GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Argentina, Italia, dan Portugal Tim Curang

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 14 Juni 2010 | 12.38

- Jajak Pendapat Universitas Sheffield, Inggris
Senin, 14 Juni 2010 | 01:09 WITA

SIAPA saja tim peserta Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang berpotensi melakukan kecurangan selama final perhelatan sepakbola terakbar dunia itu berlangsung?

Sejumlah akademisi dari Universitas Sheffield di Inggris mencoba mencari jawabannya. Hasilnya, adalah trio Argentina, Italia dan Portugal. Ketiganya dinilai paling berpotensi melakukan praktik kecurangan.
Para akademisi di universitas tersebut menemukan jawaban ini dari sebuah kegiatan jajak pendapat yang menjaring opini masyarakat Inggris. Hasilnya, sekitar 75 persen responden
menilai ketiga timnas berpotensi melakukan kecurangan. Seperti dilansir Telegraph, Sabtu (12/6),
sasaran survei ini adalah para fans dari 32 negara yang tim nasionalnya masuk babak final
Piala Dunia 2010.
Dalam survei ini, para akademisi Universitas Sheffield telah menyusun daftar 17 tindakan curang atau cheating yang biasa dilakukan pemain sepakbola di lapangan hijau. Di antaranya, pura-pura mengalami cedera, mengulur-ulur waktu, melakukan pelanggaran secara sengaja, dan menipu wasit.
Dari berbagai jenis praktik curang tersebut, 75 persen responden menyatakan, terjadi saat pemain berniat memprovokasi wasit agar memberi mereka hadiah tendangan penalti.
Lalu, 74 persen pendapat dari responden juga menyatakan praktik curang yang kerap dilakukan adalah penggunaan tangan untuk mencetak gol, persis seperti yang dilakukan legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, ke gawang Inggris yang dikawal Peter Shilton ketika Argentina dan Inggris bertemu di babak perempat-final Piala Dunia 1986.
Pada survei tersebut para responden juga ditanya tentang tim mana yang paling diinginkan kalah dari timnas yang mereka dukung. Hasilnya tidak terlalu mengejutkan. Para responden mayoritas menginginkan agar musuh bebuyutan timnasnya sebagai tim yang wajib dikalahkan.
Hampir 60 persen fans Inggris dalam survei ini menunjuk Jerman sebagai tim yang harus ditumbangkan oleh Inggris. Uniknya, hanya satu persen dari mereka yang menilai The Three Lions dan Die Mannschaft bakal jadi tim tercurang di gelaran Piala Dunia 2010. Sementara itu, tiga tim lainnya, Denmark, Swiss, dan Amerika Serikat, dipandang para fans sebagai tim yang paling fair dalam bermaon. Hanya satu persen dari responden yang menilai Inggris bakal berlaku curang di Piala Dunia 2010. (tribunnews/dic)

Tribun Timur
Lebih Interaktif, Lebih Akrab

Redaksi: 081.625.2233 (SMS), tribuntimurcom@yahoo.com, Facebook Tribun Timur Berita Online Makassar, twitter.com/tribuntimur
Sirkulasi: 081.625.2266 (SMS)
Iklan: 0411 (8115555)

( Muh Izzat Nuhung)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...