GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sungguh Mulia Cara Islam Melindungi dan Menghargai Wanita

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 25 September 2013 | 12.03

by: http://ilyas-asad-h.blogspot.com/2013/04/cara-islam-melindungi-dan-menghargai.html

Bismillah.
Hari ini lagi pada ramai nih ngomongin hari Kartini yang sebenernya sih berbau konspirasi gitu. tapi ya gue gak bakal bahas konspirasi nya sih. Masih awam :p

nah, gue sering denger nih kalimat-kalimat ini dari beberapa temen gue. ada yang bilang "ihh, Islam ngekang banget wanita sih" dan sejenisnya lah, intinya sih mengekang wanita. Tapi coba kita pandang lagi lebih jauh tentang hal diatas.  apakah Islam mengekang wanita, atau justru melindunginya?
Ini sih pendapat saya yah.

1. Mengapa seorang muslimah(wanita yang beragama Islam) harus mengenakan Jilbab atau Hijab yang sesuai syariah(silahkan search sendiri Hijab Syar'i gimana saya laki-laki soalnya :p )? ya simpelnya sih nih yah, dengan menutupi setiap lekuk tubuh seorang wanita, berarti dia telah melindungi dirinya sendiri dari "mata jahat" para lelaki. Dengan hijab Syar'i, justru Wanita inshaaAllah lebih merasa nyaman. Toh kalo wanita itu menutupi dirinya dengan Hijab, maka yang untung dia sendiri kan? Jadi apakah Islam membuat sebuah "algoritma" yang memaksa wanita menjadi terkekang, atau justru melindunginya?

2. Sudah menjadi sifat dasar lelaki sih suka tertarik sama wanita yang gak menutup auratnya, apalagi yang sengaja pakai baju dan celana "terbuka". Maka dari itu Islam mewajibkan muslimah menutup auratnya dengan sebaik-baiknya hijab yang syar'i, agar terlindung dari pandangan lelaki. dan yang lelaki pun punya kewajiban menjaga pandangan. Jangan seenak jidat liatin wanita yang pakai pakaian terbuka. Jadi buat yang wanita kalau gak mau menjadi objek pandangan dan syahwat lelaki, maka jangan biarkan diri kalian terbuka. as simple as that.  :)

3.Orang bilang, gak keren, cupu, ketinggalan jaman wanita yang pakai Hijab Syar'i, well, pilih dibilang keren, tapi jadi objek syahwat, atau pilih hidup nyaman dari gangguan mata lelaki? :)

4. Orang bilang, Itu sih salah lelakinya aja yang matanya kemana-mana. Lah, gimana gak kemana-mana, wong wanitanya sendiri yang masang "umpan" ya "dimakan" lah umpannya.

5. ibarat kucing dan ikan nih. kalo kita punya ikan dibiarkan begitu saja tanpa ditutupi oleh penutup makanan, dan ada kucing yang lewat dan mencium bau ikan, apa iya dia bakalan kabur dan gak dimakan? ya kalo kucingnya puasa sih iya, pasti gak dimakan. tapi ya naluri kucing kan kalo ada ikan itu harus dimakan bukan? mau menyalahkan kucing nya kalo sampe ikannya dimakan? atau menyalahkan diri sendiri karena gak menutup ikannya dengan sebaik-baiknya penutup agar si kucing bahkan tak mencium aroma ikan nya? it depends on your mind. Kalau anda seseorang yang lebih memilih mencegah sebelum terjadi, ya pasti memilih menutup ikannya. Kalau anda lebih suka menyalahkan orang lain, dan membiarkan diri anda sendiri menjadi korban. Silahkan menyalahkan sang kucing yang sudah terlanjur menghabiskan ikannya, tak ada yang tersisa selain penyesalan, dan terus memberikan pembelaan diri anda terhadap kesalahan anda sendiri.

6. Menurut gue sih yah, Islam itu lebih kearah preventif ke kaum muslimah daripada mengekang. Tapi yah Muslimah nya aja yang gak mau dilindungi. Lebih memilih menjadi korban, dan menyalahkan orang lain. Lebih memilih terlihat "sexy" daripada memberikan kenyamanan untuk dirinya sendiri.

7. Gak percaya Islam itu preventif ke kaum wanita? disaat seorang Muslim diwajibkan untuk HARUS sholat wajib 5 waktu berjamaah di Mesjid. Muslimah justru SANGAT DIANJURKAN sholat di rumah nya sendiri. Kalau sudah berkeluarga, silahkan sholat berjamaah bersama anak perempuannya. Ini urusan ibadah loh, yang laki-laki diwajibin ke Mesjid, dan Wanita enggak, unutk apa? agar wanita terlindung dari penjahat yang berkeliaran di waktu-waktu gelap, yang mungkin menanti mereka di jalan menuju mesjid. Agar hal yang paling berharga itu tetap terlindungi dari diri si wanita.

Percaya deh, Islam itu membuat  aturan-aturan, yang sebenarnya kalau kita patuhi kita yang akan diuntungkan, bukan orang lain. So for Muslimah, lets wear your Hijab Syar'i before it's too late. Sebelum kalian dilukai oleh penjahat, sebelum kalian dilukai oleh pandangan-pandangan para lelaki. Sebelum hal yang paling berharga dari kalian direbut dan dirampas oleh orang lain.
mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan, tulisan ini sangat ditujukan ke Wanita yang beragama Islam. semoga bermanfaat.
wassalamualaikum. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...