Minggu, 14 Agustus 2011

Misteri Museum Isabella

Isabella Gardner Museum Heist

Storm di Galilea, oleh Rembrandt

Dibangun di Boston pada pergantian abad oleh Jack almarhumah Gardner, rumah Italia digunakan untuk menampung koleksi pribadinya seni dan berbagi dengan publik. Sayangnya, sebagai perayaan Hari St Patrick berakhir pada tanggal 18 Maret 1990, dua pencuri yang tidak diketahui merampok Isabella Stewart Gardner Museum dan berjalan pergi dengan koleksi karya seni menyilaukan oleh Rembrandt dan Vermeer dihargai setinggi seperti pada $ 500,000,000 hari, sehingga pencurian seni terbesar dalam sejarah!

Setelah 20 tahun dan $ 20 juta dihabiskan menyelidiki kejahatan, ada pernah ada penangkapan tunggal dan "The Heist Gardner" tetap menjadi salah satu misteri yang paling luar biasa bangsa belum terpecahkan.

Seperti sebuah adegan dari film Hollywood, dua pria, berpakaian sebagai polisi Boston dengungan masuk layanan museum dan memberitahu penjaga meja bahwa mereka menanggapi laporan gangguan dan diperlukan untuk menyelidiki. Penjaga muda, berpengalaman, akan melawan protokol perusahaan berdengung mereka dalam di 01:24

Pada saat itu, "kejahatan yang sempurna" mulai terjadi.

Setelah mendapatkan akses ke museum, para penjaga keamanan dua bertugas dengan cepat dikuasai, terikat dengan lakban dan diborgol di daerah terpencil yang terpisah di ruang bawah tanah. Selain penjaga keamanan, hanya keamanan sistem lain museum telah di tempat adalah satu internal. Sebuah "panik" tombol terletak di belakang meja keamanan dan karena itu tidak diaktifkan, polisi tidak memiliki pengetahuan bahwa perampokan sedang berlangsung.

Selama 81 menit berikutnya, para pencuri pada dasarnya memiliki "lari dari rumah."

Catatan menunjukkan bahwa langkah-langkah mereka dilacak oleh sistem detektor gerakan museum yang menunjukkan bahwa pencuri segera pergi ke lantai dua, dan kemudian berpisah. Satu menuju ke Ruang Belanda di ujung selatan bangunan dan lainnya ke Galeri pendek, sebuah ruangan yang terletak di atas pintu masuk utama museum. Para pencuri menunjukkan sedikit mengenai merawat barang berharga mereka mencuri. Mereka menghancurkan frame, merobek karya seni dan meninggalkan pecahan kaca dan sisa-sisa kanvas belakang.

Diambil dalam pencurian itu 13 masterworks berharga, termasuk dua karya-pokok bentang laut hanya itu Rembrandt dikenal memiliki dicat, "Laut Galilea," dan "The Concert," oleh Vermeer, salah satu dari hanya sekitar 35 lukisan yang dikenal oleh seniman Belanda, akan perintah setidaknya $ 50 juta dolar masing-masing di pasar terbuka saat ini.

Menurut situs Program Seni Pencurian FBI, karya seni berikut diambil:

BELANDA RUANG GALERI
Vermeer, konser; minyak di atas kanvas, 72,5 x 64,7 cm.
Rembrandt, A LADY dan pria DALAM HITAM; minyak di atas kanvas, 131,6 x 109 cm. Tertulis di kaki, Rembrandt. FT: 1633.
Rembrandt, THE STORM TENTANG LAUT DARI GALILEA minyak di atas kanvas, 161,7 x 129,8. cm. Tertulis di kemudi, Rembrandt. FT: 1633
Rembrandt, POTRET DIRI, Etsa, 1 3 / 4 "x 2", (Pos ukuran Stamp)
GOVAERT FLINCK, LANDSCAPE dengan sebuah obelisk yang minyak di atas sebuah panel kayu ek, 54,5 x 71 cm. Tertulis samar-samar di kaki kanan; R. 16,8 (sampai baru-baru ini dikaitkan dengan Rembrandt).
CINA BRONZE Beaker ATAU "KU", Cina, Dinasti Shang, 1200-1100 SM; ketinggian 10 ", diameter 6 1 / 8", dengan berat 2 pound, 7 ons.

GALERI PENDEK
Degas, LA Sortie DU bulu, pensil dan cat air di atas kertas, 10 x 16 cm.
Degas, iring-iringan AUX DE FLORENCE LINGKUNGAN, pensil dan mencuci di atas kertas, 16 x 21 cm. (Ini dan di atas awalnya dalam satu frame.)
Degas, TIGA joki Mounted; tinta hitam, putih, daging dan naik mencuci, mungkin minyak pigmen, diaplikasikan dengan kuas di atas kertas cokelat medium, 30,5 x 24 cm.
Degas, PROGRAM UNTUK soirée ARTISTIK; Arang di atas kertas putih, 24,1 x 30,9 cm.
Degas, PROGRAM UNTUK soirée ARTISTIK; versi lebih selesai arang, di atas di atas kertas penggemar, 23,4 x 30 cm. (Ini dan di atas awalnya dalam satu frame.)

