KEUNTUNGAN PPC LOCAL
Keuntungan PPC Lokal
Setelah anda mengetahui apa itu PPC Lokal (kita sebut saja PPC Lokal), kini saatnya anda untuk mengetahui apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari PPC Lokal ini. Beberapa keuntungan itu adalah:
-
1. Penggunaan yang mudah
PPC
Lokal khususnya yang ada di Indonesia memang sedikit meniru dari konsep
PPC yang ada di luar negeri. Namun ada hal yang membedakannya. Salah
satunya adalah cara penggunaannya. Ya, PPC Lokal jauh lebih mudah
penggunaannya dari pada yang lain, karena :
· Menggunakan bahasa lokal atau Indonesia sehingga mudah untuk dimengerti
· Pengaturan yang begitu mudah yang simpel, seperti hanya mengatakan 1,2,3 dan go!
· Tampilan yang begitu user friendly, khususnya bagi orang-orang lokal yang masih awam dan baru dalam bidang PPC ini.
Karena
penggunaannya yang mudah inilah, PPC Lokal menjadi sangat High
Recommended bagi seorang internet marketer yang masih baru atau pemula
dalam menjalankan bisnis online yang mereka miliki.
2. Harga per-klik yang relatif murah
Dalam
sebuah layanan PPC Advertising baik Global maupun Lokal, harga adalah
hal nomor 1 yang paling sering diperhatikan oleh para internet marketer.
Sering
kali para internet marketer merasa kapok dengan memasang iklan di
layanan PPC tertentu, ini dikarenakan mereka harus membayar sangat mahal
untuk tiap kliknya dan hasil yang mereka peroleh sangat tidak sesuai
dengan apa yang mereka telah bayarkan.
Nah
kasus ini sering terjadi pada layanan Global PPC Advertising milik
google yaitu Google Adwords. Ya, percayakah anda di Google Adwords ada
sebuah kata yang apa bila anda memasukkannya ke dalam iklan anda, maka
anda bisa dikenai hingga $100 per kliknya? Ya, ini nyata dan biasanya
kata-kata yang anda masukkan adalah kata-kata yang berkualitas dan
paling dicari di search engine google.
Tentu
saja bagi anda yang masih pemula dalam hal PPC ini, akan sangat
berbahaya jika anda mencoba Adwords milikbGoogle tanpa mengetahui
teknik-tekniknya yang terbilang cukup rumit. Anda tentunya tidak ingin
bukan, saldo yang anda masukkan pada sebuah layanan PPC advertising,
tiba-tiba menjadi 0 hanya dengan beberapa klik saja?
Nah,
dengan menggunakan PPC Lokal ini anda bisa mengatasi permasalahan
tersebut. Tiap klik dari PPC Lokal ini bervariasi dengan harga yang
terjangkau antara Rp. 250-1000 tergantung dari jenis layanan PPC
advertising yang anda daftar (Hal ini akan dijelaskan pada materi
selanjutnya). Nah dengan biaya yang terjangkau inilah anda bisa leluasa
mengiklan produk atau bisnis yang anda tawarkan dengan lebih banyak
jumlah klik yang tentunya juga akan memperbesar peluang terjualnya
produk tersebut.
3. Lebih terarah
Jika
anda memiliki produk bisnis tentang cara mendulang rupiah melalui
internet dan anda tulis dalam bahasa Indonesia, kepada siapakah anda
akan menawarkan produk ini? Tentunya anda menawarkan kepada orang
Indonesia sendiri yang mengerti apa yang anda tulis bukan? Konyol bukan
jika anda menawarkan produk anda tersebut kepada orang luar negeri?
Kecuali anda membuat versi bahasa Inggrisnya.
Nah,
dengan PPC Lokal ini, dijamin 99% para user internet yang membuka
informasi anda adalah orang-orang lokal yang mengerti arti iklan yang
anda tulis, sehingga tentunya ini akan menjadi lebih terarah dan juga
lebih efektif dalam menjaring calon pembeli yang sesuai dengan keinginan
anda.
4. Fleksibel dan Terpercaya
Pernahkah
anda membayangkan bagaimana jika anda mengalami suatu permasalahan
dalam pengiklanan anda di layanan PPC? Baik itu berupa error, saldo yang
mungkin hilang tiba-tiba atau hal lainnya? Jika anda pernah
mengalaminya apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan menghubungi
pemilik layanan PPC tersebut ?
