GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PENGALAMAN BERSEDEKAH

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 05 April 2011 | 19.12

Perintah bersedekah atau sodaqoh atau menafkahkan sebagian harta kita kepada orang lain berulangkali tertulis dalam ayat-ayat suci Al-Quran. Betapa Allah SWT sangat menganjurkan kepada kita untuk melakukannya. Tidak bagi mereka yang sudah memiliki banyak harta akan tetapi bagi siapa saja makhluk ciptaan Allah yang mengharapkan keberkahan hidup di dunia ini lebih-lebih kehidupan akhirat kelak.

Tulisan ini kami (saya dan suami) selipkan hanya sekedar berbagi pengalaman saja barangkali banyak juga yang memiliki pengalaman yang sama dengan kami. Ya.. memang terasa indah kalo kita bisa berbagi dengan orang lain lebih-lebih kepada orang yang sangat membutuhkan. Harta hanyalah titipan dari Allah SWT maka jika kita membelanjakan sebagian harta yang telah dititipkan-Nya untuk orang lain maka Allah akan memberikan nikmat-Nya kepada kita. Nikmat yang diberikan-Nya pun tidak hanya satu dalam arti nikmat harta saja akan tetapi yang lainnya karena nikmat Allah SWT sangatlah banyak sampai-sampai tidak bisa kita menghitungnya.

Pengalaman kami begini, kami adalah pasangan suami istri yang baru menikah kurang lebih 6 bulan, apa yang diharapkan seseorang yang yang sudah hidup berumah tangga selain ingin dikaruniai keturunan. Menunggu selama 6 bulan bagi kami sudah cukup lama jika kita membandingkan dengan pasangan suami istri yang sudah dikaruniai keturunan dalam usia perkawinan kurang dari 6 bulan. Bukannya kami tidak mensyukuri karena masih banyak pasangan yang usia perkawinannya bertahun-tahun tapi belum juga dikaruniai keturunan. Dan bukan kami tidak mensyukuri nikmat yang lainnya seperti rizki dimana suami juga diberikan pekerjaan dan dengan penghasilan yang bagi kami lebih dari cukup.

Pengalaman nikmatnya bersedekah memang sudah dirasakan oleh suami saya sebelum dia menikah sehingga saya sebagai istripun sekarang ikut menikmati indahnya bersedekah. Kembali pada masalah keinginan memiliki keturunan tadi hampir saja kami putus asa akan tetapi masalah ini kami selalu serahkan kepada Allah karena hanya Dia yang memiliki kekuasan terhadap makhluknya yang dipercaya untuk diberi amanah seorang anak. Tapi tidak ada salahnya jika kami terus berdoa dan berusaha sampai di ujung ikhtiar kami sehingga takdirNya diberlakukan . Hingga suatu hari suami saya memiliki rencana untuk menambah jumlah sedekahnya yaitu sepertiga dari penghasilannya . sayapun sebagai isteri mendukungya, tapi tidak terbesit dalam niat kami dengan menambah sedekah agar segera diberi keturunan karena keputusan dalam memiliki keturunan sudah kami serahkan kepadaNya.Kami hanya berharap dengan sedekah maka keluarga yang kami bangun selalu dalam keridhoan Allah amiin.

Satu bulan setelah kami mengawali sedekah kami, tepatnya pada akhir bulan Februari 2009 saya dinyatakan positif hamil oleh dokter, alhamdulillah…………puji syukur kami panjatkan kepada Allah karena akhirnyan nikmat yang kami tunggu diberikan juga. Mengapa kami menyimpulkan keturunan yang dikaruniakan Allah sebab bertambahnya sedekah kami karena saya pernah mendengar kisah dari seorang ustad di radio bahwa pada zaman rasulullah ada sahabat beliau yang mengadu karena setelah sekian lama menikah belum juga diberi keturunan dan jawaban rasulullah; perbanyaklah istighfar dan bersedekah. Setelah sahabat rasulullah mengamalkannya maka ia menghadap kembali kepada rasulullah dan rasulpun bertanya; sekarang berapa anakmu? sahabat nabipun menjawab ; Allah sudah memberikan kepada kami empat orang anak ya rasul. Dari kisah teladan kita baginda rasul maka semakin yakinlah kami bahwa dengan bersedekah Allahpun akan membalas dengan nikmat-nikmatnya.

Demikian pengalaman kami, maka bagi pasangan yang belum memiliki keturunan bisa mengamalkan perintah Allah tersebut. Namun bagi yang sudah mengamalkanya namun belum juga diberi keturunan maka bersabarlah karena sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...