BIRU RUANG GALERI
MANET, Chez TORTONI; minyak di atas kanvas, 26 x 34 cm

Meskipun hadiah dolar $ 5 juta, baik perampok maupun karya dicuri seni pernah muncul, dan bahkan jika itu, penuntutan orang yang bertanggung jawab atas kejahatan tidak akan mungkin sebagai undang-undang pembatasan habis pada pertengahan 1990-an. Sebuah fakta bahwa frustrasi penegakan hukum memberikan harapan kepada para pejabat museum ini dapat meningkatkan peluang karya seni muncul atau dikembalikan. Museum pejabat mengambil hati pada kenyataan bahwa beberapa masterworks dicuri dari museum telah muncul setelah bertahun-tahun.

FBI Reward Iklan

Rincian lebih lanjut telah muncul tentang menyebabkan banyak dikejar oleh peneliti, termasuk seorang saksi mata yang melihat pencuri sebelum mereka memasuki museum dan tawaran untuk kembali
lukisan-lukisan pada tahun 1994 yang tidak pernah dipublikasikan.
Menandai ulang tahun ke-20 pencurian, FBI mulai menjalankan poster di billboard digital mengumumkan dolar $ 5 juta dalam penghargaan untuk karya seni curian. Menurut Gail Marcinkiewicz, juru bicara FBI di Boston, kata Terbuka Clear Channel mulai menjalankan sebuah poster FBI pada dua billboard digital, mengumumkan hadiah US $ 5 juta untuk seni curian dan mendesak siapa pun dengan informasi untuk menghubungi FBI dan pergi ke www.gardnermuseum.org untuk informasi lebih lanjut. Billboard yang di I-93 di Stoneham dan saya-495 di Lawrence, katanya.

Pemerintah federal kini menawarkan kekebalan dari penuntutan dan kerahasiaan menjanjikan dalam pertukaran untuk karya seni.

Dalam perkembangan yang lebih baru, dalam sebuah artikel yang diterbitkan di The Boston Globe pada tanggal 4 April 2010, "Perang Turf Mei Memiliki Rusak Timbal Heist Gardner," kata mantan agen khusus FBI Robert K. Wittman ia percaya dari penyadapan rahasia Perancis dan berurusan dengan dua perantara Perancis yang massa Korsika tidak memiliki kontrol dari karya seni curian. Seorang agen khusus untuk 20 tahun, Wittman didirikan Unit Seni Pencurian FBI dan dikreditkan dengan pemulihan ratusan juta dolar dari seni dan barang antik selama reer ca nya, banyak yang menceritakan dalam bukunya, "Priceless: Bagaimana Saya Pergi Undercover untuk Rescue Treasures Dunia Dicuri, "bersama dengan pengalamannya kasus Gardner.

Wittman, yang berpose menyamar pada tahun 2006 dan 2007 sebagai kolektor seni yang kaya tertarik untuk membeli beberapa lukisan melalui dua Prancis yang diduga hubungan dengan mafia Korsika. Para perantara Perancis mengatakan mereka bisa memberikan Vermeer dicuri, senilai lebih dari $ 100 juta, dan setidaknya salah satu dari dua Rembrandt besar yang diambil. Jika benar, pengungkapan memberikan petunjuk nyata pertama seperti apa yang terjadi pada 11 lukisan dan gambar, ditambah vas Cina kuno dan finial, dicuri dari Museum Gardner pada tanggal 18 Maret 1990.

FBI berada di jalan untuk memulihkan karya utama dicuri dari Isabella Stewart Gardner Museum dari geng kriminal di Corsica dua tahun lalu hanya memiliki upaya putus-putus, sebagian karena pertarungan birokrasi antara agen-agen federal dan supervisor.

Menurut artikel di "The Boston Globe," berpendapat bahwa Wittman memimpin dia bekerja pada awal tahun 2006-an - yang ia gambarkan sebagai ujung kredibel pertama yang diterima oleh FBI - itu disabotase oleh keengganan pejabat FBI untuk menolak pengawasan FBI agen pada penyelidikan Gardner yang menolak untuk mengizinkan Wittman untuk membuat keputusan sendiri tentang kasus Korsika.

