GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Umar Patek Ditangkap.(tersangka teroris bom Bali I 2002 )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 31 Maret 2011 | 19.49

Umar Patek Ditangkap. Berita mengenai telah tertangkapnya Umar Patek yang merupakan tersangka teroris bom Bali I 2002 merupakan berita kejutan bagi Indonesia. Kabar ini diperoleh dari Kantor berita Associated Press (AP), Selasa (29/3/2011) yang menyebutkan bahwa Umar Patek telah ditangkap di Pakistan.

Penangkapan itu didasarkan pada laporan dua intelijen yang tidak disebutkan namanya, dari Indonesia dan Pakistan. Kepolisian RI (Polri) tengah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait penangkapan Umar Patek, di Pakistan. Koordinasi ini diperlukan Polri karena penangkapan buronan teroris itu dilakukan di luar negeri. Selain itu, Polri adalah pihak yang paling memburu teroris bom ini.

Umar Patek dikenal pula sebagai Abu Syekh alias Zacky, teroris yang andal membuat bom. Umar Patek merupakan tokoh penting dalam jaringan teroris. Penangkapannya diharapkan bisa mengungkap jaringan terorisme internasional. Penangkapan itu diperkirakan akan mempersempit ruang gerak jaringan teroris, karena Umar Patek sudah disiapkan untuk menjadi pimpinan penting.

Umar Patek juga ditengarai berperan sebagai komandan lapangan pelatihan Jamaah Islamiyah di Mindanao, Filipina. Noordin M Top, yang berhasil dilumpuhkan Densus 88 beberapa waktu lalu, pernah menjadi muridnya.

Buronan tersangka teroris Umar Patek dikabarkan sudah tertangkap di Pakistan sejak awal tahun ini. Umar Patek adalah teroris yang terlibat dalam Bom Bali pada 2002 lalu. Karena itu, penangkapan Umar Patek ini juga dianggap merupakan prestasi gemilang dalam perang melawan teroris.

Saat peristiwa Bom Bali I, ia menjabat sebagai asisten koordinator bidang pemboman klub malam. Serangan Bom Bali I dengan target Sari Club dan Paddy's Bar di Kuta, Bali, pada 2002 silam telah menelan banyak korban, 202 orang tewas, 88 orang di antaranya adalah warga negara Australia dan 7 warga negara AS. Sehingga hal ini membuat geram banyak negara. Amerika Serikat bahkan memasang sayembara dengan hadiah US$1 juta bagi mereka yang berhasil menangkapnya.

Mabes Polri telah menerima kabar tertangkapnya Umar Patek oleh kepolisian di Pakistan. Untuk memastikan langsung bahwa benar yang ditangkap adalah Umar Patek, buronan berbagai kasus serangan terorisme di Indonesia, Mabes Polri mengirimkan tim ke Pakistan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...