GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MENELUSURI MARKAS AL-QAEDA (TAMAT)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 21 April 2011 | 09.22

Artikel dibawah ini saya ambil dari situs berbahasa inggris,lalu tulisan diblog ini saya proses melalui Google Terjemahan,gambar-gambar dibawah ini juga saya tambahkan dan saya susun untuk kepuasan para pembaca setia blog saya:www.eryevolutions.co.cc
Silahkan simak artikel menarik dibawah ini:



Pendanaan di Afghanistan

Berlawanan dengan kepercayaan populer, dana untuk al-Qaeda tidak datang dari kekayaan pribadi Bin Ladin tetapi dari jaringan penggalangan dana kompleks didorong oleh fasilitator keuangan dan dialihkan sumbangan amal Islam. Sebelum 11 September, fasilitator keuangan mengumpulkan uang dari donor negara Teluk, khususnya Arab Saudi. Mereka terutama bergantung pada imam di masjid-masjid yang dialihkan sumbangan amal wajib dikenal sebagai zakat dengan al Qaeda. Mereka juga menerima uang dari individu-individu dalam amal rusak. Al Qaeda menyusup organisasi amal besar dengan pengawasan eksternal longgar atau dikendalikan yang lebih kecil. Mereka menggunakan posisi ini kerja untuk mendapatkan akses ke rekening bank organisasi.

Meskipun beberapa pemerintah mungkin harus sadar memilih untuk mengabaikan kegiatan penggalangan dana al Qaeda, tidak ada bukti konkret bahwa pemerintah pun sebenarnya didukung al Qaeda finacially sebelum Septmeber 11 (selain dukungan terbatas Taliban pada saat kedatangan Bin Ladin di Afghanistan). Menurut Komisi serangan teroris, Arab Saudi, sebuah negara yang namanya dikaitkan dengan dana al Qaeda, belum pernah memberikan Al Qaeda dengan dukungan keuangan. Laporan ini juga menyangkal tuduhan bahwa al Qaeda sangat bergantung pada perdagangan narkotika dan perdagangan berlian dari negara-negara Afrika selama perang sipil untuk sumber pendapatan.

Setelah uang dikumpulkan melalui sumbangan dan fasilitator keuangan, uang telah dipindahkan oleh Hawala, metode, tradisional kepercayaan berbasis untuk mentransfer dana, atau dengan kurir. Ada sedikit bukti bahwa Bin Ladin atau berpangkat tinggi al Qaeda pemimpin digunakan bank selama jangka waktu di Afghanistan, meskipun hawaladars bawah al Qaeda mungkin telah menggunakan bank untuk bergerak dan memegang uang.

dana Al Qaeda tersebar secepat mereka dibawa masuk CIA memperkirakan bahwa sebelum 11 September, al Qaeda menghabiskan $ 30 juta dolar setiap tahunnya, $ 10 - $ 20 juta dari yang pergi ke Taliban.

Sejak 11 September dan jatuhnya Taliban, Al Qaeda pendanaan menurun drastis. Tak terhitung fasilitator keuangan baik telah ditangkap atau tewas akibat dalam penggalangan dana menurun dengan mentransfer dana peningkatan kesulitan. Banyak amal korup telah benar-benar keluar dari bisnis. Karena shortcommings moneter, al Qaeda serangan di Arab Saudi menurun pada Mei dan November 2003. citra negatif Al-Qaeda juga mengakibatkan penurunan signifikan pada sumbangan amal.

Selain penurunan dana, expeditures al Qaeda juga sangat menurun karena penghematan dalam organisasi. Al-Qaeda tidak lagi memberikan bantuan keuangan kepada Taliban atau menjalankan kamp pelatihan di Afghanistan. operasi Teroris, bagaimanapun, memerlukan sedikit uang dan masih relatif mudah untuk al-Qaeda untuk mendanai.


Referensi

* Komisi Nasional Terrorist Attacks Dengar Pendapat Setelah Amerika Serikat
* PERNYATAAN STAF NO. 15: Tinjauan tentang Komisi Nasional Musuh serangan teroris atas Amerika Serikat 16 Jun 2004.
* Pola Terorisme Global 2003 US Department of State April 2004
* Pola Terorisme Global: 2002 Amerika Serikat Departemen Luar Negeri 30 April 2003

* ABCNEWS.com: Osama Bin Laden: Profil Seorang Pemimpin Teror
* Al-Qaeda Dewan Hubungan Luar Negeri bekerjasama dengan Yayasan Markle - Terorisme Pertanyaan & Jawaban
* Bergen, Peter L., Perang Suci, Inc: Di dalam Dunia Rahasia Osama Laden (Free Press, 2001) Bin.
* Kutipan purported dari Osama bin 'Will'Published Ladin, Al-Majallah (London), 27 Oktober - 2 November, 2002.
* Latar Belakang Pentagon Briefing Network Teroris Al Qaeda, 19 Februari 2002.
* Jaksa Agung Umumkan Dakwaan Richard Reid, konferensi pers, 16 Januari. "Reid diakui sebagai al-Qaeda dilatih teroris yang berusaha menghancurkan American Airlines Penerbangan 63 dengan alat peledak disembunyikan di dalam sepatunya."
* Al-Qaeda Internasional, Kesaksian J.T. Caruso, Pejabat Asisten Direktur, Divisi kontraterorisme, Biro Investigasi Federal, 18 Desember 2001.
* Dakwaan dari Zacarias Moussaoui atas konspirasi untuk melakukan tindakan terorisme, 11 Desember 2001
* Al Qaeda Pelatihan Manual, kutipan dalam terjemahan, dirilis oleh Departemen Kehakiman AS, 6 Desember 2001
* Bin Ladin's Life di Sudan - Satu Bagian, Quds Al Arabi Al, 24 November 2001
* Osama mengklaim ia telah nuklir Oleh Hamid Mir, Dawn (Pakistan), 10 November 2001. "Osama bin Laden telah mengatakan bahwa 'kami memiliki senjata kimia dan nuklir sebagai pencegah dan jika Amerika menggunakannya melawan kita, kita memiliki hak untuk menggunakannya'."
* Jihad Melawan Yahudi dan Tentara Salib Pernyataan Front Islam Dunia 23 Februari 1998
* Frontline: Berburu FRONTLINE bin Laden, PBS
* Simon Reeve, The serigala Baru: Ramzi Yousef, Osama Bin Laden, dan Masa Depan Terorisme. Northeastern University Press: Boston (1998).
* Jason Burke, Al-Qaeda: Casting A Shadow Of Terror. I.B. Tauris: London (2003).
* Lawrence Wright, "The Man Behind Bin Laden: Bagaimana seorang dokter Mesir menjadi master teror". The New Yorker. 16 September 2002.
* Ansari Massoud. "Al Qaeda ketiga dalam perintah 'berjalan sel-sel teror di Inggris'". Daily Telegraph. September 19, 2004.
* Christina Domba dan Shehzad Mohammad. "Al-Qaeda Ditangkap gembong adalah kasus 'kesalahan identitas'". The Times of London. 8 Mei 2005.
* Craig Whitlock. "Odyssey dari Operative Al Qaeda". Washington Post. 2 Mei 2005.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...