Sebaliknya, pengawas, yang hanya diidentifikasi dalam buku ini sebagai "Fred,''micromanaged Wittman interaksi dengan dua perantara Perancis meskipun ia tidak terbiasa dengan mengawasi operasi penyamaran. Pada satu titik, Wittman menulis, Fred berusaha untuk mendapatkan Wittman dilemparkan dari kasus ini dengan mengirimkan sebuah memorandum resmi untuk FBI kepala di Washington mempertanyakan apakah Wittman berusaha untuk menunda menyelesaikan penyelidikan sampai pensiun sehingga ia bisa memenangkan hadiah US $ 5 juta sebagai warga negara pribadi .

Selain itu, Wittman menulis, Fred - yang belum pernah bepergian ke luar negeri untuk urusan resmi - dengan cepat menyinggung rekan-rekannya dalam penegakan hukum Perancis pada penyelidikan, berusaha untuk menegaskan kontrol FBI kasus meskipun banyak urusan adalah untuk mengambil tempat di Prancis.

Meskipun permintaannya, Wittman menulis, pejabat FBI menolak untuk merebut kendali penyelidikan dari Fred karena keengganan bersejarah mereka di markas FBI untuk menolak keputusan pengawas lokal badan. Berwenang Perancis juga melemah dorong penyelidikan dengan mandat bahwa seorang perwira intelijen Perancis bekerja menyamar dengan Wittman dan dengan menolak pada satu titik kunci untuk memungkinkan salah satu dari dua perantara untuk memasuki Prancis untuk pertemuan karena ia buronan ingin di Perancis pada yang lain kejahatan.

"Birokrasi dan pertempuran rumput di kedua sisi Atlantik telah menghancurkan kesempatan terbaik dalam satu dekade untuk menyelamatkan lukisan-lukisan Gardner,''menulis Wittman. "Kami tertiup kesempatan untuk menyusup kejahatan cincin seni utama di Perancis, jaringan longgar dari mafia memegang sebanyak 70 karya dicuri.''

Meskipun kritiknya investigasi, pertanyaan kunci yang muncul dari buku Wittman adalah apakah memimpin adalah satu sah. Apakah perantara Prancis - akuntan buronan bernama Laurenz Cogniat dan rekannya, yang diidentifikasi hanya sebagai Sunny - memiliki hubungan nyata dengan mafia Korsika dan tidak mereka mafia memiliki kontrol dari lukisan? Atau pasangan hanya mencoba untuk menarik penipuan pada Wittman, yang telah memberitahu mereka bahwa ia mampu menempatkan sampai jutaan untuk membeli lukisan Gardner?

Konser oleh Belanda pelukis Johannes Vermeer


Wittman mengatakan ia percaya bahwa ia berada di jalur untuk memulihkan lukisan Gardner setelah polisi Prancis mengatakan kepadanya bahwa mereka telah melihat pertemuan mafia Korsika Sunny dengan di Marseilles dan Sunny telah mendengar pada penyadapan berbicara tentang "frame untuk Bob''menyamar nama Wittman adalah Bob. tanah liat.

Tapi sementara tiga bertemu berulang kali selama periode dua tahun di Prancis, Spanyol, dan di Amerika Serikat, Wittman mengalami kesulitan memusatkan perhatian perantara 'pada penutupan kesepakatan untuk lukisan Gardner. Wittman keluar dari kasus di awal 2008 ketika Sunny mendekati dia untuk melihat apakah ia tertarik untuk membeli empat lukisan yang baru saja dicuri dari sebuah museum di Nice. Wittman berbalik memimpin atas lain agen rahasia FBI. Sunny kemudian ditangkap dalam kesepakatan, mengakhiri harapan Wittman dari menggunakan dia sebagai saluran untuk memulihkan lukisan Gardner.

Wittman mengakhiri bukunya menceritakan percakapan sendu ia dengan Pierre Mebel, maka kepala Skuad Kejahatan Seni Nasional Prancis, tentang usaha mereka selama dua tahun sebelumnya untuk memulihkan lukisan Gardner.

"Pierre,''Wittman bertanya kepadanya," Apakah Anda pikir kami punya kesempatan? Untuk lukisan?''

"Absolutement,''menanggapi Tabel. "Kami memiliki ide yang baik yang memiliki mereka. Kita tahu kepada siapa Sunny berbicara. Tapi sekarang kita penangkapan Sunny. . . kasus ini hilang. Kita tidak akan memiliki kesempatan ini lagi selama bertahun-tahun.''

REFERENSI:

Koran-The Boston Globe, "FBI Mencari Bantuan Komuter di Heist Seni," 2010/03/16
The Boston Globe, "Perang Turf Mei Memiliki Rusak Timbal Heist Gardner," 04/04/2010
Isabella Gardner Museum Heist / CNN
FBI situs
www.boston.com
Blog Seni Hukum

Artikel diatas diambil dari situs luar negeri/berbahasa inggris dan saya terjemahkan melalui google terjemahan.By.www.eryevolutions.co.cc
mohon cantumkan link balik keblog saya,thnks kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com