Kebanyakan
internet marketer khususnya anda yang berada di Indonesia, jika anda
menggunakan layanan PPC yang bertempat diluar negeri, kemungkinan besar
anda akan melakukan komplain dengan menggunakan email. Nah pertanyaannya
sekarang, berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk menunggu jawaban
dari pemilik layanan PPC tersebut yang memiliki member hingga ratusan
ribu dan ratarata memprioritaskan user yang berasal dari negaranya
sendiri?
Ingat
dunia bisnis online tidak menunggu anda, melainkan anda yang harus
mengejar mereka. Semakin lama anda menunggu semakin banyak waktu
terbuang yang tentunya peluang anda dalam mendapatkan penghasilan akan
menghilang. Nah, dengan menggunakan PPC Lokal, anda tidak akan khawatir
dengan hal semacam ini.
Mengapa?
Ya,
karena rata-rata PPC Lokal yang ada di Indonesia memiliki email, no
telepon bahkan alamat jelas yang bisa anda hubungi yang tentunya juga
memprioritaskan anda dalam hal pelayanan. Jika anda menelpon dan sedang
sibuk, maka anda bisa mengirimkan email kepada mereka. Namun jika belum
ada balasan dalam 1 hari, anda bisa langsung mendatangi tempat mereka ke
alamat yang telah diberikan sebelumnya. Simpel bukan?
5. Mendukung hasil karya anak bangsa
Ya,
percaya atau tidak, dengan anda menggunakan PPC Lokal yang ada di
Indonesia, maka anda sudah mendukung karya anak bangsa sendiri. PPC
Lokal yang ada di Indonesia rata-rata dibuat oleh orang Indonesia
sendiri, jadi menggunakan layanan PPC lokal sama dengan menghargai karya
bangsa anda sendiri.
Secara
umum PPC Lokal ini sering digunakan oleh para internet marketer yang
hanya ingin produk yang dia jual hanya bisa dilihat oleh orang-orang
lokal saja. Sia-sia saja bukan jika produk yang mereka tulis dan
tawarkan dalam bahasa tertentu (dalam kasus ini bahasa Indonesia)
ternyata mereka iklankan pada Global PPC Advertising yang memiliki user
yang cenderung menggunakan bahasa Inggris?
Sebagai
contoh, anda ingin mengiklankan produk anda yang berupa ebook tutorial
dalam bermain forex trading. Anda menuliskan iklan sebagai berikut :
Judul : Forex Trading untuk Pemula
Isi : Temukan rahasia menang terus dari forex. Digaransi!
Nah
seperti yang anda lihat diatas, iklan yang anda tuliskan tersebut
berbahasa Indonesia, maka jika anda ingin orang-orang yang mengunjungi
iklan yang anda pasang tersebut benar-benar orang yang sangat tertarik
dan berpotensi membeli, maka sebaiknya anda memasang pada iklan PPC
Lokal, mengapa? Karena sudah pasti orang-orang lokal akan mengetahui apa
yang anda maksudkan bukan dengan bahasa yang anda tuliskan?
Jika
anda seorang pemula dan kemudian langsung memasangkan iklan berbahasa
Indonesia milik anda pada Global PPC Advertising, maka kemungkinan besar
pengunjung yang datang ke website anda bukanlah pengunjung yang
potensial. Anda masih ingat bukan bahwa Global PPC Advertising mampu
membuat iklannya tampak samar dan seolah-olah menjadi bagian dari
website?
Nah
kerugian yang bisa anda dapatkan, adalah ketika iklan anda dipasang
pada sebuah website terkait yang ternyata membahas tentang gratisan dan
kemudian iklan anda diklik oleh user yang datang ke website tersebut.
Dan apa yang terjadi? User tersebut datang ke iklan yang anda pasang dan
berharap menemukan sesuatu yang gratis di tempat anda, padahal anda
tahu sendiri bahwa website anda tidak menyediakan gratisan. Tentu saja
ini akan berakhir dengan perginya user tersebut dari website anda tanpa
membaca dengan jelas apa yang sebenarnya anda tawarkan.
Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari PPC Lokal ini akan dibahas di materi selanjutnya.
Sumber : http://www.darmanto.com/2012/07/apa-arti-ppc.html
1. Penggunaan yang mudah
PPC
Lokal khususnya yang ada di Indonesia memang sedikit meniru dari konsep
PPC yang ada di luar negeri. Namun ada hal yang membedakannya. Salah
satunya adalah cara penggunaannya. Ya, PPC Lokal jauh lebih mudah
penggunaannya dari pada yang lain, karena :
· Menggunakan bahasa lokal atau Indonesia sehingga mudah untuk dimengerti
· Pengaturan yang begitu mudah yang simpel, seperti hanya mengatakan 1,2,3 dan go!
· Tampilan yang begitu user friendly, khususnya bagi orang-orang lokal yang masih awam dan baru dalam bidang PPC ini.
Karena
penggunaannya yang mudah inilah, PPC Lokal menjadi sangat High
Recommended bagi seorang internet marketer yang masih baru atau pemula
dalam menjalankan bisnis online yang mereka miliki.
2. Harga per-klik yang relatif murah
Dalam
sebuah layanan PPC Advertising baik Global maupun Lokal, harga adalah
hal nomor 1 yang paling sering diperhatikan oleh para internet marketer.
Sering
kali para internet marketer merasa kapok dengan memasang iklan di
layanan PPC tertentu, ini dikarenakan mereka harus membayar sangat mahal
untuk tiap kliknya dan hasil yang mereka peroleh sangat tidak sesuai
dengan apa yang mereka telah bayarkan.
Nah
kasus ini sering terjadi pada layanan Global PPC Advertising milik
google yaitu Google Adwords. Ya, percayakah anda di Google Adwords ada
sebuah kata yang apa bila anda memasukkannya ke dalam iklan anda, maka
anda bisa dikenai hingga $100 per kliknya? Ya, ini nyata dan biasanya
kata-kata yang anda masukkan adalah kata-kata yang berkualitas dan
paling dicari di search engine google.
Tentu
saja bagi anda yang masih pemula dalam hal PPC ini, akan sangat
berbahaya jika anda mencoba Adwords milikbGoogle tanpa mengetahui
teknik-tekniknya yang terbilang cukup rumit. Anda tentunya tidak ingin
bukan, saldo yang anda masukkan pada sebuah layanan PPC advertising,
tiba-tiba menjadi 0 hanya dengan beberapa klik saja?
Nah,
dengan menggunakan PPC Lokal ini anda bisa mengatasi permasalahan
tersebut. Tiap klik dari PPC Lokal ini bervariasi dengan harga yang
terjangkau antara Rp. 250-1000 tergantung dari jenis layanan PPC
advertising yang anda daftar (Hal ini akan dijelaskan pada materi
selanjutnya). Nah dengan biaya yang terjangkau inilah anda bisa leluasa
mengiklan produk atau bisnis yang anda tawarkan dengan lebih banyak
jumlah klik yang tentunya juga akan memperbesar peluang terjualnya
produk tersebut.
3. Lebih terarah
Jika
anda memiliki produk bisnis tentang cara mendulang rupiah melalui
internet dan anda tulis dalam bahasa Indonesia, kepada siapakah anda
akan menawarkan produk ini? Tentunya anda menawarkan kepada orang
Indonesia sendiri yang mengerti apa yang anda tulis bukan? Konyol bukan
jika anda menawarkan produk anda tersebut kepada orang luar negeri?
Kecuali anda membuat versi bahasa Inggrisnya.
Nah,
dengan PPC Lokal ini, dijamin 99% para user internet yang membuka
informasi anda adalah orang-orang lokal yang mengerti arti iklan yang
anda tulis, sehingga tentunya ini akan menjadi lebih terarah dan juga
lebih efektif dalam menjaring calon pembeli yang sesuai dengan keinginan
anda.
4. Fleksibel dan Terpercaya
Pernahkah
anda membayangkan bagaimana jika anda mengalami suatu permasalahan
dalam pengiklanan anda di layanan PPC? Baik itu berupa error, saldo yang
mungkin hilang tiba-tiba atau hal lainnya? Jika anda pernah
mengalaminya apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan menghubungi
pemilik layanan PPC tersebut ?
