GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips dan Cara Mudah Membuat Blog WordPress

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 28 Juli 2013 | 16.53

http://www.wordpress-support.org/wp-content/uploads/2013/02/wordpress-support1.jpg
Seperti yang kita ketahui, aplikasi WordPress mempunyai dua versi, yakni WordPress Instan (WordPress.com) dan WordPress Instal (WordPress.org).
WordPress Instan bisa kita dapatkan dengan cara membuat akun di WordPress.com, sedangkan WordPress Instal bisa kita dapatkan dengan cara menginstal di hosting milik sendiri (self hosted).
Biasanya saya menyarankan pada klien website dan peserta pelatihan website privat untuk membiasakan diri dengan tampilan admin WordPress, dengan cara membuat blog di WordPress.com, supaya nanti mudah mengelola website WordPress self hosted mereka secara mandiri.
Dan saya juga menyarankan pada Anda, terutama yang ingin terjun di bisnis online dan yang masih minim pengetahuan tentang website, yakni pelajarilah cara membuat website menggunakan WordPress dengan mendaftar di akun WordPress.com dan sering-sering berlatih menggunakannya.
Mengapa…..? Karena layanan WordPress.com ini gratis. Sedangkan WordPress self hosted mensyaratkan Anda harus memiliki domain dan hosting sendiri, yang tentu ada biayanya.

Cara Membuat WordPress.com

Berikut langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1). Klik link ini >> WordPress.com, dan klik tombol Sign Up.

2). Pilihlah nama blog Anda. Ini adalah alamat yang akan digunakan oleh orang lain untuk mengunjungi blog WordPress.com Anda.

Catatan: Anda bisa melewati bagian ini, karena kita bisa memiliki akun WordPress.com saja tanpa harus memiliki blog.
3). Jika alamat blog yang Anda pilih tersedia, akan muncul tanda cek warna hijau.

4). Selanjutnya, pilih nama username yang Anda sukai. Ingat baik-baik, jangan sampai lupa. Karena username ini akan Anda gunakan untuk masuk ke area kontrol panel blog milik Anda.

5). Sekarang saatnya memasukkan password. Buatlah sedikit unik, yang kira-kira Anda selalu ingat namun tidak mudah ditebak oleh orang lain.

6). Selanjutnya, tambahkan email untuk melengkapi registrasi. Jika Anda belum punya email, mohon buatlah email terlebih dahulu. Bisa di Yahoo, Google, atau yang lain. Tandai kotak kecil di bawah jika Anda ingin mendaftar ke newsletter WordPress.com untuk mendapatkan update terbaru.

7). Klik tombol “sign up”, dan WordPress akan mengirimkan email konfirmasi berkaitan dengan akun yang baru saja Anda daftarkan.

8). Klik link aktivasi di email Anda. Jika Anda tidak menemukan email dari WordPress, coba cari di folder spam atau bulk email. Ini contoh email yang dikirimkan oleh WordPress.

9). Jika belum berhasil, lakukan pendaftaran ulang seperti langkah-langkah di atas.

10). Nah, apabila akun Anda sudah aktif, maka akan muncul pesan seperti dibawah ini.

Begitulah cara membuat wordpress di WordPress.com secara singkat.
Jika Anda sudah cukup mahir dan mulai terbiasa menggunakan WordPress, Anda bisa mulai membeli domain dan menginstal WordPress di hosting milik Anda sendiri. Panduan ini mungkin bisa membantu.
by: http://webhostmu.com/cara-membuat-wordpress-com/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...