GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Hal Menarik dari Kelelawar: 16 Informasi dan Fakta Unik tentang Kelelawar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 28 September 2013 | 12.36

by: http://www.amazine.co/23799/16-informasi-dan-fakta-unik-tentang-kelelawar/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWkmDXZrR6DH2cEqhhJPfc2wD-hyQbtF6l0gDP3IOaLKkoScusBrsyC7gwDL2bqM-OQH1H41rNGU9kQorUprQlhtd2PmI8TUV3DJeAp-YLfjLnd5y1NNrvzFZetVjkCsxbFnEoCZkIOyA/s1600/kelelawar.jpeg
Mitos vampir yang melekat pada kelelawar membuat binatang ini seakan ditakuti.
Kelelawar termasuk jenis hewan mamalia, seperti kucing, anjing, manusia, dan hewan lainnya.
Berikut adalah beberapa fakta dan informasi menarik tentang kelelawar yang perlu Anda ketahui.
1. Tidak seperti kepercayaan populer tentang hewan kotor, kelelawar adalah hewan yang sangat bersih dan secara teratur membersihkan tubuhnya.
2. Lebih dari 1000 spesies kelelawar telah berhasil diidentifikasi. Kebanyakan dari mereka memiliki ukuran sangat kecil.
3. Sebagian besar spesies kelelawar melahirkan satu anak tiap tahunnya. Berdasarkan ukuran tubuh, kelelawar merupakan mamalia yang bereproduksi paling lambat.
4. Kelelawar membantu dalam penyerbukan dan penyebaran makanan.
5. Kelelawar bisa hidup selama 20-30 tahun.
6. Kelelawar tidak buta, bahkan beberapa spesies memiliki kemampuan penglihatan amat baik.
7. Kotoran kelelawar yang ditemukan di gua-gua membantu menjaga ekosistem gua karena berfungsi sebagai sumber makanan bagi bakteri dan organisme lain.
8. Tidak seperti manusia, kelelawar istirahat pada siang hari. Mereka dapat ditemukan di tempat yang terisolasi dengan ciri menggantung kepala di bawah saat tidur. Sebagai makhluk malam, kelelawar mencari makanan pada malam hari.
9. Spesies yang berbeda dari kelelawar memakan jenis makanan berbeda. Beberapa kelelawar memakan ngengat, agas, kumbang, dan jangkrik.
Sementara yang lain makan serbuk sari, nektar, dan kelopak bunga. Beberapa spesies bahkan makan katak kecil, kadal, burung, dan ikan.
10. Kelelawar dapat menangkap serangga sambil terbang karena struktur membran sayap dan susunan otot dan tulang yang kuat.
11. Kelelawar vampir terkenal mau membagi makanan kepada individu lain yang sedang sakit atau kelaparan.
12. Substansi yang ditemukan dalam air liur kelelawar vampir digunakan untuk mengobati pasien stroke dan penyakit jantung pada manusia.
13. Seekor kelelawar Little Brown bisa makan sampai 1000 nyamuk dalam satu jam.
Hewan ini juga dikenal sebagai salah satu mamalia dengan usia terpanjang dengan mempertimbangkan ukuran tubuhnya. Kelelawar Little Brown bisa hidup hingga 40 tahun.
14. Kelelawar Little Brown mampu menurunkan detak jantung hingga hanya 20 denyut per menit dan bahkan bisa berhenti bernapas selama 48 menit saat hibernasi.
15. Kelelawar yang memakan katak mampu mengidentifikasi katak beracun dengan mendengarkan panggilan kawin katak jantan.
16. Kelelawar putih Honduras berwarna putih salju dan memiliki hidung serta telinga kuning. Kelelawar ini mampu membuat “rumah” untuk berlindung dari potongan daun.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...