GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Menarik: Inovasi Sejati Tak Cuma Kreatif, tapi Juga Memberikan Solusi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 18 Oktober 2013 | 15.17

13820615601605561185
Djarum BIA

by: http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/10/18/inovasi-sejati-tak-cuma-kreatif-tapi-juga-memberikan-solusi-599979.html
Teknologi yang canggih. Desain yang unik. Menurut Anda, apakah dua hal tersebut merupakan kualifikasi dari sebuah inovasi? Bila jawabannya tidak, maka Anda memiliki pemikiran yang serupa dengan Djarum Black Innovation Award (BIA). Satu hal yang pasti adalah, inovasi yang dicari oleh kita adalah inovasi yang bermanfaat. Manfaat ini tentunya tak hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja, tetapi semua golongan masyarakat. Untuk itu, karya inovasi yang diciptakan harus memiliki potensi untuk diproduksi secara massal.
Agar dapat diproduksi secara massal, penampilan dari sebuah inovasi memang menjadi salah satu faktor yang dinilai oleh para investor. Namun, penampilan yang dimaksud bukanlah inovasi dengan desain yang unik atau modern, dimana penggunanya bisa tampil lebih gaya. Inovasi yang diciptakan harus memiliki desain yang praktis sekaligus efisien untuk dibawa dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Contohnya saja Stacking Packaging (StaPack), tempat makanan siap saji untuk dibawa pulang (take away) yang terbuat dari karton kertas daur ulang. Inovasi ini merupakan karya dari seorang Inovator Indonesia bernama Irvan Hermawan. Dalam ajang Djarum BIA 2011, ia berhasil meraih penghargaan Outstanding Innovator Black Innovation Award.  Perjalanan karya inovasinya tak hanya berhenti sampai di situ saja. Kini StaPack menjadi inovasi yang diproduksi secara massal di Indonesia dan digunakan sebagai kemasan di restoran Ayam Bakar Mas Mono.  Bahkan, StaPack juga berhasil meraih penghargaan internasional sebagai salah satu kemasan makanan terbaik di ajang WorldStar Packaging Awards 2013.
1382061537458099038
Karya inovasi serupa yang juga memiliki potensi untuk diproduksi secara massal adalah Jajaware, yaitu sebuah produk multiguna yang dapat difungsikan sebagai wadah untuk membawa makanan sekaligus tempat untuk menjajakan makanan. Selain itu, ada juga Colored yang berfungsi sebagai alat bantu petik buah stroberi. Masih ada inovasi-inovasi lainnya yang berpotensi sebagai alat atau sarana yang berguna bagi masyarakat Indonesia dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar.
Jadi, buka mata, telinga dan wawasan Anda. Beragam ide untuk inovasi yang kreatif dan solutif ada di sekitar Anda.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Djarum BIA dan inovasi para inovator Indonesia, kunjungi www.blackXperience.com, like djarumblack atau follow @blackxperience. [ADV]

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...