GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Olga Syahputra: Olga Syahputra Anak Kesayangan “Bos Gede” ANTV

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 09 September 2013 | 22.00

by: http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2013/06/25/olga-syahputra-anak-kesayangan-bos-gede-antv-572076.html
Itulah rahasia mengapa Olga Syahputra tetap dipertahankan di acara Pesbukers. Meski kesalahannya sudah segudang, tetap menjadi salah satu pengisi acara Pesbukers. Kenapa? Sebab, sosok pria ini di-back up penuh oleh salah satu “Bos Gede” di ANTV.
Olga kan anak kesayangan,” ujar teman saya. Sebut saya BC. “Padahal tanpa Olga (Pesbukers) juga nggak ada masalah”.
Boleh jadi BC benar. Di acara Pesbukers yang ditayangkan secara langsung dan stripping saban Senin-Jum’at pukul 18:00 WIB dari studio ANTV di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan ini, Olga bukan segala-galanya. Ada pemain lain. Memang tidak bisa dipungkiri, ketika Raffi Ahmad off, karena masalah narkoba, Olga menjadi andalan. Rekan mainnya, yakni Jessica Iskandar, Melaney Ricardo, dan Opie Kumis tidak bisa mendongkrak perolehan rating yang cukup signifikan.
“Bos Gede” di ANTV melihat, Olga sebagai sosok pendongkrak rating. Tak heran, “Bos Gede” berani mahal Olga yang konon dibayar per episode lebih dari 5 juta perak. Biang kerok rating inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa Olga menjadi anak kesayangan “Bos Gede”. “Bos Gede” tak peduli Olga berbuat kesalahan. Selama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) masih bisa diajak cingcai, ANTV tinggal minta maaf. Persoalan pun kelar.
http://www.tdwclub.com/attachment.php?attachmentid=7341&d=1357359451
Olga mah sakti. Nggak ada yang bisa ngelarang,” kata teman saya lagi. Inisialnya TBC. “Dia (Olga) kalo ngomong emang sembarangan. Maklumlah, dia di-back up banget dan jadi anak kesayangan…
“Bos Gede” bakal nangis darah kalo Olga sampai dicekal. Rating bisa saja anjlok, revenue program stripping ini pun bakal turun. Ujung-ujungnya, “Bos Gede” juga yang pusing. Meski BC mengatakan Pesbukers bisa jalan tanpa Olga, ada yang bakal juga nangis darah selain “Bos Gede”, yakni OIJess Lovers. Siapa OIJess Lovers ini? Tak lain adalah fans berat Olga dan Jessica Iskandar yang selalu setia menyaksikan program Pesbukers yang berkonsep sketsa reality ini.
Soal back up mem-back up saya juga punya cerita. Memang sangat menyebalkan kalo ada artis di-back up sama “Bos Gede”. Padahal artis yang di-back up tidak kredibel buat pegang acara atau jadi Host. Lebih dari itu, rating artis yang di-back up sama “Bos Gede” juga tidak signifikan, juga revenue dari acara yang dibawakannya. Tetapi entah kenapa, beberapa Bos saya tidak mampu melawan “kebijakan” yang dikeluarkan “Bos Gede”. Walhasil, apa boleh buat, artis ini tetap melenggang kangkung.
Saat kerja di tvOne, saya pun pernah punya pengalaman soal artis yang di-back up “Bos Gede”. Artis ini jadi Host sebuah program infotainment. “Bos Gede” sempat menggusur Host sebelumnya yang sebetulnya jauh lebih bagus cara membawakan acaranya. Namun, “Bos Gede” selalu ngotot kalo artis yang di-back up “Bos Gede” ini tidak bagus.
Percaya deh sama gue, ratingnya bakal bagus kalo Host-nya dia,” kata “Bos Gede” pada saya waktu itu.

Walhasil, rating pun tidak sesuai dengan harapan kita. Tim kasak-kusuk dan minta saya buat mengatakan pada “Bos Gede” untuk mengganti artis yang di-back up “Bos Gede”. Oleh karena saya memiliki bukti hasil rating dari AC Nielsen dan sejumlah orang mengatakan penampilan artis ini tidak bagus, saya pun memberanikan diri menghadap “Bos Gede”. Hasilnya?
Rating kecil bukan salah dia (maksudnya artis itu), tapi emang berita elo lagi nggak bagus,” ucap “Bos Gede” dengan nada tinggi.
Mendengar ucapan “Bos Gede” kayak gitu, sebetulnya saya mau tepok jidat “Bos Gede”, tetapi kayaknya kurang sopan. Berkali-kali saya memberi alasan artis itu tidak perform, rating tidak bagus, revenue tidak signifikan, tetapi berkali-kali pula “Bos Gede” kasih alasan yang doesn’t make sense. Padahal, harga artis ini muahaaal. Sayang banget kan, kalo program acara yang ada artis ini tidak menghasilkan revenue, jadi kayak buang-buang duit.
Sebenarnya saya pengen banget resign. Maklum, sudah kesel banget dan kemarahan sudah diubun-ubun. Kemaran yang sama pasti juga dialami kru Pesbukers, yang tahu rahasia kelakuan Olga dan “Bos Gede” yang mem-back up. Tetapi waktu itu saya berpikir, sepertinya kok kayak anak kecil. Persoalan artis di-back up “Bos Gede” aja pake resign norak banget kan? Upaya satu-satunya berdoa. Saya ingat, mereka yang teraniaya doanya pasti terkabul. Dan benar! Artis itu akhirnya kembali diganti dengan Host lama. Alhamdulillah.

Jujur, agak berat memang melawan “Bos Gede”. Selama tidak punya nyali dan masih mencari makan di sebuah stasiun televisi itu, Anda pasti akan diam membisu dan ngedumel di belakang. Namun, pastikan dulu ada alasan yang Anda sampaikan ke “Bos Gede”, supaya Anda tidak cuma bisa ngedumel. Kalo sudah berkali-kali dikasih tahu si “Bos Gede” tidak ngerti-ngerti juga, berdoa saja pada Tuhan Yang Maha Esa. Berharap, “Bos Gede” kena batunya.
Salam Harap!

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...