GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berhak kah Polisi Melindungi Org yg Bersalah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 07 Agustus 2012 | 13.54

Upaya Polisi Melindungi Jenderalnya

Ribut ribut soal penanganan kasus korupsi di Korlantas Polri, sungguh sangat menggelikan, publik terperangah bagaimana ngototnya upaya Polisi untuk melindungi jenderalnya dari jerat hukum. Semangat korps ditunjukan dengan cara yang salah, sudah menjadi rahasia umum kalau perilaku polisi di negeri ini sangat korup, dari mulai tingkat bahwa sampai atas, sudah menjadi pemandangan sehari hari Polisi gemar menerima salam tempel dari pelaku pelanggaran lalu lintas, bahkan banyak sekali sikap dan perilaku Polisi yang senang mencari kesalahan para pengguna jalan. Polisi merasa menjadi penguasa dan merasa benar sendiri.

http://skalanews.com/filemodul/berita/file_item/4/10/2012-02-27/polisi-penembak-guru-ngaji-dituntut-12-tahun-penjara-_big__20120227132656_file_vino_cms.jpgDari persoalan salam tempel dijalanan sampai kasus rekening gendut para petinggi polisi, kasus cecak vs buaya yang ditutup dengan ending Susno Duaji masuk prodeo. Sudah membuat masyarakat kehilangan kepercayaan kepada polisi sebagai salah satu institusi penegak hukum di negeri ini. Dengan cerdik beberapa petinggi polisi merapat ke beberapa media masa untuk meredam berita berita miring tentang kepolisian. jelas beberapa media terkemuka di negeri juga sudah terkooptasi sehingga media ini jarang bahkan hampir tidak pernah memuat berita tentang perilaku korup aparat kepolisian.

Masayarakat sudah paham benar bahwa 3 institusi penegak hukum di negeri ini sudah dicengkeram perilaku korup, ketiga institusi itu adalah Polisi, Kejaksaan dan Kehakiman. Masih teringat peristiwa penangkapan Jaksa Urip oleh KPK yang sempat diwarnai tarik ulur antara KPK dan Kejaksaan. Semangat korps yang salah kaprah kembali diperlihatkan.

Bagaimana negeri ini bisa membersihkan korupsi dengan menggunakan sapu yang kotor, kepolisian, kejaksaan dan kehakiman sudah kotor saking kotor nya jika kita mau jujur separuh dari aparat ketiga institusi tersebut seharusnya diprodeokan. Dari korupsi kelas teri yang kasat mata sama mega korupsi yang canggih dan halus sudah umum terjadi dilingkungan institusi institusi tsb.

Lucunya perseteruan soal rebutan penanganan kasus ini antara Polisi dan KPK, seharusnya bisa ditengahi oleh presiden, sebagai institusi langsung dibawah kendali presiden seharusnya presiden bisa segera memerintakan Kapolri untuk secara legawa menyerahkan kasus ini ditangani oleh KPK, atau bahkan Kapolri bisa memerintahkan langsung bawahan nya untuk mundur dari perkara, sehingga bisa dipandang sebagai langkah positip kapolri untuk membersihkan diri Polisi dari borok borok nya sendiri.

Namun semua itu tidak dilakukan, yang ada semua pejabat hanya berwacana dengan argumentasi masing masing yang membuat masyarakat semakin bingung, tidak ada ketegasan, tidak sikap positip yang memberi sinyal bahwa pemberantasan korupsi harus terus didukung secara nyata. KPK sebagai satu satunya penegak hukum yang masih dipercaya dan diandalkan masyarakat di negeri ini harus terus diberikan dukungan. The silent mayority ada dibelakang KPK, dan masyarakat sudah cerdas untuk menilai siapa salah siapa yang benar dalam kasus ini.

Jangan lah kasus hukum ini kemudian dibawa ke ranah politik jika itu terjadi maka bukan mustahil para pelaku akan bebas , dan kasus ini tidak pernah terungkap dengan tuntas.

Maju Terus KPK. Rakyat mendukung mu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...