Kebanyakan
internet marketer khususnya anda yang berada di Indonesia, jika anda
menggunakan layanan PPC yang bertempat diluar negeri, kemungkinan besar
anda akan melakukan komplain dengan menggunakan email. Nah pertanyaannya
sekarang, berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk menunggu jawaban
dari pemilik layanan PPC tersebut yang memiliki member hingga ratusan
ribu dan ratarata memprioritaskan user yang berasal dari negaranya
sendiri?
Ingat
dunia bisnis online tidak menunggu anda, melainkan anda yang harus
mengejar mereka. Semakin lama anda menunggu semakin banyak waktu
terbuang yang tentunya peluang anda dalam mendapatkan penghasilan akan
menghilang. Nah, dengan menggunakan PPC Lokal, anda tidak akan khawatir
dengan hal semacam ini.
Mengapa?
Ya,
karena rata-rata PPC Lokal yang ada di Indonesia memiliki email, no
telepon bahkan alamat jelas yang bisa anda hubungi yang tentunya juga
memprioritaskan anda dalam hal pelayanan. Jika anda menelpon dan sedang
sibuk, maka anda bisa mengirimkan email kepada mereka. Namun jika belum
ada balasan dalam 1 hari, anda bisa langsung mendatangi tempat mereka ke
alamat yang telah diberikan sebelumnya. Simpel bukan?
5. Mendukung hasil karya anak bangsa
Ya,
percaya atau tidak, dengan anda menggunakan PPC Lokal yang ada di
Indonesia, maka anda sudah mendukung karya anak bangsa sendiri. PPC
Lokal yang ada di Indonesia rata-rata dibuat oleh orang Indonesia
sendiri, jadi menggunakan layanan PPC lokal sama dengan menghargai karya
bangsa anda sendiri.
Secara
umum PPC Lokal ini sering digunakan oleh para internet marketer yang
hanya ingin produk yang dia jual hanya bisa dilihat oleh orang-orang
lokal saja. Sia-sia saja bukan jika produk yang mereka tulis dan
tawarkan dalam bahasa tertentu (dalam kasus ini bahasa Indonesia)
ternyata mereka iklankan pada Global PPC Advertising yang memiliki user
yang cenderung menggunakan bahasa Inggris?
Sebagai
contoh, anda ingin mengiklankan produk anda yang berupa ebook tutorial
dalam bermain forex trading. Anda menuliskan iklan sebagai berikut :
Judul : Forex Trading untuk Pemula
Isi : Temukan rahasia menang terus dari forex. Digaransi!
Nah
seperti yang anda lihat diatas, iklan yang anda tuliskan tersebut
berbahasa Indonesia, maka jika anda ingin orang-orang yang mengunjungi
iklan yang anda pasang tersebut benar-benar orang yang sangat tertarik
dan berpotensi membeli, maka sebaiknya anda memasang pada iklan PPC
Lokal, mengapa? Karena sudah pasti orang-orang lokal akan mengetahui apa
yang anda maksudkan bukan dengan bahasa yang anda tuliskan?
Jika
anda seorang pemula dan kemudian langsung memasangkan iklan berbahasa
Indonesia milik anda pada Global PPC Advertising, maka kemungkinan besar
pengunjung yang datang ke website anda bukanlah pengunjung yang
potensial. Anda masih ingat bukan bahwa Global PPC Advertising mampu
membuat iklannya tampak samar dan seolah-olah menjadi bagian dari
website?
Nah
kerugian yang bisa anda dapatkan, adalah ketika iklan anda dipasang
pada sebuah website terkait yang ternyata membahas tentang gratisan dan
kemudian iklan anda diklik oleh user yang datang ke website tersebut.
Dan apa yang terjadi? User tersebut datang ke iklan yang anda pasang dan
berharap menemukan sesuatu yang gratis di tempat anda, padahal anda
tahu sendiri bahwa website anda tidak menyediakan gratisan. Tentu saja
ini akan berakhir dengan perginya user tersebut dari website anda tanpa
membaca dengan jelas apa yang sebenarnya anda tawarkan.
Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari PPC Lokal ini akan dibahas di materi selanjutnya.
Sumber : http://www.darmanto.com/2012/07/apa-arti-ppc.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.
Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.
( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )
Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.
Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar
Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com