GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Rahasia Trik Pemanasan Vokal Ala Cakra Khan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 12 Desember 2013 | 18.25

Trik Pemanasan Vokal Ala Cakra Khan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi pendatang baru, Cakra Khan menunjukkan penghargaan yang diterimanya pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards XVI 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam. Pada AMI Awards 2013 ini, Cakra Khan berhasil memenangkan tiga penghargaan sekaligus, yaitu sebagai Pendatang Baru Terbaik, Lagu Pop Terbaik, dan Artis Solo Pria Pop Terbaik lewat lagunya yang berjudul Harus Terpisah. (Tribun Jakarta/Jeprima) 






TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap penyanyi pasti punya karakter pita suara yang berbeda. Karena itulah yang menjadi kekuatan mereka khususnya ketika manggung.
Nah, persiapan untuk mematangkan pita suara nggak hanya dilakukan ketika mereka mulai membentuk karakter vokal di awal karir. Namun di setiap kesempatan, seorang penyanyi harus melakukan hal yang dinamakan pemanasan vokal demi menjaga kokohnya pita suara.
Di School of Rock  kali ini. musisi pendatang baru, Cakra Khan mau berbagi sedikit tips dan manfaat dari pemanasan vokal bagi seorang musisi. Yuk, ikutin!
Bagi Cakra, pemanasan pita suara bisa dilakukan ketika seorang penyanyi bangun pagi. Karena saat itulah pita suara yang masih lemas dikencangkan lagi agar tidak kaget saat manggung.
"Gue akui morning voice itu paling susah diaturnya. Jadi misalnya gue mau nyanyi jam 7, gue harus bangun jam 5 buat ngomong terus untuk memanaskan pita suara itu sudah cukup. Jadi yang penting adalah pemanasan pita suara." tambahnya.
Cakra Khan juga membenarkan kalau terkadang seorang penyanyi khawatir jika ia mengalami masalah yang dinamakan pitch loss. Ini yang sebenarnya harus dihindari sang penyanyi. "Pitch yang lepas adalah salah satu hal yang normal dari seorang penyanyi. Pastinya itu dikarenakan kita nggak siap. Mungkin pitch bisa lepas gara-gara kita nggak percaya diri." ucap Cakra.
"Kalau gue, mau fals mau nggak, yang penting gue nyanyi saja. Justru kalau kita berpikiran suara kita false, justru itu yang akan buat suara kita fals." sarannya.
Semua hal pasti butuh pembelajaran. Tak terkecuali bagi seorang penyanyi yang harus terus menggali karakter vokalnya. "Yang pasti pertama kita nggak boleh berpikiran kalau kita bakal melakukan kesalahan. Karena sekali kita berpikiran dan kemudian 1-2 tahun nyanyinya salah seperti itu, dibenerinya juga susah." pandang Cakra.
"Jadi kalau bisa, datanglah ke coach vokal yang benar-benar terpecaya gitu. Kita minta basic saja. Yang penting, kita tahu basic-nya. Kesananya kita explore sendiri." jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...