masih amatiran soal gini-ginian. Kalo ada yang lebih tau lagi, kasih tau aja yap ke gw. Thanks before... :)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...